Tempat Wisata

Glass Terrace Beach: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Lebih seru melepas penat dengan jalan-jalan di pantai. Selain bisa menikmati keindahan, hembusan angin laut juga memberikan rasa segar.

Bagi yang suka berfoto, pantai ini juga menawarkan spot foto yang menarik, seperti Pantai Teras Kaca Ngalururan di Yogyakarta.

Lokasi Pantai Glass Terrace

Pantai Teras KacaPantai Glass Terrace Sumber : instagram.com/trie_rahardja

Pantai ini terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, yang termasuk dalam Wilayah Jogjakarta. Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Gesing. Dari Pantai Gesing jaraknya hanya sekitar 300 meter ke arah barat.

Harga tiket Pantai Glass Terrace

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya masuk + 3 spot foto untuk dewasa: Rp60.000
  • Biaya masuk + 3 spot foto untuk anak-anak: Rp 25.000
  • Biaya masuk + 4 spot foto dewasa: Rp 110.000
  • Biaya masuk + 4 spot foto untuk anak-anak: Rp50.000
  • Biaya masuk + semua spot foto untuk dewasa: Rp 210.000
  • Biaya masuk + semua spot foto untuk anak-anak: Rp 210.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Glass Terrace

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00

Peta lokasi Pantai Glass Terrace

Tips mengunjungi Pantai Glass Terrace

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Teras Kaca semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Teras Kaca adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Teras Kaca bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Teras Kaca.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Teras Kaca.

Fasilitas pantai dengan teras kaca

Tempat wisata ini sudah lama tidak dibuka sehingga fasilitas masih minim. Namun seiring bertambahnya jumlah pengunjung setiap harinya, beberapa fasilitas seperti mushola, pendopo, dan berbagai permainan tradisional dibangun di dalamnya.

Jika lapar, ada juga warung makan yang menjajakan aneka makanan. Dan fasilitas utama yang paling menarik disini adalah berbagai spot foto instagram.

Spot foto menarik di Pantai Glass Terrace

Spot foto menarik di Pantai Glass TerraceSpot foto menarik dari Pantai Glass Terrace Sumber : instagram.com/jogjanight

Selain keindahan pantainya yang memukau, ada spot anti mainstream lainnya yang tak kalah menarik, seperti:

1. Teras Kaca yang menghadap Samudera Hindia

Ini adalah tempat yang populer di Pantai Teras Kaca Nglururan. Permukaan kaca ini menghadap langsung ke ombak Pantai Nglururan. Tentunya Anda tidak hanya bisa berfoto di sini, tapi juga memacu adrenalin, selain itu antriannya tidak pernah sepi.

Jadi jika ingin berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk mengunjunginya dari hari senin sampai jumat karena tidak terlalu ramai. Hindari mengunjungi tempat ini di hari yang panas.

2. Jembatan kapal kaca ala Titanic

Selain teras kaca yang unik, ada juga jembatan perahu. Kita bisa berdiri di ujung dan mengambil foto seolah-olah berada di kapal Titanic. Dan untuk mengambil foto di sini kamu harus membayar Rp30.000.

3. Kursi raksasa ala Baywatch

Ada pula kursi raksasa di Nglururan Glass Deck di pinggir pantai yang menyerupai viewpoint di film Hollywood Baywatch. Jika Anda ingin mengambil foto di sini, pengelola hanya memberikan waktu sekitar 3 menit saja. Karena di titik ini banyak antrian untuk mengambil foto.

4. Terbang Beca

Tempat unik lain yang menarik adalah becak terbang. Meski mudah, namun tidak terlalu berisiko. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 jika ingin berfoto di sini

5. Ayunan Jogja

Ayunan jogja juga memacu adrenalin para pengunjung. Jogja Swing adalah ayunan tali panjang yang diikatkan pada tebing. Pengunjung bisa merasakan keseruan sambil berayun di atas tebing, yang tentunya lebih seru dari pada glass boat atau glass terrace.

6. Wahana Tambahan

Beberapa wahana tambahan ini juga menarik untuk dijadikan spot foto. Wahana ini diperuntukkan bagi Anda yang takut ketinggian. Latar belakang wahana ini sebagian besar adalah pantai biru yang indah.

Di bawah ini ada bangku dengan dekorasi yang cantik dan terlihat cantik. Selain itu, terdapat dua buah bangku yang saling berhadapan dengan hiasan payung dan bunga yang juga terlihat cantik.

Itinerary ke Pantai Glass Terrace

Jika Anda ingin menuju pantai ini dari Jogjakarta, Anda bisa mengakses Jalan Wonosari-Patuk. Setelah itu lanjutkan menuju Paliyan-Gilikarto. Dari sini kita tinggal mengikuti petunjuk arah yang sudah diberikan menuju Pantai Nglururan.

Lokasi Pantai Teras Kaca Nglururan berada di Bolang, Girikarto, Panggang yang termasuk dalam wilayah Kegubernuran Gunung Kidul Daerah Istimewa Jogjakarta.

Tempat wisata di dekat pantai Nglururan

Tempat wisata di dekat pantai NglururanWisata dekat Pantai Nglururan Sumber : instagram.com/fitribudiarti88

Jika sudah puas berfoto-foto di tempat-tempat menarik di Pantai Nglururan, Anda juga bisa melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata lain yang dekat dengan pantai ini. Kita juga bisa memilih untuk pergi ke barat atau kembali ke timur.

Melanjutkan perjalanan ke barat, kita bertemu Cobra Beach dan Seaside View. Kedua tempat tersebut juga memiliki keindahan yang sama dengan Pantai Teras Kaca Nglururan.

Dan jika ingin melanjutkan perjalanan ke arah timur, Anda bisa menuju ke arah Pantai Gesing. Dan jika ingin kembali memacu adrenalin, Anda bisa mancing di Gesing Dalan atau Fishing Zone.

Tips Wisata Teras Kaca Pantai Nglururan

1. Sebelum bepergian ke sini, pastikan kendaraan kita dalam kondisi prima agar perjalanan kita lancar dan menyenangkan.

2. Jaga kondisi fisik agar selalu fit agar momen liburan bisa maksimal

3. Jika takut ketinggian, sebaiknya jangan pernah mencoba fasilitas glass feel agar kita bisa lebih menikmati wisata lainnya

4. Dan jika masih penasaran untuk berfoto di teras kaca, maka cukup daftar saja tanpa harus antre panjang

5. Kita juga harus mematuhi semua peraturan yang berlaku

6. Buang sampah pada tempatnya

Gambar dan foto Pantai Glass Terrace

Foto pemandangan di Pantai Glass Terrace Foto-foto tempat wisata di Pantai Glass Terrace Sumber : instagram.com/yunaaitKeindahan air lautPotret laut dari atasAkses jalan menuju pantaiFasilitas spot fotoTeras kaca, spot foto terbaikSpot foto berupa ayunan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button