Tempat Wisata

Pulau Panjang di Jepara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Berbicara tentang sumber daya alam Indonesia tidak akan pernah ada habisnya. Kali ini kami datang dari Pantai Pulau Panjang. Pantai dengan pasir putihnya memanjakan masyarakat tidak hanya dengan suara ombaknya yang menenangkan. Namun karena kejernihan airnya juga berhasil menarik perhatian wisatawan. Terumbu karangnya sangat jernih sehingga Anda bisa melihatnya dengan jelas.

Berada di Kabupaten Jepara, pantai ini luasnya sekitar 19 hektar. Untuk mencapai tujuan Anda, Anda harus menyeberang dengan kapal yang siap diantar. Cukup dengan Rp 20.000 dan memakan waktu sekitar 20 menit. Perjalanan akan sangat menyenangkan, ditemani deburan ombak laut dan suara angin yang menenangkan.

Atraksi Pulau Panjang

1. Berkemah di pulau pribadi

Atraksi pertama yang ditawarkan Pantai Pulau Panjang adalah persewaan camping yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung. Karena tempatnya yang masih sangat asri dan sedikit yang tahu bahwa Anda bisa merasakan seperti bermalam di hutan belantara saat deburan ombak. Selain itu, suasana semakin lucu dengan adanya api unggun.

Karena jasa sewanya sendiri relatif murah. Jika item tersebut tersedia, Anda dapat dengan terampil bernegosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. Pantai dianggap sebagai destinasi alam yang berfungsi untuk merelaksasikan pikiran dari kesibukan sehari-hari. Jadi berkemah untuk satu malam adalah obat mujarab untuk mengembalikan mood Anda.

2. Nikmati alam

Berlibur di tempat yang berbeda dan jauh dari hiruk pikuk kota sangat bermanfaat bagi anda yang penat dengan segala tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab lainnya. Tak heran jika belakangan ini kegiatan pecinta alam menjadi populer di hampir semua kalangan. Tak hanya panjat tebing, pantai juga menjadi alternatif cerdas menikmati keindahan alam.

Selain itu, tidak hanya pasir putih lembut yang ditawarkan kepada wisatawan di Long Beach. Namun, perasaan eksklusif karena tidak banyak orang tahu tentang tempat ini. Faktor ini akan sangat membantu Anda mengembalikan keadaan hati dan pikiran yang jenuh dengan berbagai hal. Nikmati senja dengan senyuman dan penuh syukur.

3. Pasir putih yang masih terjaga

Tentunya lingkungan kumpul yang bersih menjadi bagian terpenting, yang dapat mengundang wisatawan untuk datang kembali. Hal ini terlihat jelas di Pantai Pulau Panjang yang masih terawat dengan baik. Hamparan pasir putih halus yang bersentuhan langsung dengan jernihnya air laut itu bisa dimanfaatkan untuk bercermin. Sangat bersih sehingga karang kecil terlihat seperti itu.

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi pantai pribadi ini, kami sarankan untuk mengundang beberapa teman, karena mereka akan membantu menghidupkan suasana. Namun, jika Anda butuh istirahat, tempat ini sangat cocok untuk perenungan dan istirahat dari hal-hal yang tidak menyenangkan.

4. Tempat snorkeling

Selanjutnya, wisatawan disuguhi spot snorkeling yang sempurna di sini. Keindahan surgawi akan terlihat begitu jelas di dasar laut. Tatepi, bagi anda yang tidak ingin berbasah-basah, anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan menggunakan perahu kecil untuk menjelajahi kawasan pantai. Bisa dipastikan terumbu karang dan berbagai makhluk lainnya bisa terlihat dengan jelas.

Hal ini tidak hanya karena air pantainya yang sangat jernih dan bersih. Warna biru bercampur hijau membuat pemandangan bawah laut terlihat jelas. Pastinya akan lebih menyenangkan jika Anda menikmati semua pesona tersebut bersama orang tersayang.

5. Wisata Religi

Jika Anda kehabisan ide untuk menjelajahi Jepara, Anda dapat menggunakan waktu luang Anda untuk wisata religi atau mengunjungi monumen terkenal RA Kartini. Dari sini terlihat jelas bahwa wisatawan tidak hanya berjalan kaki untuk menikmati keindahan alam. Namun, pada saat yang sama, Anda akan belajar tentang sejarah negara ini. Bukankah kegiatan seperti ini menyenangkan?

Fasilitas Pulau Panjang

peralatan snorkeling

Pantai Pulau Panjang menawarkan peralatan snorkeling yang dapat digunakan oleh setiap wisatawan. Anda tidak perlu khawatir karena semua peralatan memiliki kualitas terbaik untuk alasan keamanan. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan petugas di outlet tepi pantai yang tersedia.

Toilet

Fasilitas lain yang juga selalu diperhatikan adalah toilet umum yang menjamin kebersihan dan kenyamanan. Saat wisatawan kesulitan karena toilet yang terbatas, tidak ada salahnya meminta bantuan warga setempat. Percayalah, mereka dengan senang hati membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda.

ruang sholat

Tempat ibadah dengan peralatan lengkap yang bisa digunakan pengunjung. Kawasan Gunung Kidul yang termasuk pegunungan memiliki banyak sumber air sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ketersediaan air bersih untuk berwudhu. Semuanya dijamin dengan baik.

persewaan tenda

Untuk fasilitas yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 50.000/malam. Harganya sangat murah untuk tempat wisata alam yang luar biasa ini.

Rental Sepeda

Karena kompleks pulau yang sangat besar. Panitia sengaja menyiapkan persewaan sepeda bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pantai. Jadi Anda tidak perlu bersusah payah untuk berkeringat.

Biaya masuk untuk Long Island

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya penyeberangan kapal: Rp 20.000-30.000/orang (pulang pergi)
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka di Long Island

Lokasi dan rute Long Island

Situs ini terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Untuk rutenya bisa menggunakan petunjuk arah via Pantai Kartini. Start arah tenggara menuju Jalan MT Haryono, lalu belok kanan menuju Jalan AESuryani lurus terus, lalu belok kiri hingga sampai di Jalan Pelabuhan Kartini, lalu belok kiri. Selanjutnya adalah feri.

Peta lokasi Long Island

Tips mengunjungi Long Island

Jadikan liburan Long Island Anda dan keluarga Anda semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau Panjang adalah liburan yang lebih panjang.
  • Ajak orang tersayang ke Long Island dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Panjang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Long Island.

Galeri Foto Pulau Panjang di Jepara

Pulau panjangSumber Pulau Panjang: instagram.com/ryon_boy/Pulau panjangSumber Pulau Panjang: instagram.com/ryon_boy/Air pantai jernihDermaga di Long Islandfasilitas istirahatTempat foto di pulaupantai berpasirSpot foto terbaik di Pulau Panjang Jepara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button