Tempat Wisata

Pantai Nipah di Lombok: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Teluk Nipah merupakan salah satu dari sekian banyak keindahan yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dikenal sebagai pulau seribu masjid, Lombok memiliki beragam destinasi wisata diantaranya teluk, air terjun, pegunungan, wisata sejarah, pulau kecil, pantai dan masih banyak lagi lainnya. Diantara pantai-pantai tersebut, bisa dikatakan pantai ini cukup terkenal saat berkunjung ke Lombok. Salah satu pantai yang cukup unik dan sangat layak dikunjungi adalah Pantai Teluk Nipah yang memberikan banyak keseruan.

Seperti di pantai pada umumnya, di sini wisatawan bisa leluasa bersantai, berenang atau bermain pasir. Tentu semua itu bisa Anda rasakan jika datang pada musim kemarau di hari yang cerah. Anda juga bisa berjemur seperti yang dilakukan bule di pantai ini. Selain itu, pantai ini tidak terlalu sepi pengunjung atau dengan kata lain pantai ini cukup terawat oleh pengelola setempat. Banyak fasilitas yang dibutuhkan telah disiapkan, juga banyak perahu nelayan di sana. Sejak dibangunnya Bandara Internasional Lombok, tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena dibukanya sarana transportasi di Lombok.

Objek Wisata Pantai Teluk Nipah :

1. Adanya pasir dan air laut yang bersih dan jernih

Lombok memang dikenal sebagai surganya pantai. Tak jarang pantai-pantai di Lombok memiliki kualitas yang bahkan bisa dibandingkan dengan pantai-pantai terkenal dunia. Bisa dikatakan pasirnya cukup bersih, putih dan halus. Di sisi lain, Anda juga bisa melihat hamparan laut biru yang luas. Sementara itu, masih banyak pepohonan hijau yang menambah daya tarik pantai ini.

2. Kurva pantai yang menawan

Pantai-pantai di Lombok juga terkenal dengan garis pantainya yang unik. Ada yang diapit dua bukit, ada yang lurus dan ada yang melengkung seperti bulan sabit. Pantai Teluk Nipah sendiri memiliki lekukan pantai yang cantik yang dapat terlihat dengan jelas dari Bukit Malimbu dan sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi fotografi atau fotografer karena pemandangan pantai ini dari kejauhan terutama di Bukit Malimbu Sangat Bagus itu Indah.

3. Tempat bersantai bersama keluarga

Lokasi pantai cukup cocok sebagai tempat wisata, cocok untuk keluarga. Pantainya relatif datar sehingga cocok sebagai tempat bermain anak-anak. Selain itu, ombak di pantai ini tergolong rendah. Intinya bermain laut di pantai ini tidak membuat anda khawatir. Banyak juga tempat atau gubuk kecil untuk beristirahat atau warung untuk membeli minuman segar.

4. Tempat yang tepat untuk snorkeling

Tempat ini juga cocok bagi Anda yang memiliki hobi seperti snorkeling atau diving. Air laut yang tenang dapat membantu Anda snorkeling. Selain itu, kehidupan bawah laut di sekitar pantai juga menjadi nilai plus bagi pantai ini. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, banyak terdapat biota laut dan tumbuhan laut. Hal terbaik bagi wisatawan yang ingin snorkeling atau menyelam adalah air lautnya yang sangat jernih, sehingga anda bisa melihat pemandangan bawah laut dengan sangat jelas. Mirip dengan Pantai Bachok, pantai terkenal di Malaysia.

5. Banyak background foto yang menarik

Tempat ini juga menjadi tempat yang cocok bagi anda yang suka berfoto atau selfie. Ada tempat duduk di titik tinggi sehingga Anda bisa menikmati pemandangan teluk di bawah. Dari atas Bukit Malimbu, pemandangan Pantai Teluk Nipah ini mungkin menawarkan pantai terindah yang pernah Anda lihat. Tidak hanya pantai yang bisa dijadikan objek foto, tapi juga foto dengan pohon kelapa di area pantai dengan nuansa sunset sore.

Fasilitas Pantai Teluk Nipah:

Karena pantai ini dekat dengan pemukiman penduduk, tidak heran jika banyak orang yang berjualan di sana. Papan nama yang ada di pantai ini merupakan tanda bahwa anda telah memasuki kawasan pantai. Di sana Anda akan disambut oleh banyak perahu kecil yang berjejer, seperti yang biasa terjadi di pesisir pantai. Ada warung makan, tempat duduk atau istirahat. Tawaran kuliner disini cukup bagus, dalam perjalanan menuju pantai banyak dijumpai warung-warung kecil yang menawarkan makanan enak mulai dari jajanan pada umumnya hingga seafood yang mungkin belum pernah anda temukan sebelumnya. Di sana kamu bisa mendapatkan paket kuliner yang sangat digemari yaitu ikan bakar, nasi dan sate cumi dengan harga Rp70.000.

Biaya Masuk Pantai Teluk Nipah:

  • Biaya masuk pada hari kerja: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Teluk Nipah:

Lokasi dan Rute Pantai Teluk Nipah:

Lokasinya tepat di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kec. Pemenang, Cab Lombok Utara. Terletak di utara Lombok Barat. 26 kilometer dari Mataram dengan waktu berkendara 40 menit. Perjalanan dari Bandara Lombok kini memakan waktu 90 menit dengan jarak 90 kilometer. Anda dapat membuka peta Google Anda atau mengarahkan kendaraan Anda ke Malacca Village.

Bisa dikatakan Pantai Teluk Nipah adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sana Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang indah.

Tips mengunjungi Pantai Teluk Nipah

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkelas di Pantai Teluk Nipah. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Teluk Nipah adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Teluk Nipah dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Teluk Nipah.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Teluk Nipah.

Galeri Pantai Teluk Nipah di Lombok

Pantai Teluk NimpahPantai Teluk Nipah Sumber: instagram.com/jefryansah1/Pantai Teluk NimpahPantai Teluk Nipah Sumber: instagram.com/bistailham_/air laut yang jernihNaik perahu di Pantai NipahTempat santaiAkomodasi hotel di Pantai NipahMatahari terbenam di Pantai Nipah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button