Tempat Wisata

Pantai Tiga Varna: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tidak hanya terkenal dengan pemandangan pegunungannya yang indah, Kabupaten Malang juga memiliki pantai dan pulau yang indah. Maka tidak heran jika kota Malang dijuluki “Kota Pariwisata”. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Timur dan ingin berlibur bersama keluarga, kolega, dan sahabat, berkunjung ke kota Malang ini adalah pilihan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir dengan kearifan lokal yang ada di kota Malang, karena banyak juga kuliner dan sajian tradisional di sini.

Pantai tiga warna Malang

Selain wisata gunung dan kuliner, kota Malang juga terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satu dari sekian banyak pantai di Kabupaten Malang yang paling terkenal dan unik adalah Pantai 3 Warna. Namanya saja sudah membuat pantai ini unik. Keunikan terbesar dari pantai ini adalah warnanya yang bercampur seperti pink, putih, biru laut dan hijau. Warna-warna inilah yang menarik banyak orang untuk mengunjungi pantai unik ini. Namun, yang paling mencolok dan umum adalah warna biru laut pantai, biru kehijauan, dan pasir putih.

Atraksi pantai tiga warna

Banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk melihat fenomena unik ini. Sebab, nyatanya fenomena indah ini mampu menarik minat semua orang, khususnya pecinta wisata pantai. Air lautnya masih jernih, sehingga warna-warna tersebut bisa terlihat dengan jelas. Di Pantai 3 Warna, Anda tidak hanya bisa melihat dan menikmati keindahan perpaduan warna yang menawan, tetapi juga menikmati kesejukan dan ketenangan suasana pantai.

Namanya pantai, pasti ada tempat untuk snorkeling. Namun tidak semua pantai memiliki spot snorkeling, hanya pantai tertentu saja yang memilikinya. Misalnya, pantai yang masih terjaga keindahannya agak jauh dari kota, dan biasanya banyak yang menghadap ke laut lepas atau samudra. Ada spot snorkeling yang cantik di Pantai 3 Warna. Berbagai jenis peralatan untuk snorkeling disediakan di sini. Jadi tidak perlu bingung saat mencarinya. Tentu saja, Anda harus mengeluarkan uang untuk menyewa peralatan snorkeling tersebut. Biaya sewa peralatan snorkeling juga sangat terjangkau, hanya Rp.15.000 saja sudah bisa mendapatkan respirator, life jacket dan kacamata renang.

Pantai yang hadir dalam berbagai warna ini masih menyimpan keindahannya. Daerah ini bahkan termasuk cagar alam bakau. Namun, tempat ini memang sengaja dibuka untuk wisatawan. Demi menjaga keindahan dan kealamian tempat wisata ini, jumlah pengunjung per hari dibatasi. Pengunjung hanya diperbolehkan datang setiap hari 100 orang atau 10 kelompok yang terdiri dari 10 orang per kelompok. Anda dijamin akan menikmati suasana yang lebih tenang.

Peralatan pantai tiga warna

  • pemandu wisata

  • peralatan snorkeling

  • tempat snorkeling

  • Tempat foto yang indah

  • warung makan

  • Parkir untuk kendaraan

  • Musholla

  • kamar mandi atau toilet

  • pelampung berenang

Biaya masuk ke Pantai Tiga Warna

  • Biaya masuk: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Tiga Warna

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 2 siang

Lokasi dan rute menuju Pantai Tiga Varna

Mendapatkan ke pantai 3 cukup mudah. Pantai Varna 3 terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Tambak Rejo, Cagar Alam Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk akses lokasi yang lebih mudah, Anda bisa terlebih dahulu berada di kota Malang. Setelah itu, Anda bisa langsung menuju kawasan Kepanj melalui jalan arteri. Kemudian anda bisa belok ke arah timur menuju Gondanglegi, yang kemudian berlanjut ke arah Turen. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus tetap berada di jalan arteri. Kemudian belok ke selatan di mana jalan tersebut bernama Jl. Hamid Rusdi melakukan perjalanan ke Kawasan Konservasi Mangrove Clungup. Padahal, jalan menuju kawasan Pantai 3 Warna cukup gelap dan masih banyak pepohonan atau hutan. Jadi harus ekstra waspada.

Peta lokasi Pantai Tiga Varna

Tips mengunjungi Pantai Tiga Warna

  • Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Tiga Varna semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tiga Varna adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Tiga Varna bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Tiga Varna.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Pantai Tiga Varna.

Galeri foto pantai tiga warna

Pantai 3 Warna Sumber : hargatiket.net

3 Warna Pantai Sumber: picknickasik.com

3 Warna Pantai Sumber : Deliciouskemana.compantai berpasirSpot foto di atas batuSpot foto terbaik di Pantai Tiga VarnaBerenangPotret udara Pantai Tiga Warna

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button