Tempat Wisata

Pantai Kuta: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Kuta Bali merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pantai Kuta selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat musim liburan. Sekitar Juli-Agustus dan Desember-Januari.

Pantai Kuta-Bali

Jika anda berencana liburan ke Pantai Kuta Bali, anda perlu mempersiapkan diri jauh-jauh hari karena tempat wisata ini sangat ramai, apalagi jika kunjungan anda jatuh pada musim liburan. Agar rencana yang dibuat berjalan dengan lancar, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai fasilitas, rute, jam buka dan harga tiket di Pantai Kuta Bali.

Objek wisata Pantai Kuta

Destinasi wisata yang menjadi jantung pulau Bali adalah Pantai Kuta. Seperti namanya, pantai ini sering dikunjungi oleh beberapa penduduk lokal dan wisatawan jarak jauh. Karena di sini kamu bisa menikmati beberapa keindahan pulau Bali, termasuk indahnya sunset di kala senja.

Tak hanya menikmati sunset yang indah, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai bersih sepanjang 5 kilometer. Ombak pantai yang cukup landai dan letak bibir pantai yang lebar menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Apalagi bagi yang mengajak keluarga tercinta bermain pasir.

Dengan suasana seperti ini, liburan ke sini jadi lebih aman. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas wisata seperti berjemur, berenang bahkan belajar selancar. Pantai yang tenang ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin belajar selancar di sini. Di sini Anda juga dapat menemukan layanan pelatih selancar untuk Anda.

Akomodasi dan fasilitas di Pantai Kuta

Pantai Kuta populer di seluruh dunia sebagai tempat wisata populer. Oleh karena itu, tentunya sudah sepantasnya jika kawasan tersebut memiliki akomodasi yang sangat lengkap dan fasilitas penunjang kegiatan wisata.

1. Akomodasi

Sebagai kawasan wisata yang terkenal, terdapat banyak penginapan di sekitar Pantai Kuta mulai dari penginapan budget hingga hotel berbintang. Berikut beberapa akomodasi yang cukup terkenal dan berlokasi di dekat Pantai Kuta yaitu Bali Dynasty Resort, Tune Hotel Kuta, Discovery Kartika Plaza Hotel dan Santika Beach Premiere Hotel.

2. Tempat Hiburan

Di sepanjang pinggiran Pantai Kuta juga terdapat beberapa pilihan hiburan di sekitar Pantai Kuta, yaitu kafe, bar, pub, klub malam, diskotik, karaoke, dll.

3. Bersantap dan berbelanja

Ada juga restoran yang menawarkan berbagai menu khas seperti seafood, warung makan, dan gerai makanan cepat saji. Beberapa di antaranya buka 24 jam sehari, jadi jangan heran jika Anda lapar di malam hari. Bagi wisatawan yang suka berbelanja, Pantai Kuta juga memiliki banyak toko oleh-oleh di kawasan Kuta. Anda akan menemukan banyak kios yang menjual kerajinan tangan, aksesoris dan berbagai pakaian khas Pantai Kuta.

4. Fasilitas dan Pelayanan di Kuta, Bali

Fasilitas pendukung lainnya di Pantai Kuta seperti ATM. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan menginap di kawasan wisata tersebut. Selain itu, tersedia berbagai jasa persewaan mobil, sepeda motor, dan sepeda untuk memenuhi kebutuhan transportasi para wisatawan. Harga sewa sedikit bervariasi tergantung jenis dan tipe kendaraan. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang terlalu tinggi. Penyedia rental kendaraan ini telah menetapkan harga yang wajar.

Biaya masuk ke Pantai Kuta

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya Masuk Teater Kuta: Rp 50.000-100.000
  • Biaya sewa papan selancar: Rp 100.000 hingga 200.000
  • Biaya mengepang rambut: Rp50.000 – Rp150.000
  • Biaya tato temporer: Rp 50.000 hingga 300.000
  • Sewa tikar: Rp10.000 – Rp15.000
  • Biaya sewa payung: Rp 25.000
  • Biaya sewa jet ski: Rp 150.000 hingga 250.000
  • Biaya pijat: Rp 75.000/jam
  • Tarif: Rp 50.000-100.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Kuta

Lokasi dan rute menuju Pantai Kuta

Bagi Anda yang ingin menyewa kendaraan pribadi dan mengunjungi Pantai Kuta, sangat disarankan untuk memiliki akses internet Google Maps. Maka salah satu cara yang digunakan adalah mengarahkan kendaraan ke Jalan Kartika Plaza.

Di perempatan pertama, arahkan kendaraan lurus ke depan dari Jalan Kartika Plaza, kemudian belok kiri di perempatan tersebut. Kemudian ikuti jalan tersebut hingga bertemu dengan Warung Makan Nikmat. Jalan lurus sampai bertemu pertigaan, belok kiri lalu kanan.

Jika Anda berada di jalan yang benar, Anda akan melihat Hard Rock Cafe di sebelah kanan. Setelah anda mengenal Hard Rock Café, anda tinggal berjalan lurus ke depan dan anda akan melihat pintu masuk ke Pantai Kuta Bali. Lokasi Pantai Kuta sangat dekat dengan Bedugul Sari dan Sky Garden Bali. Nah, setelah mengunjungi Pantai Kuta, Anda bisa langsung menuju ke sana.

Peta lokasi Pantai Kuta

Tips mengunjungi Pantai Kuta

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Kuta semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Kuta adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Kuta bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan Pantai Kuta yang nyaman dan bebas stres.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Kuta.

Galeri Foto Pantai Kuta di Bali

Pantai KutaPantai Kuta Sumber: instagram.com/cnw_snapshot/Pantai KutaPantai Kuta Sumber : instagram.com/mahija_gavin_145/Selamat datang di Kuta MandalikaPemandangan pantai dari udaraKursi pantaipilihan akomodasiLintasan balap Mandalika di dekat pantaiBerburu foto di pantaiMatahari terbenam di Pantai Kuta

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button