Tempat Wisata

Gili Kedis: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Gili Kedis adalah pulau yang penuh dengan keindahan. Banyak orang menyebutnya surga bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pulau yang terletak di sebelah timur Bali ini merupakan salah satu dari sekian banyak Pulau Gili terkenal lainnya. Keunikan yang paling mencolok dari pulau dengan pantai berpasir putih ini adalah ukurannya yang relatif kecil dibandingkan pulau-pulau lain di kawasan tersebut. Nama Gili sendiri berasal dari bahasa suku Sasak di Lombok dan berarti “Nusa Kecil”. Dikatakan kecil karena nama Gili hanya ada di depan pulau-pulau kecil.

Private island atau pulau pribadi adalah kesan pertama saat mengunjungi pulau ini karena ukurannya yang sangat kecil dan jarang dikunjungi wisatawan. Pulau ini tidak berpenghuni dan baru-baru ini diperkenalkan oleh masyarakat sebagai tujuan wisata. Suasana disana cukup tenang, bersih, aman dan cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan memiliki pulau pribadi. Dilihat dari kejauhan dengan drone, terlihat seperti tanah putih karena pasir dan beberapa pohon di tengahnya. Bahkan area pantainya lebih luas dari pepohonan.

Atraksi Gili Kedis:

1. Pasir putih bersih dan tenang

Pasir putih memberikan kesan istimewa dan berkualitas tinggi. Di tengah pulau terdapat beberapa pohon dan semak yang cocok untuk berteduh. Jika tidak ada pohon, pulau ini mungkin kurang menarik. Di sisi lain, suasana di sana cukup tenang, tidak banyak pengunjung dan suara ombak terdengar di mana-mana. Pastinya jika ingin pergi ke suatu tempat di kawasan pantai, suara ombak selalu terdengar begitu lembut. Ini menciptakan perasaan pulau pribadi.

2. Air lautnya sangat jernih dan jernih

Dari jauh Anda bisa melihat pulau besar lainnya. Saat anda berlibur ke pantai ini, mata anda akan di penuhi dengan pemandangan laut biru disekitar anda. Air laut di sekitar pulau ini cukup bersih, jernih dan bening. Bahkan dengan mata telanjang, pemandangan bawah laut bisa terlihat sangat jelas. Uniknya, semua sisi pulau ini bisa digambarkan sebagai pantai mini atau bibir pulau dengan air jernih di semua sisinya. Dari atas terlihat seperti pai, mulai dari putihnya air karena pantulan pasir hingga biru tua karena kedalaman airnya.

3. Surga bagi pecinta diving atau snorkeling

Di sini bukan hanya keindahan pulau yang menjadi daya tarik utamanya, tapi juga apa yang ada di bawahnya. Ya, pemandangan bawah laut di sekitar Gili Kedis memang sangat menarik. Berbagai ikan hias dengan terumbu karang dapat diamati di hampir semua sisi pantai. Di beberapa sisi terdapat bebatuan yang menjadi latar belakang yang sangat bagus untuk berfoto. Jika ingin menikmati pemandangan bawah laut, cobalah diving atau snorkeling.

4. Sebagai lokasi foto pernikahan dan bulan madu

Sebagai pasangan yang masih terbilang baru, Anda mungkin ingin menghabiskan waktu di pulau ini untuk berfoto atau bahkan berbulan madu. Lokasi dari pulau induk ke Gili Kedis cukup dekat, hanya sekitar 10 sampai 15 menit berkendara. Ini memungkinkan Anda untuk berkendara bolak-balik dengan pasangan Anda dari penginapan atau hotel terdekat. Anda juga bisa memompa adrenalin dengan berenang di tebing laut dalam di lepas pantai Gili Kedis.

Fasilitas Gili Kedis:

Meski merupakan pulau tak berpenghuni dan sangat sepi, bukan berarti hanya ada pasir dan pepohonan saja. Anda bisa mendapatkan beberapa fasilitas dasar seperti empat ayunan ukuran dewasa di area pohon, ada kedai kopi atau toko makanan ringan, kamar mandi air tawar, rumah pendopo, tempat ibadah dasar dan tempat duduk dasar. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menyewa jasa transfer boat yang biasanya tersedia di setiap pulau.

Biaya masuk ke Gili Kedis

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya Sewa Kapal: Rp 200.000-300.000 (pulang pergi)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Gili Kedis:

Lokasi dan rute Gili Kedis:

Terletak di dekat Gili Sudak di Sekotong, barat daya pulau Lombok. Jaraknya sekitar 22 kilometer dari Selong Beranak. Bila menggunakan kapal motor, perjalanan sekitar 10 menit sudah cukup. Lokasi Gili Kendis tepatnya berada di Sekotong Barat, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Satu-satunya cara untuk sampai ke pulau ini adalah dengan perahu. Jika Anda berada di dekatnya, cari saja pelabuhan. Disarankan untuk pergi ke Pelabuhan Lember dan kemudian mengarahkan langsung ke pulau itu. Jadi jika Anda datang dari Kota Lombok, Kota Mataram atau apapun, langsung saja ke pelabuhan terdekat untuk menyewa perahu.

Pulau Gili Kedis memang kecil, namun keindahan alam yang ditawarkannya sangat istimewa dan tak kalah dengan pulau-pulau Gili lainnya di Lombok. Ingin merasakan pulau pribadi dengan luas hanya 300 meter? Coba ke Gili Kedis.

Peta lokasi Gili Kedis

Tips mengunjungi Gili Kedis

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Gili Kedis semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Gili Kedis adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Gili Kedis bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas repot di Gili Kedis.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gili Kedis.

Galeri Foto Gili Kedis

Gili KendisSumber Gili Kendis: instagram.com/voyaged/Gili KendisSumber Gili Kendis: instagram.com/_ssinz16/Potret udara Gili Kedispantai berpasirkeindahan pantaiGambar perahu di Gili KedisSunset di Gili Kedis

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button