Tempat Wisata

Pulau Bungin – Harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Pulau Bungin bisa menjadi alternatif Anda untuk menghabiskan waktu luang dengan jalan-jalan dan menjelajahi keindahannya. Pulau Bungin menawarkan sejumlah pemandangan menarik dan juga cerita menarik yang bisa Anda pelajari lebih lanjut.

Liburan di Sumbawa tidak hanya tentang pantai, Pulau Bungin bisa menjadi tujuan wisata bersejarah Anda di sini. Pengunjung yang datang ke Pulau Bungin di Sumbawa akan dihadapkan pada hal-hal unik yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Anda pasti penasaran apa yang membuat Pulau Bungin, Sumbawa begitu populer di kalangan wisatawan. Mari kita lihat ulasan informatif khusus kami di bawah ini.

Atraksi di Pulau Bungin

pesona Pulau BuningFoto:

Padahal, Sumbawa dikenal dengan wisata bahari yang sangat banyak jumlahnya. Tak heran jika kemudian, keberadaan pantai-pantai cantik ini menjadi magnet utama yang menarik banyak wisatawan ke Sumbawa.

Tapi tahukah kamu kalau Sumbawa bukan hanya tentang wisata bahari? Seperti pulau menakjubkan yang akan kita bahas kali ini.

Padahal, Pulau Bungin secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Sumbawa. percaya atau tidak Tahukah Anda, Bungin menempati urutan sebagai pulau terpadat di dunia.

Bahkan, pulau ini semakin besar setiap tahun karena upaya reklamasi untuk menampung pertumbuhan keluarga pengantin baru. Hampir tidak ada lahan kosong di Pulau Bungin, Sumbawa. Bisa dibayangkan betapa ramainya disana?

Uniknya, Pulau Bungin, NTB, tidak memiliki garis pantai atau lahan hijau. Hal ini menyebabkan beberapa hewan ternak seperti kambing di Pulau Bungin memakan serasah yang ada.

Selain hal yang mungkin terdengar kurang umum, daya tarik utama Pulau Bungin adalah sajian kulinernya.

Biaya masuk ke Pulau Bungin

Biaya masuk ke Pulau BuningFoto:

Aneka seafood lezat untuk disantap di atas laut menjadi aktivitas utama saat Anda berada di sini. Terkenal dengan restoran terapungnya yang menawarkan berbagai macam masakan laut dan seafood dan sangat menggugah selera.

Jika Pulau Bungin, NTB, sebelumnya lebih dikenal sebagai pulau terpadat di dunia, mungkin anggapan itu akan segera berubah. Harapannya, Pulau Bungin, Sumbawa, semakin dikenal berkat restoran terapungnya.

Jika ingin berlibur ke sini, Anda harus memperhitungkan sejumlah biaya. Harga tiket masuk Pulau Bungin tidak ada atau gratis.

Pengunjung cukup membayar biaya penyeberangan dengan perahu wisata. Di sana, tarifnya ada di kisaran 300.000.

Harga makanan di restoran terapung Pulau Bungin juga cukup murah. Seperti saori scallop salah satu hidangan utama di sini yang harganya Rp 30.000.

jam buka

Jam buka Pulau BuningFoto:

Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Sri Ningsih Bungin? Maka jawabannya adalah kapan saja. Asalkan hari kunjungan Anda cerah dan tidak mendung atau hujan.

Datang lebih awal tentu lebih baik agar Anda bisa bersantai dan menjelajahi pesona Pulau Bungin Sumbawa. Selain itu, transportasi laut menuju Pulau Bungin hanya tersedia hingga pukul 17.00 WITA.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk tidak datang ke sini terlalu sore. Perkirakan waktu liburan Anda di Pualu Bungin Denpasar sebaik mungkin agar semuanya berjalan sesuai rencana.

Lokasi rute dan alamat

Alamat Pulau Buning dan lokasi ruteFoto:

Pulau Bungin terletak 70 kilometer sebelah barat kota Sumbawa Besar. Ini adalah salah satu pulau terpadat di dunia dan memiliki luas 8 hingga 12 hektar.

Lebih dari 3.500 orang tinggal di Pulau Bungin, terbagi menjadi sekitar 900 kepala keluarga. Lebih dari 200 tahun yang lalu, suku Bajo menetap dan masih mendiami Pulau Bungin.

Catat alamat Pulau Bungin agar mudah diakses. Pulau Bungin terletak di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ada beberapa cara untuk mengunjungi pulau terpencil di lepas Laut Bali. Salah satunya melintasi selat dari Pelabuhan Poto Tano, yang menghubungkan Sumbawa daratan ke Pulau Bungin.

Berjalan seperti membelah lautan dengan jarak sekitar 3 km akan menjadi pengalaman unik yang anti mainstream. Peta-peta di bawah ini memberikan petunjuk rinci untuk membuat perjalanan ke Pulau Bungin lebih mudah.



Perabot

Fasilitas di Pulau BuningFoto:

Sebagai salah satu tempat wisata di Sumbawa yang wajib dikunjungi, Pulau Bungin perlu masuk dalam daftar liburan Anda. Meski tak sepopuler wisata Sumbawa lainnya, Pulau Bungin sayang jika dilewatkan.

Kendati demikian, berkat dukungan fasilitas yang memadai, liburan Anda di sini akan menyenangkan. Berikut fasilitas yang ada di Pulau Bungin antara lain:

  • Area penyimpanan kendaraan
  • pemandu wisata
  • tempat peristirahatan umum
  • Sarana air bersih
  • ruang sholat
  • Restoran terapung
  • jasa transportasi laut
  • Spot foto yang menarik

Nikmati serunya menjelajahi pulau terpencil ini dengan menyusuri setiap sudutnya. Dikelilingi lautan yang mempesona akan membuat momen perjalanan Anda kali ini semakin berwarna.

Satu hal yang pasti, Anda tidak akan mau ketinggalan bersantap di restoran terapung Pulau Bungin yang legendaris. Pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner lezat dimana seafood menjadi fokus utamanya.

Mulai dari cumi, ikan, udang, lobster, remis dan masih banyak lagi yang tentunya masih sangat segar. Ambil langsung dari tambak yang mengelilingi kawasan Bungin Island Floating Resto di Sumbawa.

Tempat terbaik di Pulau Bungin

Tempat terbaik di Pulau BuningFoto:

Jangan lupa untuk mengabadikan semua momen indah tersebut melalui selfie selama berada di kawasan wisata Pulau Bungin. Tentu saja, tujuan memotret dengan foto-foto yang menyenangkan adalah untuk mengabadikan keseruan selama liburan dengan cara yang sulit untuk dilupakan.

Dengan berbagai macam pemandangan laut yang menarik, Anda dapat menggunakannya sebagai latar belakang untuk foto atau video. Luasnya lautan yang mengelilingi pulau ini terlihat begitu mengesankan dan menjadi latar belakang yang bagus.

Untuk itu, selfie, groufies (foto grup) dan juga rekaman video harus dilakukan di spot-spot terbaik di Pulau Bungin. Jadi jangan lupa untuk selalu membawa kamera kemanapun Anda bepergian.

Atau setidaknya smartphone kesayangan Anda agar bisa merekam hal-hal menarik selama berlibur di Pulau Bungin, Sumbawa.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Pulau BuningFoto:

Beberapa tips untuk mengunjungi Tur Terapung Pulau Bungin Resto.

  • Pastikan Anda menghabiskan liburan di Pulau Bungin saat hari benar-benar cerah dan tidak hujan.
  • Sangat penting untuk menjunjung tinggi etika dan tidak berperilaku sembarangan di Desa Pulau Bungin.
  • Hormati penduduk setempat dan jangan mengambil tindakan berbahaya atau merugikan.
  • Datanglah lebih awal agar Anda dapat menjelajahi keunikan Pulau Bungin dengan sebaik-baiknya.

Itulah tadi informasi dalam laporan singkat wisata tamasya Pulau Bungin dan sejumlah daya tariknya. Saat berada di Sumbawa, jangan lupa untuk datang ke Pulau Bungin dan temukan sendiri keseruan nya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button