Tempat Wisata

Bukit Malimbu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bukit Malimbu merupakan salah satu tujuan wisata beraroma perbukitan di wilayah Lombok Utara. Lombok merupakan daerah dengan banyak tujuan wisata. Mulai dari wisata berbau sejarah, air, pantai, pegunungan, air terjun, hingga perbukitan atau pegunungan. Hampir semua jenis wisata terdapat di Lombok, terutama pantai-pantainya yang terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia. Sangat cocok jika Anda berkunjung ke Bukit Malimbu karena tidak hanya menawarkan pemandangan dari atas, tapi ada juga pantai di bawahnya yang bisa Anda kunjungi.

Bukit Malimbu

Situs itu sendiri berada tepat di tepi laut. Sebuah bukit tinggi di mana Anda bisa melihat hutan dan laut sejauh mata memandang. Di pinggir lautnya terdapat pantai dengan karakter melengkung, yang bisa dikunjungi wisatawan. Air pantai cukup bagus. Pinggiran air pantai berwarna hijau zamrud yang semakin biru semakin jauh, menandakan laut semakin dalam. Meski Bukit Malimbu menjadi daya tarik utama di kawasan ini, pantai juga tidak boleh diremehkan.

Objek Wisata Bukit Malimbu:

1. Memiliki pasir putih yang indah

Pantainya tidak bisa dibilang luas, tapi cukup panjang. Pantainya berbentuk bulan sabit dengan pasir putih halus. Pasirnya juga memungkinkan wisatawan untuk bermain pasir atau bersantai. Matahari bisa sangat hangat dan tan kulit Anda. Sangat cocok sebagai tempat bersantai dengan kursi santai bergaya Amerika.

2. Panorama alam yang indah

Saat berada di atas bukit Malimbu, Anda bisa merasakan salah satu surga Lombok di sana, dengan begitu banyak hal yang sulit untuk dilupakan. Apa yang dilihat dan diingat mata Anda akan selalu terukir di benak Anda saat Anda tiba di rumah. Keindahan pantai dapat terlihat dengan jelas. Ada juga hamparan hutan hijau yang luas, sementara di sisi lain Anda bisa melihat hamparan laut biru yang jauh lebih luas. Selain itu terdapat beberapa bukit kecil lainnya yang menambah keindahan kawasan saat anda berada di dataran tertinggi.

3. Matahari terbenam yang mempesona

Berkunjung ke Bukit Malimbu sungguh rugi jika tidak berfoto dengan background sunset yang indah. Inilah salah satu pesona alam yang ditawarkan kunjungan ke bukit Malimbu ini. Untuk alasan ini, sangat disarankan untuk bepergian di musim kemarau, karena hari-hari di musim panas dan sedikit awan. Dengan cara ini Anda mendapatkan matahari terbenam yang alami dan indah yang muncul sekitar jam 5 sore. Selain itu, matahari terbenam bukan satu-satunya latar belakang foto Anda. Namun, jika Anda memilih titik pandang yang bagus, Anda bisa memotret matahari terbenam dan dua jembatan terkenal, yaitu Gili Meno dan Gili Air.

4. Tempat istirahat dan tempat pertemuan masyarakat

Juga tidak jarang Anda menemukan komunitas yang istirahat atau mengejar bukti ini. Sudah banyak komunitas yang datang ke sini, misalnya komunitas pecinta motor, komunitas sepeda dan masih banyak lagi lainnya. Rata-rata mereka mengunjungi bukit ini karena suasananya sejuk dan ada pemandangan yang indah.

Fasilitas Bukit Malimbu:

Bicara soal fasilitas, sayang sekali fasilitas di sini minim. Tapi lihatlah sisi positifnya: rasa alami masih terasa jelas, tanpa campur tangan manusia yang bisa merusak suasana alam. Namun ada juga gubuk sederhana yang bisa disewa untuk istirahat atau makan siang. Di rest area sebelah barat jalan utama, terdapat tempat untuk menyaksikan matahari terbenam hanya setinggi 25 meter.

Fasilitas yang disediakan terdapat pagar yang bisa digunakan untuk berpegangan. Terkadang ada monyet yang selalu mencuri perhatian wisatawan. Di sisi timur, ketinggiannya hanya 6 meter di atas jalan raya. Di puncak atau pucuk terdapat tanaman berugak berukuran 24 meter per persegi. Ada juga tempat yang sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset di sore hari.

Biaya masuk ke Bukit Malimbu

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Bukit Malimbu:

Lokasi dan Rute Bukit Malimbu:

Lokasinya tepat di Malaka, Kec. Pemenang, Kab.Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 24 kilometer dari Kota Mataram dan hanya 10 kilometer dari Pantai Senggigi. Lokasinya mudah dijangkau, dikenal banyak orang dan mudah dijangkau. Namun untuk sampai ke tempat yang sebenarnya, yaitu ke puncak ini, Anda mungkin harus melewati medan yang sulit terlebih dahulu. Perjalanan ini bisa memakan waktu sekitar 40 menit hingga 1 jam. Anda bisa sampai di sana dengan mobil, tetapi lebih baik naik mobil yang cocok untuk medan dan tanjakan yang sulit. Kalau pakai mobil bagus, tentu akan sulit.

Jika ingin merasakan keindahan bukit yang mempesona maka cobalah pergi ke Bukit Malimbu. Tidak hanya ingin melihat matahari terbenam dan pemandangan dari ketinggian, Anda juga bisa bermain air di pantai. Selain menjadi tempat masyarakat bisa saling bertemu, tempat ini sering digunakan anak-anak untuk mencari ikan-ikan kecil di bebatuan sekitar.

Denah lokasi Bukit Malimbu

Tips mengunjungi Bukit Malimbu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Bukit Malimbu semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Malimbu adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Bukit Malimbu bersama orang tersayang untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas repot di Bukit Malimbu.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Bukit Malimbu.

Galeri foto Bukit Malimbu di Lombok

Bukit MalimbuBukit Malimbu Sumber: instagram.com/lombokexperience/Bukit MalimbuBukit Malimbu Sumber: instagram.com/lombokexperience/Selamat datang di Bukit MalimbuPotret Laut dari Bukit MalimbuPohon kelapa di Bukit MalimbuSpot foto dengan background lautBidikan pantai di bawah bukitMatahari terbenam di Bukit Malimbu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button