Tempat Wisata

Pantai Widodaren: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika dihitung dengan jari, sepertinya ada cukup banyak pantai di Yogyakarta. Pantai Widodaren merupakan salah satu pantai yang ada di daerah Yogyakarta. Sama seperti Pantai Wohkudu, Pantai Widodaren merupakan destinasi yang masih sepi.

Pantai WidodarenPantai Widodaren Sumber : instagram.com/daviasabrina_

Jika mengingat nama Pantai Widodaren, sudah tidak asing lagi. Apalagi jika mengingat arti nama pantai ini: Bidadari. Berasal dari asal kata bahasa Jawa yang kecantikannya disimbolkan seperti bidadari.

Tentang pantai Widodaren

Keindahan Pantai WidodarenKeindahan Pantai Widodaren Sumber : instagram.com/romeography

Yogyakarta merupakan salah satu wilayah selatan dan kaya akan pantai-pantai indah yang terbentang. Ada berbagai jenis pantai di Yogyakarta. Mulai dari pantai yang begitu mudah dijangkau, hingga pantai yang belum dibuka untuk pengunjung.

Salah satu pantai yang tidak bisa diakses pengunjung adalah Pantai Widodaren. Karena keindahannya yang tersembunyi, pantai ini menjadi salah satu pantai yang sulit untuk dikunjungi. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi yang sulit untuk dikunjungi.

Pasalnya, Pantai Widodaren tidak mudah dijangkau meski dengan roda dua. Jadi jika Anda masih ingin mengunjungi pantai yang tidak ada turisnya, Anda memang harus berusaha sedikit untuk menikmati keindahan di sana.

Meski pantai ini belum memiliki akses yang memadai dan belum banyak diketahui orang, namun pantai Widodaren, seperti namanya, memiliki garis pantai yang memukau.

Mulai dari keindahan laut biru yang terbentang jauh dan bisa dilihat dari atas batu karang, keindahan alam sekitar juga sangat mendukung. Apalagi jika diperhatikan batu yang diinjak, rerumputan terhampar.

Beberapa bebatuan justru terlihat tajam. Jadi jika ingin memanjat bebatuan tersebut, Anda harus berhati-hati. Ombak besar sering menimbulkan kejutan juga, bahkan saat air laut sedang tinggi, ombak cenderung menutupi bebatuan.

Rute menuju Pantai Widodaren

Rute Menuju Pantai Widodaren Sumber : instagram.com/dewadijayaa

Seperti disebutkan di atas, pantai Widodaren belum memiliki akses pantai yang memadai. Suka atau tidak suka, Anda benar-benar harus berusaha. Bagaimana? Sebenarnya ada dua rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju pantai ini.

Pertama Anda bisa melewati pantai Ngerehnehan. Melewati pantai ini Anda dapat melanjutkan rute ke timur dan melakukan pendakian selama 40 menit. Di jalur ini nantinya Anda akan melewati beberapa bukit yang menantang.

Pemandangan rute yang akan dilalui mungkin membuat wisatawan lelah bukan? Namun, semua itu akan terbayar sepenuhnya dengan keindahan alam yang dipancarkannya. Apalagi jika melewati jalur ini anda akan melewati dua pantai yang sangat indah mempesona.

Selain jalur diatas, anda juga bisa mengambil jalur lain untuk menuju pantai Widodaren. Namun pada dasarnya sama saja, Anda harus berusaha untuk bisa menikmati keindahan pantai Widodaren nantinya.

Pada jalur kedua, kita bisa mulai dari Pantai Ngerehnehan di sebelah timur kemudian dilanjutkan menyusuri jalan bebatuan yang terjal. Jika Anda melalui jalan berbatu, pendakian Anda tidak akan memakan waktu hingga 40 menit, tetapi hanya 20 menit.

Sementara trekking memakan waktu 20 menit, mendaki di jalur berbatu juga membutuhkan waktu 20 menit. Setelah itu saya baru sampai di pantai Widodaren. Meski semua rute yang ditempuh cukup berisiko, namun dengan fisik yang kuat usaha tersebut akan terbayar dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Biaya masuk ke Pantai Widodaren

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka pantai Widodaren

Peta Pantai Widodaren

Tips mengunjungi Pantai Widodaren

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Widodarenx semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Widodaren adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Widodaren bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Widodaren.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Widodaren.

Fasilitas di pantai Widodaren

Fasilitas di pantai WidodarenFasilitas di Pantai Widodaren Sumber : instagram.com/hijrah_adventure

Mengetahui rute yang bisa dibilang mudah dan sulit, wajar jika wisata yang satu ini masih belum memiliki fasilitas yang memadai. Yakinlah bahwa hanya ada sedikit fasilitas yang dapat dimanfaatkan di pantai dengan pengunjung yang masih tenang.

Mulai dari stan penjualan sederhana dan persewaan tikar hingga lahan parkir yang memadai. Tempat parkirnya mungkin agak jauh dari pantai Midodareni ya. Namun, Anda bisa memarkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

Aktivitas di Pantai Widodaren

Aktivitas di Pantai WidodarenKegiatan di Pantai Widodaren Sumber : instagram.com/fajar_fatqur

Menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota memang menjadi pilihan terbaik untuk mengunjungi Pantai Widodaren. Pantai sejuta keindahan dan ketenangan ini selalu memiliki destinasi yang mempesona dan cocok bagi anda yang mencari ketenangan.

Meski Pantai Widodaren tidak memiliki area yang luas dan pantainya sering diterjang ombak saat air pasang, bukan berarti tidak ada aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Widodaren antara lain:

1. Memancing ikan

Memancing bukan lagi hal yang asing bagi kebanyakan orang. Saat Anda datang ke Pantai Widodaren, bawalah kail dan umpan untuk melengkapi aktivitas di pantai ini. Dengan sejuta keindahan alam yang menyegarkan, Pantai Widodaren juga kaya akan biota laut.

Namun, jika ingin memancing di pantai ini, tentunya Anda harus membawa alat pancing sendiri. Salah satu spot mancing yang paling populer adalah di atas tebing. Meski berdiri di atas tebing, Anda tetap harus berhati-hati karena ombak biasanya besar.

2. Selfie di Spot Alam

Pemandangan pantai yang begitu mempesona, sayang jika tidak terekam kamera. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen indah di pantai Widodaren untuk Anda kenang.

3. Berburu

Ingin berfoto ala model di pantai Midodareni? Sangat mungkin! Memang pantai ini sangat cocok untuk diabadikan oleh teman-teman, juga untuk foto model dari majalah. Dari setiap sudut Anda pasti akan melihat titik keindahan.

Gamaran dan foto-foto dari pantai Widodaren

Foto Widodaren Beach BeautyFoto keindahan Pantai Widodaren Sumber : instagram.com/halojogjakarta

Foto Pantai WidodarenFoto dari Pantai Widodaren Sumber: instagram.com/gunungkidul.igSelamat datang di Pantai WidodarenOmbak kecil di pantai Widodarenpantai berpasirberkemahTembakan pantai dari atasPerabot

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button