Tempat Wisata

Pulau Labengki: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sulawesi Tenggara memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik. Di sana Anda bisa menikmati keindahan alam yang menaungi wisata alam di luar negeri. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di sana adalah Pulau Labengki.

Kita semua patut berbangga karena kita lahir dan tinggal di Indonesia, dimana negara tercinta ini telah dikaruniai Tuhan dengan keindahan alam yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain. Sayangnya, masih banyak warga kita yang berduyun-duyun ke luar negeri hanya untuk berwisata alam, padahal di negeri sendiri banyak tempat wisata. Sebuah kawasan yang sangat indah, namun belum begitu dikenal wisatawan mancanegara. Khususnya di pulau sulawesi lebih khusus di sulawesi tenggara terdapat banyak sekali jenis wisata mulai dari wisata bahari, wisata edukasi, wisata alam dan lain sebagainya. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Labengki.

Daya Tarik Pulau Labengki

Pulau Labengki dijuluki “Miniatur Raja Ampat”. Julukan ini diberikan kepada Pulau Labengki karena destinasi wisata ini hampir identik dengan Kepulauan Raja Ampat yang tersusun atas karang-karang besar yang mencuat dari laut. Pulau Labengki secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Konawe Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sesampainya di Pulau Labengki, kita disuguhkan pemandangan pantai yang indah. Biasanya sesampainya di tempat tersebut, pemandu wisata akan membawa kita beristirahat di Labengki Kecil, atau biasa disebut Kampung Bajo.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Pulau Labengki pasti akan mengunjungi Pulau Sambori sekaligus dua pulau yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Kedua pulau ini saling berdekatan hanya saja berbeda provinsi, pulau Labengki berada di sebelah tenggara sedangkan pulau Sambori berada di provinsi Sulawesi Tengah.

Fasilitas di Pulau Labengki

Fasilitas yang ada di Pulau Labengki, lebih spesifiknya Labengki Kecil atau Kampung Bajo adalah rumah penduduk yang disewakan sebagai rumah tinggal berukuran rumah dengan 5 sampai 8 kamar tidur, sehingga cocok untuk kita yang bepergian bersama. Saat ini fasilitasnya masih standar, namun pimpinan daerah berjanji akan menambah lagi fasilitas di tempat wisata Pulau Labengki.

Sesampainya di Pulau Labengki, jika tidak mengabadikan momen dengan foto, rasanya ada yang kurang. Saya merekomendasikan membawa kamera anti air karena pemandangan saat snorkeling di bawah laut sangat indah dan layak untuk diabadikan. Berikut ini beberapa tempat di Pulau Labengki yang cocok untuk para pecinta foto. :

  • Dermaga Labengki Kecil
  • Mercusuar Labengki kecil
  • gua kolam
  • Pantai berpasir yang panjang
  • Lahun Mahumalalang

Lokasi, Rute dan Akses Menuju Pulau Labengki

Kita harus pergi ke Kota Kendari. Sesampainya di sana, kami melanjutkan perjalanan darat terlebih dahulu ke kawasan Toli Toli Kabupaten Konawe selama kurang lebih satu jam. Dari Toli Toli Anda melanjutkan perjalanan dengan perahu. Waktu berkendara sekitar 3 jam untuk sampai ke lokasi objek wisata Pulau Labengki. Saat kita melakukan perjalanan dengan perahu kita disuguhi pemandangan laut biru yang terbentang jauh dan air laut yang kita lewati sangat jernih sehingga kita bisa melihat ikan-ikan berenang di bawah kapal. Di sisi lain, di kejauhan juga terlihat pemandangan pulau-pulau kecil yang menghiasinya. Jika beruntung mendapatkan supir yang ramah kita bisa mengunjungi pulau-pulau kecil untuk sementara waktu.

Biaya masuk ke Pulau Labengki

Biaya ke Pulau Labengki sebenarnya Rp 50.000/orang, belum termasuk biaya sewa perahu. 000 (kapasitas 15 orang)

Peta lokasi Pulau Labengki

Tips Berkunjung ke Pulau Labengki

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pulau Labengki semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pulau Labengki adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pulau Labengki bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Labengki.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar selama berlibur di Pulau Labengki.

Galeri foto pulau Labengki

Pulau LabengkiPulau Labengki Sumber : instagram.com/labengki_official/Pulau LabengkiPulau Labengki Sumber : instagram.com/labengki_official/Potret Pulau LabengkiKeindahan Pulau LabengkiMenikmati keindahan pantaiTempat foto terbaikpilihan akomodasi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button