Tempat Wisata

Pura Luhur Uluwatu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Bali memang menjadi salah satu pulau terindah tidak hanya bagi wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. Lokasi yang eksotik menghadap ke pantai yang menyejukkan mata dan budaya pulau Bali yang sangat kental menjadi daya tarik tersendiri. Diantara sekian banyak tempat wisata yang ada di Pulau Dewata, terdapat satu tempat wisata yang sudah terkenal juga hingga mancanegara yaitu tempat wisata di kawasan Bali Selatan. Objek wisata ini adalah Pura Luhur Uluwatu di Bali.

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah sebuah pura yang berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan berbatu yang terjal dan tinggi yang menjorok ke laut ini adalah Pura Sad Kayangan yang diyakini umat Hindu sebagai penyangga sembilan mata angin.

Daya tarik Pura Uluwatu di Bali

Situs Pura Uluwatu Bali berada di bukit berbatu setinggi sekitar 97 m di atas permukaan laut. Karena letak pura yang berada di atas tebing, pura ini dinamakan Uluwatu yang berarti “puncak batu karang” dalam bahasa Sansekerta.

Lokasi Pura Luhur Uluwatu yang berada di puncak tebing menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, tidak hanya untuk menikmati suasana sakral dan religius, tetapi juga untuk menikmati pemandangan yang indah dan unik. Selain itu, wisatawan bisa menikmati pemandangan sunset yang indah meski tanpa hambatan. Selain keindahan matahari terbenam, Anda juga bisa melihat pertunjukan tari Kecak setiap hari.

Pulau dewata, Bali tidak akan pernah habis keindahan dan kesakralan adatnya. Selain seperti Pura Luhur Uluwatu Bali, banyak juga tempat wisata lainnya di sekitar Pura Luhur Uluwatu Bali, seperti:

  1. Obyek Wisata Tanjung Benoa Bali
  2. Olahraga air Tanjung Benoa
  3. Nusa Dua
  4. Garuda Wisnu Kencana
  5. Pantai Pandawa Kutuh

Fasilitas di Pura Uluwatu

Selain ketersediaan tempat parkir tentunya. Jika Anda lapar dan lupa membawa belanjaan, tersedia banyak fasilitas seperti warung, restoran, dan kafe yang dapat Anda gunakan.

Di sekitar candi juga terdapat berbagai penginapan sehingga memudahkan Anda untuk menemukan rest area di dekat objek wisata tersebut. Jadi jangan pulang dulu tapi nikmati daya pikat Pura Uluwatu dan berbagai aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Biaya masuk ke Pura Uluwatu Bali

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk Pertunjukan Tari Anak Kecak Uluwatu: Rp 65.000
  • Biaya masuk Pertunjukan Tari Kecak Uluwatu untuk dewasa: Rp 65.000
  • Biaya masuk ke Pura Uluwatu: Rp 30.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pura Uluwatu di Bali

Lokasi dan rute menuju Pura Uluwatu Bali

Situs Pura Luhur Uluwatu di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi Pura Luhur Uluwatu Bali jaraknya kurang lebih 1 jam.

Rute yang bisa ditempuh untuk menuju lokasi adalah Jl. Berkendara ke timur ke Bandara Ngurah Rai, lalu belok kiri ke Jl. Bandara Ngurah Rai lalu belok di JL. Kemayoran libur. Kemudian lurus terus dan belok kiri ke Jl. Lewati Ngurah Rai (lewati Alfamart – di kiri, 1 km lagi), belok kanan ke Jl. Uluwatu II (papan petunjuk Uluwatu – lewati Mc.Donald’s Jimbaran di kanan) lalu belok kiri ke Jl. Raya Uluwatu, lalu belok kiri di Jl. Matikan Raya Uluwatu (lewati Apotek Guardian – 1,5 km lagi ke kiri) lalu belok kanan ke Jl. Berkendara menyusuri Pantai Suluban dan tiba di Pura Luhur Uluwatu.

Lalu bagaimana cara terbaik menuju tempat wisata Uluwatu Bali agar tidak tersesat atau bingung? Ada beberapa cara terbaik untuk mencapai tujuan dari Pura Uluwatu agar Anda bisa sampai tujuan dengan selamat, terutama bagi yang baru pertama kali kesini:

  • Dimungkinkan untuk menyewa sepeda motor di pulau Bali. Harga sewa motor di Bali sekitar Rp 75.000 – Rp 100.000 / 24 jam.
  • Manfaatkan jasa rental mobil murah di Bali.
  • Gunakan jasa Tour & Travel sebelum datang kembali agar lebih mudah.

Bagi yang belum menemukan referensi tempat liburan dengan sejuta keindahan alam dan kesakralan budaya, kami merekomendasikan untuk berlibur ke sini. Karena objek wisata Pura Luhur Uluwatu sangat cocok untuk liburan keluarga. Jadi tidak ada salahnya berlibur ke sini.

Peta Pura Uluwatu di Bali

Tips mengunjungi Pura Uluwatu di Bali

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berharga di Pura Uluwatu Bali. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Uluwatu di Bali adalah hari libur panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke Pura Uluwatu di Bali untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres ke Pura Uluwatu di Bali.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur ke Pura Uluwatu di Bali.

Galeri Foto Uluwatu Luhur

keindahan pantaiPura Luhur UluwatuKeindahan air lautpura di pantaiTempat foto terbaikSenja di Luhur Uluwatu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button