Tempat Wisata

Pantai Bolu Bolu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jawa Timur terkenal tidak hanya dengan budayanya tetapi juga dengan keindahan alamnya. Keindahan alamnya meliputi pegunungan, pemandangan sawah, hutan, pantai dan pulau-pulau. Selain keindahan alam, Jawa Timur juga menawarkan kuliner yang unik. Kombinasi keduanya dapat menghasilkan pengalaman yang mengasyikkan.

Pantai Bolu Bolu

Ada banyak wisata pantai di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pulau Merah, Pantai Clungup, Pantai Goa China, Pantai Licin, Pantai Bolu Spons dan lain sebagainya. Namun disini saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang pantai bisque di jawa timur. Pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur. Oleh karena itu, Pantai Bolu Bolu termasuk pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.

Objek wisata pantai Bolu Bolu

keindahan pantai

Tak bisa dipungkiri, Pantai Bisque menawarkan pemandangan laut dan pantai yang indah. Ombak yang tenang sangat cocok untuk berenang. Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Hal ini dikarenakan suasana masih tenang dan tidak ada gangguan.

Anda tidak harus berenang untuk mengunjungi pantai, tetapi Anda dapat melakukan aktivitas lain. Misalnya jalan-jalan di pantai, rebahan di pasir, bermain pasir atau sekedar foto-foto. Nah semua kegiatan tersebut sangat cocok untuk pantai ini.

Menyelam

Tentunya para pecinta diving tidak boleh melewatkan tempat wisata ini. Karena suasananya yang tenang dan ombak yang bersahabat, tempat ini sangat bagus untuk menyelam. Air lautnya juga tergolong dangkal, sehingga kalian berdekatan saat menyelam. Ada berbagai jenis terumbu karang dan biota laut di pantai ini.

Ada banyak tempat untuk snorkeling di sini. Salah satunya adalah Pantai Klekan. Di lokasi ini, Anda bisa melihat formasi terumbu karang secara langsung tanpa harus snorkeling. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri, bukan untuk orang yang tidak bisa berenang tapi ingin menikmati keindahan bawah laut pantai. Peristiwa ini juga membuktikan bahwa air laut masih terjaga di pantai ini.

Bisa semalaman

Hal yang menarik dari berwisata ke pantai bisque adalah Anda bisa bermalam dengan mendirikan kemah di pinggir pantai. Sehingga Anda bisa menikmati suasana pantai biskuit di malam hari. Tentu saja, ini akan menjadi pengalaman langka bagi Anda. Anda tidak perlu khawatir karena telah disediakan tempat perkemahan yang aman di lokasi ini.

Fasilitas Pantai Bolu Bolu

Dari segi peralatan tidak berbeda dengan tempat wisata lainnya. Meski Pantai Bolu Bolu terpencil dan tersembunyi, namun fasilitas yang ditawarkan cukup mumpuni. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari tempat snorkeling, tempat berenang, tempat perkemahan, perahu, peralatan snorkeling dan lainnya.

Biaya masuk ke pantai Bolu Bolu

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya snorkeling: Rp 50.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Bolu Bolu

Peta Pantai Bolu Bolu

Tips mengunjungi Pantai Bolu Bolu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Bolu Bolu semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Bolu Bolu adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Bolu Bolu bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Bolu Bolu.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Bolu Bolu.

Rute dan lokasi Pantai Bolu Bolu

Meski Pantai Bolu Bolu cukup tersembunyi, namun tempat wisata ini sebenarnya sangat mudah dijangkau. Karena letaknya tersembunyi dan Anda harus mencapainya dengan perahu, Anda harus pergi ke pantai Lenggoksono terlebih dahulu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena akses menuju pantai Lenggoksono cukup mudah. Karena masih ada desa dan rumah rakyat.

Pertama Anda datang dari Malang, maka Anda harus ke Dampit terlebih dahulu. Dari Dampit Anda bisa menuju arah selatan, lebih tepatnya menuju desa Tirtoyudo. Setelah itu anda bisa menuju desa Lungurdowo lalu ke pantai Lenggoksono. Sesampainya di pantai Lenggoksono, Anda bisa melanjutkan ke pantai Bolu Bolu dengan menggunakan perahu.

Galeri foto pantai Bolu

Pantai Bolu Bolu Sumber : Trailpiknik.com

Pantai Bolu Bolu Sumber : iqbalazhari.comkeindahan pantaiPohon kelapa di tepi pantaipesisirberenang di pantaitempat foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button