Tempat Wisata

Pantai Canggu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bali adalah tempat wisata yang ideal, terutama bagi wisatawan mancanegara. Namun, sebagai anak muda, sudah sepantasnya untuk belajar lebih banyak tentang pemandangan negara kita. Nah salah satunya adalah pantai yang memberikan keindahan alamnya yaitu Pantai Canggu.

Pantai ini bercirikan pasir putih keemasan, warna lautnya sangat biru dan ombaknya kecil sehingga sangat cocok untuk mandi anak-anak. Selain itu, kita juga bisa menikmati pantai ini saat sunset.

Objek Wisata Pantai Canggu

Pantai Canggu dipadati pengunjung untuk berjemur, berselancar, dan menunggang kuda. Anda bisa mengelilingi pantai dengan menunggang kuda. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung, hal yang fantastis adalah biaya masuknya yang gratis. Tapi jangan remehkan pantai ini sobat, walaupun harga tiketnya gratis, kamu bisa menikmati tempat wisata disana sebagai tempat wisata. Berikut daftarnya:

1. Tempat berselancar

Sebagian besar olahraga selancar dilakukan oleh wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, bagi Anda yang hobi berselancar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Ombak yang menerjang pantai ini juga cukup besar sehingga sangat berguna untuk berselancar.

2. Saksikan matahari terbenam

Jika Anda pernah mengunjungi pantai Tanah Lot, Anda akan memahami keindahan Bali saat matahari terbenam. Jadi Pantai Canggu juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen sunset.

Selain itu, jangan lupa membawa kamera lengkap dengan baterai cadangan agar bisa mengambil banyak foto. Pantai ini termasuk bagian pantai yang ramai dikunjungi oleh pengunjung.

3. Bermain pasir dan berenang

Anda yang berwisata ke pantai ini bersama keluarga atau anak-anak jangan sampai lengah dalam menonton. Yang terbaik adalah membawa anak-anak dan membiarkan mereka bermain di pantai untuk membangun benteng dari pasir di pantai. Karena kalau tidak sampai berbahaya ombaknya.

4. Makan hidangan di restoran orang tua itu

Setelah selesai bermain anda bisa mencoba makanan di Restoran Old Mans dimana anda bisa mencicipi salad, burger, rujak sayur, nasi pecel, martabak dll.

5. Menginap di Hotel Tugu Bali

Bagi wisatawan yang tidak ingin berjalan jauh ke pantai dari satu daerah ke daerah lain. Maka Anda bisa mencoba menginap di Hotel Tugu Bali. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat luas dan kamar yang sangat luas. Tempat-tempat yang ditawarkan juga sangat nyaman untuk digunakan, sehingga banyak wisatawan mancanegara yang menginap di hotel ini.

Lokasi dan rute menuju Pantai Canggu

Alamat Pantai Canggu berada di Canggu, Kuta Utara, Kab.Badung, Bali, Indonesia.

Untuk menuju Pantai Canggu, Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat selama kurang lebih satu jam. Untuk menuju pintu masuk pantai di Canggu ini, Anda harus terlebih dahulu melewati Pantai Batu Bolong. Jadi saat anda berkunjung ke pantai Canggu ini, anda bisa merasakan keindahan dua pantai sekaligus. Dalam perjalanan Anda akan menemukan Pura Batu Bolong.

Untuk sampai di Pantai Batu Bolong, Anda bisa lepas landas dari Bandara Ngurah Rai. Dari sini nanti lewat Jln Bandara Ngurah Rai. Setelah menemukan bundaran, ambil jalan ke utara atau belok kiri. Di sini jalan itu disebut By Pass Ngurah Rai. Anda harus mengikuti jalan tersebut hingga mencapai perempatan antara Jln. Sunset Road dan Jln. Melalui Pass Ngurah Rai.

Ambil Jalan Sunset Road dan ikuti jalan hingga menemukan perempatan dekat Burger King. Kemudian belok kanan hingga sampai di Jalan Mertanadi. Ikuti jalan tersebut kemudian belok kiri saat sampai di perempatan dimana terdapat Alfamart Tangkuban Perahu di sisi kiri jalan. Lurus terus sampai perempatan lalu ambil arah kanan menuju Jalan Raya Kerobokan.

Ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan dimana Pasar Ikan Kedonganan ada di sebelah kanan jalan. Dari sini, belok kiri ke Jalan Semer. Jalan lurus sampai menemukan Ang’s Grille di dekat pertigaan. Di pertigaan, belok kanan ke Jalan Raya Anyar. Lurus sampai ketemu perempatan Jln Raya Canggu. Di perempatan tempat Warung Lalapan Rame Rasa Cak Mat berada, Anda harus belok kiri.

Atau tepatnya di Jalan Pantai Batu Bolong. Nah, dari sini terus saja berjalan hingga menemukan pintu menuju Pantai Batu Bolong. Dari sini Anda dapat diantar menuju Pantai Canggu.

Fasilitas pantai Canggu

Fasilitas di Pantai Canggu sama dengan tempat wisata lainnya. Berikut adalah tempat yang baik untuk kenyamanan pengunjung, seperti:

  1. area parkir
  2. tempat penginapan
  3. Makanan/Restoran
  4. Toilet di sekitar area pantai
  5. Tempat berbagai oleh-oleh untuk sanak saudara
  6. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Biaya Masuk Pantai Canggu

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Canggu

Peta Pantai Canggu

Tips mengunjungi Pantai Canggu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Canggu semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Canggu adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Canggu bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Canggu.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Canggu.

Galeri Foto Pantai Canggu di Bali

Pantai CangguPantai Canggu Pantai CangguPantai Canggu Sumber: instagram.com/photohenhen/Berselancar di pantaiFasilitas pantai lengkapsuasana pantaiRestoran mewah yang menghadap ke pantaiMatahari terbenam di Pantai Canggu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button