Tempat Wisata

Gili Sudak: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika Anda berada di Lombok, Anda mungkin tahu kata “Gili”. Sebutan ini biasanya diberikan untuk pulau-pulau kecil yang dijadikan tempat wisata di Lombok. Gili di Lombok sangat banyak, masing-masing dengan keindahannya sendiri. Gili Sudak saat ini semakin populer dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terletak di Lombok Barat, situs ini merupakan salah satu situs utama Gili dengan keunikan yang tak terlupakan. Pulau kecil ini berbatasan dengan Gili Tangkong, yang juga merupakan lokasi Pantai Gili Nanggu yang terkenal.

Gili Sundak

Sebagian besar Gili di Lombok memiliki pantainya sendiri. Gili Sudak juga punya, yaitu Pantai Gili Sudak yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Lombok Utara. Berbicara tentang pulau kecil, selain Gili Tangkong, ada juga pulau yang sangat kecil di kawasan yang disebut Gili Kedis. Anda bisa mengunjungi pulau ini jika ingin merasakan memiliki pulau pribadi. Untuk menuju Gili Sudak tersedia ferry yang dekat dengan Gili Kedis.

Objek Wisata Gili Sudak:

1. Menikmati dua pulau kembar

Gili Sudak dan Kedis sering dianggap sebagai pulau kembar, padahal keduanya tidak memiliki kesamaan selain keseruan yang ditawarkan. Untuk menuju kesini hanya membutuhkan waktu tempuh 2 jam dari Mataram, anda sudah bisa menikmati dua pulau sekaligus yaitu Gili Sudak dan Kedis. Jika ingin menikmati keindahan laut sekitar dengan nuansa private island, sebaiknya mengunjungi Gili Kedis terlebih dahulu. Namun, jika ingin mengekspor lebih banyak kawasan wisata, Gili Sudak tentu lebih direkomendasikan. Karena letaknya yang berdekatan, kedua pulau ini sering dikunjungi wisatawan. Selain itu, ada pilihan lain yang bisa Anda coba yaitu Gili Tangkong dengan keindahan Pantai Gili Nanggu yang sulit dikalahkan oleh pantai-pantai lain di Lombok.

2. Pasir pantai putih dengan air laut yang jernih

Diketahui bahwa air laut di kawasan ini sangat jernih, cukup jernih sehingga Anda bisa melihat biota laut dengan mata telanjang. Ada pantai Gili Sudak yang terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Pasirnya putih dan enak dipandang dari ketinggian. Bisa dibilang bersantai di pantai ini adalah pilihan terbaik karena pemandangan lautnya yang sangat indah. Selain itu, Anda bisa berenang, snorkeling, menyelam, bermain voli pantai, bermain pasir, dan masih banyak lagi.

3. Tempat snorkeling yang tidak mengecewakan

Sebagian besar wisatawan yang datang ingin snorkeling di pulau ini karena pemandangan bawah lautnya sudah terkenal di mana-mana. Rugi rasanya jika tidak snorkeling di pulau ini. Anda tidak perlu khawatir dengan perlengkapan snorkeling karena sudah tersedia jasa persewaan perlengkapan snorkeling yang unik bisa dinegosiasikan sehingga harga sewa bisa didiskon. Harga umumnya Rp 50.000 dengan perlengkapan lengkap seperti life jacket, fin, masker dan snorkel. Anda bisa menegosiasikan harga hingga selesai, misalnya menawar hingga Rp 25.000, dan sangat menghemat biaya.

Fasilitas Gili Sudak:

Orang seharusnya tidak meragukan itu. Tempat wisata berbasis pulau tentunya selalu menawarkan fasilitas yang baik karena seluruh pulau merupakan tempat wisata, terutama di pulau ini. Terdapat akomodasi standar Nirvana Gili Sudak dengan atap jerami dan area pantai pribadi. Terdiri dari beberapa kamar yang dilengkapi kipas angin, area tempat duduk untuk bersantai, hingga brankas pribadi. Ada juga hotel dan restoran yang menawarkan hidangan seafood yang lezat. Yang lebih unik lagi, lokasi pembangunan kompleks ini berada tepat di tepi pantai, yang semakin menambah suasana liburan.

Jam buka dan biaya masuk Gili Sudak:

Tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi pulau ini. Namun tentu saja, aturan 24 jam tidak berlaku untuk opsi transportasi menuju ke sana. Juga tidak ada biaya yang diperlukan untuk pulau ini karena terbuka untuk umum. Anda hanya menghabiskan uang dari dompet Anda saat berbelanja di pulau atau menyewa perahu untuk sampai ke sana. Harganya bervariasi, namun wajar saja jika membawa uang tunai yang banyak untuk menikmati semua fasilitas dan cita rasa kuliner yang ditawarkan.

Lokasi dan Rute Gili Sudak:

Lokasinya langsung di Sekotong Barat, Sekotong Tengah, Kab.Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jika Anda masih bingung, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps di ponsel Anda. Terdapat 4 pulau yang saling berdekatan yaitu pulau Nanggu, Sudak, Tangkong dan Kedis. Pulau Tang Kong memang tidak memiliki nama besar dibandingkan ketiga tetangganya, namun semuanya memiliki keunikan masing-masing yang membuat mengunjungi satu pulau saja menjadi rugi. Rute menuju Sudak sama dengan rute pulau lainnya.

Dari Mataram ambil jalur ke Sekotong, lalu ke Gerung, sekitar satu jam menuju Pelabuhan Tawun. Dari sini lanjutkan perjalanan Anda dengan menyewa perahu ke Nanggu hanya dengan Rp 250.000. Untuk menjelajahi pulau lain (Kedis, Sudak dan Tangkong) cukup menambah 50.000 hingga 300.000 rupiah. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah memberi tahu pemandu untuk berhenti di pulau mana.

Keindahan Gili Sudak tidak hanya terletak di pesisir pantai dengan pemandangan laut yang indah, namun fasilitasnya juga patut diacungi jempol karena berhasil memberikan kesan private island holiday yang didambakan banyak orang.

Peta lokasi Gili Sudak

Tips mengunjungi Gili Sudak

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Gili Sudak semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Gili Sudak adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Gili Sudak bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Gili Sudak.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gili Sudak.

Galeri foto Gili Sudak

Gili SundakSumber Gili Sundak : instagram.com/wahyushikamaru/Gili SundakSumber Gili Sundak : instagram.com/raditya.maulana/Transportasi ke Gili SudakPotret udara Gili SudakWarung Kecil di Gili SudakMatahari terbenam di Gili Sudak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button