Tempat Wisata

PANTAI KANDANG MERAK Tiket & Atraksi September 2022

Tiket Masuk Pantai Kondang Merak: Rp 10.000 Jam: 07:00 – 00:00 No Telp: Alamat: Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179

Pantai Merak Terkenal adalah salah satu tempat wisata air di Malang, Jawa Timur. Objek wisata bahari ini terbilang unik karena pantainya sangat panjang. Pantai ini memiliki garis pantai hingga 800 meter. Tak heran jika pantai ini terasa sangat luas meski banyak pengunjungnya.

Pantai ini terlihat sepi meski dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung bisa lebih leluasa bergerak di sepanjang pantai ini. Jangan lewatkan gugusan terumbu karang yang menghiasi panorama pantai ini. Selain itu, rimbunnya pepohonan yang mengelilinginya menambah keindahan pantai ini.

Harga tiket masuk Pantai Kondang Merak

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya masuk untuk masuk ke pantai ini. Manajer tidak melebih-lebihkan biaya drop off dan parkir.

Tiket Masuk Pantai Kondang Merak
tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI BALEKAMBANG Malang dan Aktivitas

jam buka

Wisata alam ini memiliki jam buka yang tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya. Namun waktu yang tepat untuk berkunjung tentunya pada pagi atau sore hari.

jam buka
Setiap hari 07.00 – 00.00

Tur seru di Pantai Merak yang terkenal

Pemandangan pantai merak yang terkenal dikelilingi pepohonan hijauPantai Kondang Merak yang eksotis.
Foto: Google Maps/Muhammad Rifat

Pantai Kondang Merak memiliki banyak wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa berenang di laut yang tenang. Tak ketinggalan, panorama alamnya layak diabadikan dalam bidikan.

Panorama Hijau Pantai Merak Kondang

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang menyejukkan mata. Pengunjung akan dibuat takjub dengan kombinasi laut lepas yang berdampingan dengan pantai yang luas. Laut biru muda sangat cemerlang dan terlihat berkilauan. Tak ketinggalan pantai berpasir putih dan sangat bersih tanpa noda.

Baca: Tiket Masuk MODANGAN BEACH Malang dan Berbagai Kegiatan Menarik

Di sekitar pantai ini terdapat pepohonan dan pepohonan yang rimbun. Wisatawan bisa duduk santai dan menikmati pemandangan yang indah. Udara segar yang terpancar dari pohon yang rimbun ini juga akan membuat Anda merasa nyaman. Pengunjung juga bisa bersantai sejenak dengan bersantai di pantai yang satu ini.

Aktivitas pantai

Pantai eksotis ini terkenal dengan garis pantainya yang sangat luas. Pengunjung juga bisa merasa lebih nyaman dengan aktivitas di tepi pantai yang luas ini. Pantai berpasir lembut aman untuk bermain atau berlari. Pengunjung dapat mengajak anak-anak untuk membangun istana atau rumah pasir.

Pengunjung yang ingin melakukan aktivitas fisik juga bisa melakukannya di pantai ini. Kegiatan olahraga yang biasa dilakukan di tempat ini mulai dari bola voli hingga sepak bola. Sedangkan bagi yang enggan beraktivitas fisik tak perlu khawatir. Agar lebih seru, sebaiknya Anda mendirikan tenda sambil mengamati pemandangan indah di sekitarnya.

Baca: Tiket Masuk CHINA GOA BEACH Malang dan Berbagai Kegiatan

Berenang

Wisatawan berenang di area pantaiPengunjung dapat menikmati aktivitas air di Pantai Kondang Merak.
Foto: Google Maps/adit ndutz

Laut di pantai ini memiliki ombak yang tenang dan ombaknya tidak besar. Pasalnya, ombak di pulau karang sudah pecah sebelum mencapai bibir pantai. Ombak yang mencapai pantai pun lebih kecil.

Wisatawan juga diperbolehkan berenang dengan ombak laut yang stabil. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak berenang ke tengah laut. Pengunjung bisa memakai jaket pelampung agar lebih aman saat berenang.

Baca: 14 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Perburuan Kehidupan Laut

Kehidupan laut terdampar di Pantai Merak yang terkenalPengunjung dapat menemukan biota laut yang terdampar di pantai.
Foto: Google Maps/
Reza Yulio Kurniawan

Di pantai ini, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas bawah laut, misalnya snorkeling. Pengunjung akan dibuat takjub dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Ada banyak kehidupan laut yang dapat ditemukan saat scuba diving. Biota laut yang dapat ditemukan adalah terumbu karang, berbagai jenis ikan dan kerang.

Baca: Tiket Masuk BEACH ASMARA BEACH Malang dan Aktivitas

Makhluk laut ini juga terkadang bisa ditemukan di pantai karena terdampar. Pengunjung tidak perlu menyelam untuk melihat biota laut ini. Jika beruntung, pengunjung bisa menemukan cumi-cumi, teripang, bulu babi, dan lobster.

Kunjungan ke Pulau Karang

Pulau karang di Peacock Beach yang terkenalPengunjung dapat melihat pulau-pulau karang yang indah di Pantai Kondang Merak.
Foto: Google Maps/Rara

Daya tarik pantai ini adalah pulau karang yang terletak di dekat pantai. Pengunjung dapat melihat terumbu karang di tepi laut sejauh mata memandang. Pulau karang ini ditumbuhi tanaman hijau yang menyejukkan mata.

Ambil foto Ria

Objek wisata ini memiliki banyak tempat menarik yaitu pantai, pepohonan dan pulau karang. Pengunjung bisa mengabadikan momen di setiap sudut pantai yang eksotis ini. Bahkan, banyak fotografer yang berburu foto keren di pantai ini. Para fotografer ini biasanya memotret aktivitas para nelayan yang melintas di tepi pantai.

Baca: Tiket Masuk BANYU ANJLOK Malang dan Pesona Air Terjun di Pantai

Melihat matahari terbenam

Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak lengkap rasanya jika tidak melihat sunset. Hal ini dikarenakan pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang tiada duanya.

Pengunjung akan dibuat takjub saat menyaksikan detik-detik matahari terbenam saat senja. Langit di atas pantai ini akan terlihat lebih eksotis dengan warna jingganya. Belum lagi, gips merah yang memantul dari laut terlihat sangat menggemaskan.

perabot

Pengunjung dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Berbagai fasilitas yang dimaksud mulai dari toilet, tempat parkir, mushola hingga warung. Selain itu, ada juga persewaan alat snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut.

Rute & lokasi Pantai Merak yang terkenal

Pantai Kondang Merak terletak di Desa Sumberbening Kabupaten Bantur. Lokasi pantai ini masih dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pengunjung dapat mengakses pantai ini dari pusat kota Malang. Karena jarak ke pusat kota Malang hanya sekitar 64 kilometer. Jadi tempat wisata ini bisa ditempuh selama 2 sampai 3 jam.

Pengunjung bisa memulai perjalanan menuju pantai ini dari Kota Malang. Selanjutnya, berkendara menuju Kepanjen dan masuk ke Pagak. Setelah itu, Anda harus segera pergi ke kabupaten Bantur. Ikuti rambu-rambu untuk mencapai pantai eksotis ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button