Tempat Wisata

Pantai Seruni: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pernah mendengar tempat wisata bernama Pantai Seruni? Destinasi wisata di Gunungkidul Yogyakarta ini mungkin tidak kalah terkenal dengan destinasi wisata pantai lainnya di Gunungkidul. Namun, keindahan yang ditawarkan tak kalah mempesona. South Coast Row selalu menawarkan ombak besar.

Begitu juga di pantai Seruni. Pantai ini tidak setenar pantai-pantai lain di selatan, tetapi juga merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi. Pantai Seruni memiliki sisi tersendiri untuk dinikmati pengunjung. Apa yang kamu?

Kegiatan di Pantai Seruni

Kegiatan di Pantai SeruniSumber Pantai Seruni: instagram.com/jogja.istimewa

Mau melihat Pantai Seruni dari segala sudut, ombaknya selalu besar. Dari segala sudut, ombaknya mengerikan tapi indah, sehingga pengunjung tidak bisa berenang, meski di pantai.

Sebagai akibat? Karena ombaknya yang tidak bersahabat, pantai ini hanya bisa dinikmati keindahan alamnya saja. Namun, bukan berarti tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di pantai yang satu ini.

Tidak perlu kecewa karena tidak bisa berenang di pantai. Ada beragam aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pantai yang satu ini. Salah satu kegiatan yang paling umum adalah fotografi. Pantai Seruni memiliki ombak yang besar namun indah

Ombak laut biru begitu indah, jangan biarkan keinginan untuk menyentuh air membodohi Anda! Gambar lucu hanya bisa diambil dengan latar belakang laut biru yang sangat menawan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati semilir angin yang sepoi-sepoi.

Beberapa kegiatan lain berlangsung di pantai. Melihat pantai ini, yang menarik perhatian kita sekilas adalah pantainya yang landai. Meskipun demikian, pasirnya lembut dan tidak berbahaya. Anda juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Ngomong-ngomong, ada tempat untuk berkemah.

Karena tenda dipasang agak jauh dari amukan ombak, lokasi Anda masih aman. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan juga bisa memancing. Ya memang! Memancing dan duduk di atas tebing sepertinya sangat menyenangkan bukan?

Nyatanya, tidak banyak orang yang memancing di pantai ini. Namun, jika Anda ingin melakukan aktivitas yang satu itu, tidak masalah. Anda hanya harus berhati-hati karena terpeleset pun bisa berbahaya mengingat ombaknya yang besar.

Fasilitas di Pantai Seruni

Fasilitas di Pantai SeruniSumber Pantai Seruni: instagram.com/shry_umiaty

Pantai ini tidak seramai pantai lainnya dan memiliki fasilitas yang patut dipertanyakan. Ya memang! Fasilitas apa saja yang tersedia untuk Anda saat berkunjung ke pantai wisata ini? Mulai toilet dan mushola, jelas ada. Apakah Anda ingin foto? Ada juga spot foto Instagenic di sini.

Selain itu fasilitas wisata ini juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas. Karena berenang tidak diperbolehkan di pantai, mendirikan tenda tidak menjadi masalah karena pantai ini memiliki tempat perkemahan. Ada juga food stand atau warung makan bagi yang lapar.

Biaya masuk ke pantai Seruni

Biaya masuk ke pantai SeruniSumber Pantai Seruni: instagram.com/maraszonastera

  • Biaya masuk: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Seruni

Peta area Pantai Seruni

Tips mengunjungi Pantai Seruni

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Seruni semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Seruni adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Seruni bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Seruni.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Seruni.

Rute menuju Pantai Seruni

Rute menuju Pantai SeruniSumber Pantai Seruni: instagram.com/anggitasety

Sepertinya tidak jarang banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Keindahan yang mempesona, meski ombaknya sedikit berbahaya, memang kalah dengan perasaan yang bisa Anda nikmati.

Selain itu, mengunjungi pantai ini juga akan membuat Anda mendapatkan liburan yang segar. Karena Yogyakarta merupakan kota wisata, mengakses Pantai Seruni tidaklah sulit bagi pengunjung.

Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan juga menuju pantai Seruni. Itu tergantung dari mana Anda berasal. Datang dari arah kota Yogyakarta, Anda bisa menempuh jarak sekitar 73 km untuk sampai ke Pantai Seruni.

Kalau tidak, gunakan saja peta untuk sampai ke satu pantai itu. Jangan khawatir, pantai Seruni kini bisa diakses dengan GPS. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak sadar saat datang ke pantai ini. Gunakan ponsel Anda untuk sampai ke pantai Seruni.

Tips mengunjungi Pantai Seruni

Mengunjungi pantai Seruni memang menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan. Meski ombaknya berbahaya, jalan-jalan ke pantai ini selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai Seruni juga menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Pantai Seruni memiliki pilihan tersendiri bagi Anda yang ingin berlibur ke sini. Salah satunya adalah tidak mandi atau berenang di pantai Seruni.

Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda harus menikmati matahari terbenam yang indah. Sayang sekali jika Anda tidak menikmati keindahan sunset yang memukau karena pantai ini memiliki keindahan yang tak terhitung jumlahnya untuk diabadikan. Anda tertarik untuk berkunjung ke sini?

Gambar dan foto pantai Seruni

Foto Tempat Wisata Pantai SeruniFoto Tempat Wisata Pantai Seruni Sumber : instagram.com/anggitasetyTembakan pantai dari atasFasilitas lengkap di Pantai SeruniSpot foto di atas bebatuan karangBangunan mewah di pinggir Pantai SeruniMenikmati keindahan pantaiMatahari terbenam di Pantai Seruni

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button