Tempat Wisata

Pantai Teluk Asmara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kota Malang Selatan terkenal dengan keindahan pantai Teluk Asmara. Konon pantai ini mirip dengan yang ada di Raja Ampat.

Pantai Teluk Asmoro juga memiliki keindahan pasir putih dengan laut biru disertai gugusan pulau-pulau kecil menjadikan pantai ini layak dikunjungi sebagai tujuan wisata.

Lokasi pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmoro terletak di Desa Tambakrejo yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Jam buka Pantai Teluk Asmara

Harga tiket pantai Teluk Asmara

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Peta lokasi pantai Teluk Asmara

Tips mengunjungi Pantai Teluk Asmara

Jadikan liburan Anda dan keluarga di pantai Teluk Asmara semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Teluk Asmara adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Teluk Asmara bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Teluk Asmara.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Teluk Asmara.

Spot foto menarik di pantai Teluk Asmara

Spot foto menarik di pantai Teluk AsmaraSpot foto menarik di Pantai Teluk Asmara Sumber: instagram.com/aslimalangsam

Bagi yang baru pertama kali ke pantai Teluk Asmara, ada beberapa tempat keren dan menarik di pantai ini. Anda bisa berfoto di Bukit Cinta di Pantai Teluk Asmara yang baru dibangun.

Karena pengunjung di pantai ini juga tidak banyak, kami masih leluasa untuk berfoto di depan kamera. Tentu saja, hasilnya akan lebih mengesankan.

Fasilitas di pantai Teluk Asmara

Fasilitas di pantai Teluk AsmaraFasilitas Pantai Teluk Asmara Sumber : instagram.com/ozod_rizo

Karena pantai ini sudah lama tidak dibuka, fasilitasnya juga tidak terlalu lengkap. Tapi di sini juga ada paviliun tempat Anda bisa bersantai. Jika Anda tidak memiliki paviliun, Anda bisa menggunakan gua-gua kecil sebagai tempat berteduh.

Membawa makanan sendiri sangat disarankan karena tidak banyak warung yang menjual makanan di sini. Fasilitas lainnya antara lain toilet, mushola, tempat parkir, wahana hiburan dan lain-lain.

Kita juga bisa bersantai di bukit ini sambil menikmati pemandangan sekitar dengan hamparan sawah dan indahnya pantai Teluk Asmara dari atas

Di sini juga ada flying fox, jadi kita bisa foto-foto sambil main flying fox. Pemandangan pantai sunset juga bisa diabadikan dengan baik dalam foto di sini.

Hotel/Akomodasi di dekat Pantai Teluk Asmara

Beberapa penginapan di dekat Pantai Teluk Asmoro:

  • Hotel Sanrosa
  • Asrama Asrama MADOR Malang
  • Grand Palace Hotel
  • Malang Hill Gallery & Homestay
  • Hotel Santana Syariah
  • Penginapan D’Mishel
  • Ijen Suites Resort & Convention

Untuk tarif menginap mulai dari 100.000. Relatif murah, namun peralatannya juga cukup lengkap.

Itinerary ke Pantai Teluk Asmara

Rute Pantai Teluk AsmaraRute Pantai Teluk Asmara SUMBER: instagram.com/backpackerjakarta

Jika ingin ke Pantai Teluk Asmara bisa dimulai dari kota Malang. Perlu kita ketahui bahwa pantai ini berjarak sekitar 73 km arah selatan. Untuk mencapai pantai ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam.

Pantai ini dekat dengan Pantai Goa China, namun jika mengikuti jalan yang menuju ke Pantai Goa China, jalannya relatif jauh.

Dari kota Malang, kita bisa mengambil jalan ke selatan menuju ke Kabupaten Bululawang dan kemudian berkendara ke pertigaan dimana Pabrik Gula Krebet berada. Setelah itu, kita cukup melanjutkan perjalanan menuju Pantai Sendang Biru.

Jangan khawatir karena untuk menuju ke sini tidak hanya satu cara, ada cara lain yaitu mengikuti jalur menuju Clungup Beach. Meski rute ini lebih dekat, jalannya lebih berat. Jangan lupa untuk bertanya kepada penduduk setempat jika Anda tersesat.

Kita harus tahu bahwa jalan menuju pantai ini tidak terlalu bagus karena sudah lama tidak dibuka. Namun, ada juga jalan beraspal. Sebagian besar jalan yang dilalui masih terjal dan berbatu.

Obyek wisata di pantai Teluk Asmara

1. Gugusan pulau

Pantai ini terlihat sangat eksotis dengan gugusan pulau-pulau kecil di tengah pantainya. Pulau-pulau kecil ini menjadi magnet bagi pengunjung karena keindahannya.

Jika dilihat dari atas memang menyerupai keindahan Raja Ampat. Di sini juga terdapat tebing tinggi yang bisa digunakan untuk fotografi, dengan latar gugusan pulau-pulau kecil.

2. Berkemah

Jika ingin menikmati keindahan pantai ini lebih lama, Anda bisa berkemah di kawasan ini. Ada tempat untuk berkemah di beberapa sudut pantai, namun kita juga perlu membawa peralatan berkemah sendiri.

3. Matahari terbenam

Bagi pengunjung pantai tentunya panorama sunset sangat dinantikan. Dan tentunya jika anda menikmati sunset di pantai ini akan sedikit berbeda dan unik, karena selain langit yang mempesona, juga terdapat background gugusan pulau-pulau kecil.

4. Snorkling

Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang meski berada di selatan pulau Jawa. Dan kita tahu bahwa bagian selatan pulau jawa terkenal dengan ombaknya yang besar.

Berkat ombak yang tenang tersebut, kita bisa menikmati keindahan Pantai Teluk Asmoro tanpa terganggu. Snorkeling juga memungkinkan kita menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut.

5. kelelawar buah

Ada pula wahana Flying Fox di Pantai Teluk Asmoro dengan rute dari atas bukit Teluk Asmoro hingga ke bibir pantai. Kita bisa meluncur dari atas bukit langsung ke bawah ke pantai membuat pengalaman lebih seru.

6. Paviliun atau Gua

Sebuah paviliun juga disediakan di sini sebagai perlindungan dari terik matahari atau hujan. Namun jika tidak mendapatkan gazebo, masih ada goa kecil untuk berteduh. Keberadaan goa ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

7. Tempatkan foto

Bagi yang suka fotografi, ada juga beberapa spot foto yang menarik untuk dicoba. Kita bisa duduk di atas bukit dan menikmati pemandangan sawah hijau di sekitarnya.

Gambar dan foto pantai Teluk Asmara

Foto tempat wisata di pantai Teluk AsmaraFoto tempat wisata di pantai Teluk Asmara Sumber : instagram.com/ariekarunia_Keindahan pasir pantaiBerkemah di pantaiBukit kecil di dekat pantaiTempat Foto di Latar Belakang LautIkon Bukit Kecil Lepas PantaiTembakan pantai dari atas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button