Tempat Wisata

Wisata Alam Armaya : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Setiap kali Anda merasa lelah di tempat kerja atau hal-hal lain, pasti Anda memikirkan hiburan yang menyenangkan, baik itu berdua saja dengan keluarga atau teman-teman Anda. Namun tidak sedikit yang menyarankan untuk tidak pergi berlibur karena kebanyakan berpikir bahwa Anda selalu harus mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Ada berbagai jenis tempat wisata di dekat Anda yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmatinya. Apalagi jika Anda tinggal di Deli Serdang, sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Anda tidak perlu berkendara jauh dari kota untuk beristirahat sejenak setelah seharian bekerja. Di Malang sendiri ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi dengan biaya yang murah, contohnya adalah Wisata Alam Armaya.

Wisata Alam Armaya tepatnya berada di Jalan Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Salam Tani, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Di Sumatera Utara, jika Anda menyukai tempat-tempat terbuka yang masih alami dan asri, kebetulan Anda bisa mengajak keluarga untuk datang ke tempat ini saat liburan atau akhir pekan untuk beristirahat. Karena daya tariknya, Wisata Alam Armaya juga sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Pemandangan alam yang asri dan subur terbentang di sana, siap memanjakan mata para pengunjung yang berlibur ke sana.

Panorama Wisata Alam Armaya menjadi daya tarik tersendiri, karena taman-taman terlihat Instagrammable di sana. Pepohonan dan tanaman dirawat dengan baik, dan udara terasa sejuk dan segar. Di tempat ini tidak hanya pemandangan yang indah, tetapi juga padang rumput kuda di mana beberapa kuda yang dirawat dengan sangat baik berdiri. Kuda-kuda di sana jinak dan tidak hanya cocok untuk berfoto bersama teman-teman, pengunjung juga bisa menyewa kuda-kuda tersebut untuk menjelajahi kawasan wisata alam Armaya.

Ada juga berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti B. bermain perahu bebek untuk menyusuri danau atau jika suka tantangan juga outbond dan wahana flying fox. Kemudian di Wisata Alam Armaya ini terdapat 3 kolam renang yang dapat digunakan pengunjung yaitu kolam renang khusus anak, kolam renang profesional dan kolam renang standar remaja. Ketiga kolam tersebut semakin indah karena dikelilingi oleh tanaman air teratai.

Fasilitas Wisata Alam Armaya

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Wahana outbound dan Flying Fox

Pengunjung yang ingin merasakan keseruan bisa mencoba wahana outbond dan flying fox bersama keluarga atau teman.

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Kolam renang

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, kini telah tersedia kolam renang yang dapat digunakan pengunjung.

– Masjid

Jika ditengah petualangan anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, sebagai muslim anda bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– lapangan kuda

Jika tidak ingin lelah saat mendaki, Wisata Alam Armaya juga menyewakan kuda untuk ditunggangi pengunjung.

– Pujasera atau kafe

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Saat ini sudah ada beberapa food court yang menjajakan snack, makanan dan minuman di tempat wisata ini.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Tiket Masuk Wisata Alam Armaya

  • Tiket masuk dewasa: Rp 10.000/orang
  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk kolam renang: Rp 25.000/orang
  • Biaya masuk pemandian sungai: Rp 50.000/pondok

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Wisata Alam Armaya

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips berkunjung ke Wisata Alam Armaya

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berharga di Wisata Alam Armaya. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Wisata Alam Armaya adalah libur panjang.
  • Datanglah ke Wisata Alam Armaya bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Wisata Alam Armaya.

Berburu foto di Wisata Alam Armaya

Saat ini rasanya pergi ke suatu tempat tanpa foto tidaklah cukup, apalagi mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang menarik. Jadi jangan lupa bawa kamera atau handphone, tapi pastikan baterai cukup. Maka anda bisa leluasa mencari foto keren di Wisata Alam Armaya karena banyak spot foto keren yang bisa anda gunakan seperti :

1. Horse Field – Anda bisa berfoto di taman bersama kuda-kuda yang sudah diurus oleh pengelola.

2. Perahu Bebek – Saat Anda bermain Perahu Bebek, Anda dapat mengabadikan momen sebagai kenangan.

3. Taman – Pemandangan di sini indah, dengan pepohonan dan tanaman yang tumbuh subur. Ada juga ayunan yang bisa dijadikan spot foto.

Selain itu, Anda juga bisa memotret suasana alam di sekitar Wisata Alam Armaya. Selain itu, paket untuk foto prewedding juga disiapkan.

Cara mendapatkan akses wisata alam di Armaya

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Jl. Namorih – Wisata Alam di Armaya

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Jl. Namorih – Wisata Alam di Armaya

• Melalui Darat: Dari pusat kota Medan Anda hanya perlu mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Jl. Namorih – Wisata Alam di Armaya

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button