Tempat Wisata

Pantai Sodong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Indonesia merupakan negara yang tersebar di pulau-pulaunya. Dari pulau kecil hingga pulau besar. Mulai dari pulau padat penduduk hingga pulau tak berpenghuni. Mungkin bukan hal yang aneh bila Indonesia memiliki banyak pantai.

Selain itu, pantainya sangat beragam. Mulai dari pantai pasir putih hingga pantai pasir hitam, bahkan ada pantai dengan pasir berwarna. Sekarang! Salah satu pantai yang ada di Indonesia lebih tepatnya Cilacap adalah Pantai Sodong. Apa warna pasir pantai ini?

Wisata pantai Sodong Cilacap

Wisata pantai Sodong CilacapWisata Pantai Sodong Cilacap Sumber : instagram.com/dyamira_nty

Cilacap merupakan daerah yang memiliki pantai. Nama pantainya adalah Pantai Sodong atau sering dikenal dengan Pantai Selok. Pantai ini sama seperti kebanyakan pantai di Indonesia.

Namun, satu informasi yang tidak boleh dilewatkan di pantai ini adalah Samudera Hindia. Ya memang! Pantai Sodong alias Selok terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Seperti yang kita ketahui, semua pantai yang terhubung langsung dengan laut memiliki ombak yang besar.

Mengetahui hal tersebut, pengunjung harus benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan di Pantai Sodong. Karena ini demi keamanan dan kenyamanan bersama untuk tetap membuka wisata pantai di sodong.

Objek wisata Pantai Sodong

Objek wisata Pantai SodongDaya Tarik Pantai Sodong Sumber : instagram.com/nofita_dy17

Seperti kebanyakan pantai di Indonesia, Pantai Sodong memiliki pesona tersendiri. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah tidak hanya sebagai tujuan liburan tetapi juga dapat dijadikan sebagai wisata religi.

Banyak anggapan mistis tentang pantai yang satu ini. Namun terlepas dari anggapan tersebut, Anda tetap bisa menikmati keindahan panorama yang tiada duanya. Pantai Sodong memiliki goa yang sering disebut Goa Raja dan Goa Ratu.

Pengunjung yang percaya akan hal-hal gaib biasanya akan menggelar Semii di goa ini. Goa Raja dan Goa Ratu terkenal dengan mistisismenya. Mungkin berfoto hanya mengunjungi pantai ini.

Namun, ada catatan bahwa Anda harus menjaga sopan santun, terutama saat tiba di Goa Raja dan Goa Ratu. Kabarnya, ini sangat berguna untuk menghormati semua makhluk yang hidup disana dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Daya tarik lain dari Pantai Sodong adalah pohon pinusnya. Kemungkinan besar kita akan sering menjumpai pohon pinus di daerah pegunungan, namun berbeda jika kita pergi ke Pantai Sodong. Di sini pun, Anda akan menemukan berbagai jenis pohon cemara yang menjulang tinggi.

Ada beberapa spot foto yang disediakan warga setempat, seperti ayunan. Sekarang! Untuk berfoto di spot foto yang tersedia di Pantai Sodong dikenakan biaya. Tapi yakinlah, biaya yang dibutuhkan sebenarnya tidak semahal biaya rekamannya.

Selain kegiatan di atas, jika Anda datang bersama keluarga atau teman, Anda bisa piknik di pantai ini. Pantai Sodong memang terkenal dengan pasirnya yang lembut. Di sini Anda bisa jogging atau sekadar jalan-jalan santai lalu menggelar karpet di pinggir pantai.

Berkunjung ke pantai rasanya kurang lengkap tanpa menjelajahi pantai secara keseluruhan. Karena Pantai Sodong cukup luas, sulit untuk menjelajahi pantai secara merata. Namun, semua kekhawatiran ini harus dikesampingkan!

Pantai Sodong memiliki fasilitas ATV bagi anda yang ingin berkeliling, ada juga delman bahkan kudanya saja. Belum lengkap juga kalau tidak mancing di lepas pantai. Anda dapat dengan mudah memancing di sini dan menyewa perahu nelayan.

Satu hal yang jadi pertanyaan, pasti ke Bereng. Sekarang! Pantai Sodong merupakan salah satu pantai yang laut lepasnya terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu, larangan mandi diberlakukan di pantai ini, karena ombaknya yang sulit diprediksi.

Bahkan ada laporan banyak korban yang terkena ombak saat berenang di pantai. Tetap saja, tidak perlu khawatir. Pantai Sodong memiliki fasilitas kolam renang sendiri yang jauh lebih aman.

Fasilitas di Pantai Sodong

Fasilitas di Pantai SodongSumber Pantai Sodong : instagram.com/faniafaniii_

Mengingat beragamnya aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Sodong, ada fasilitas lain di pantai yang satu ini juga. Selain fasilitas yang menunjang aktivitas seru wisatawan, tersedia pula toilet, mushola, dan tempat parkir di sini.

Lokasi Pantai Sodong

Nah, setelah tahu betapa asyiknya di Pantai Sodong, apakah Anda tertarik untuk berkunjung? Lokasi Pantai Sodong berada di Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah.

Tempatnya tidak sulit untuk dikunjungi. Bahkan dari pusat kota Cilacap, jaraknya hanya 25 km. Jika Anda mengunjungi pantai ini dengan kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu 40 menit, setelah itu Anda akan langsung sampai ke Pantai Sodong.

Biaya masuk ke Pantai Sodong

  • Biaya masuk: Rp 6.500/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Sodong

  • WIB buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00

Peta lokasi Pantai Sodong

Tips mengunjungi Pantai Sodong

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sodong semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sodong adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sodong bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Sodong.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sodong.

Gambar dan Foto Pantai Sodong

Foto Tempat Wisata Pantai SodongFoto objek wisata di Pantai Sodong Sumber: instagram.com/ayunomah19Potret Pantai Sodong di CilacapSpot foto di antara pepohonanfasilitas istirahatSpot Foto Background Tebing KarangKeindahan Pantai Sodong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button