Tempat Wisata

Kebun Bunga Gemitir di Bali: Harga Tiket, Foto, Tempat, Fasilitas dan Spot

Bali bukan hanya wisata mainstream saja, banyak juga destinasi unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Gemitir atau Kebun Bunga Gemitir. Tur ini juga disebut Taman Marigold. Keindahan taman ini terlihat dari hamparan bunga jingga dan kuning yang cantik.

Jika selama ini Anda hanya mengenal taman bunga di Jogja, maka Anda pasti harus mencoba mengunjungi taman bunga Bali ini. Taman Bunga Gemitir memamerkan ribuan bunga marigold dalam nuansa kuning dan oranye. bagaimana keindahan ini Mari kita simak bersama fasilitas, rute, jam buka bahkan tiket masuk dan atraksi apa saja yang ada.

Obyek wisata Kebun Bunga Gemitir Bali

1. Peternakan Gemitir di Bali, Tabanan

Taman bunga Gemitir pertama di Bali terletak di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Di sini terdapat ratusan tangkai bunga gemitir yang berwarna jingga yang sangat indah. Taman Bunga Gemitir di Tabanan yang terkenal di kawasan persawahan ini akan dengan mudah menarik perhatian.

Bunga Gemitir yang ditanam ditumpuk memanjang di belakang. Sebagai orang dewasa ia tumbuh dengan baik setinggi lutut. Kalau mau berkunjung ke sana, jangan lupa minta izin dulu ke petani di sana ya teman-teman. Namun, situs tersebut bukanlah situs yang dapat diakses secara bebas oleh siapa pun tanpa izin terlebih dahulu.


2. Taman gemitir marigold, pemandian

Selain perkebunan bunga Gemitir di Tabanan, Anda juga bisa menikmati indahnya bunga Gemitir di Regentschaftsbad Badung. Lebih tepatnya di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Areal perkebunan Gemitir disini berada di daerah pegunungan dengan kontur jalan berbukit.

Udaranya sangat sejuk dan pemandangan dari atas bukit sangat romantis. Taman Marigold Gemitir di Badung juga telah menjadi kawasan perkebunan milik masyarakat setempat. Oleh karena itu, tetap utamakan mendapatkan izin dari pemilik.


3. Taman Bunga Gemitir, Termukus dan Karangasem

Taman bunga Gemitir di Bali terdekat terletak di Desa Temukus, Karangasem. Nah, ada ladang bunga Gemitir di dekat Pura Besakih. Meski dekat dengan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan, bukan berarti tempat tersebut akan terbuka untuk umum juga. Taman Bunga Gemitir di Desa Temukus juga merupakan areal perkebunan milik Pemkot. Untuk menikmatinya anda bisa meminta izin kepada pemiliknya.


4. Taman Bunga Gemitir, Klungkung

Untuk yang terakhir ada Taman Bunga Gemitir di Bali yang bisa anda kunjungi di Klungkung. Tepatnya berada di Desa Banjarakan, Kec. Banjarakan, Kabupaten Klungkung. Perkebunan bunga Gemitir di kawasan itu sebagian besar dibudidayakan oleh para pengungsi dari Karangasem. Mereka akan menyewa lahan seluas 8 hektar untuk menanam bunga Gemitir. Pengunjung bebas datang kesini dan mengambil foto selama tidak merusak tanaman berbunga yang ada.

Fasilitas Gemitir Garden Farm

Fasilitas di kawasan taman Gemitir sebenarnya hampir sama dengan wisata bertaraf internasional lainnya. Berikut fasilitas yang ada di tempat wisata Taman Gemitir, diantaranya :

  1. Tempat parkir yang luas
  2. tempat penginapan
  3. Toilet di sekitar tempat pantai
  4. Pusat perbelanjaan, ada juga pusat toko souvenir yang bagus
  5. Pusat Kuliner
  6. Dan masih banyak lagi.

Biaya masuk ke Lapangan Taman Gemitir

  • Biaya masuk: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Gemitir Garden Field

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi dan rute menuju ladang bunga Gemitir

Lapangan Marigold sendiri terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Lokasi lapangan mudah ditemukan. Jadi ladang terbentang di sepanjang jalan raya di kedua sisi antara Bedugul dan Kintamani. Sesampainya di kawasan Bedugul, carilah jalan menuju desa Belok. Melintasi daerah pedesaan di sekitarnya, tidak ada daerah yang paling mudah dan indah untuk dilihat dengan mata telanjang, yaitu perkebunan bunga yang sangat luas.

Ladang marigold terletak di desa Belok. Evening Quarter di Kabupaten Badung, Bali. Berada di kawasan dataran tinggi di atas gunung yang memiliki kontur jalan berbukit dan pemandangan unik yang indah. Anda bisa mencapai tempat tersebut dalam waktu sekitar satu jam perjalanan dan ikuti jalur menuju Kintamani jika Anda datang dari Bedugul.

Jika ditempuh dari Pura Besakih, jaraknya sekitar 2 km. Lokasi tersebut searah dengan perjalanan di Desa Temukus. Jika Anda datang dari Denpasar, jaraknya sekitar 56 km. Sesampainya di perempatan dengan huruf “Y” di jalan utama Pura Besakih, pilihlah jalan sebelah kanan. Setelah 200 meter Anda akan menemukan pertigaan kemudian belok kanan.

Setelah 100 meter Anda harus belok kiri untuk sampai ke jalan menanjak. Lanjutkan jalan menuju desa Temukus yaitu menuju padang bunga Kasna. Nah, ladang bunga Gemitir di Bali ini bisa menjadi destinasi liburan yang murah tapi mewah dan menyenangkan. Warna cerah dari bunga Gemitir adalah cara yang bagus untuk mengabadikan momen foto bersama keluarga atau orang tersayang.

Peta Taman Gemitir

Tips mengunjungi Gemitir Garden Fields

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Gemitir Garden Field. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Gemitir Garden Fields adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Taman Ladang Gemitir bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Gemitir Garden Fields.

Galeri Foto Gemitir Blumenfeld

Dengan bungaBunga Gemitir Sumber : instagram.com/herrywiwi/Dengan bungaBunga Gemitir Sumber : instagram.com/jolly_lim/Potret udara dari bidang bungaPilihan akomodasi dengan kolam renangSpot foto di tengah ladang bungaFoto sebelum pernikahan di bidang bungaLadang bunga Gimitir di pagi hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button