Tempat Wisata

NIMO Highland Pangalengan Bandung, Harga Tiket dan Wahana 2023

NIMO HIGHLAND PANGALENGAN
Tiket masuk: Rp 35.000,-
Jam buka: 05.00 – 18.00 WIB (akhir pekan)
Nomor telepon: 0811-1112-1162
Alamat: Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Ada pepatah yang mengatakan bahwa Tuhan menciptakan Bandung ketika dia tersenyum. Hal ini untuk menunjukkan betapa eksotisnya alam pegunungan di kota kembang ini, khususnya di Bandung Selatan seperti Ciwidey dan Pangalengan. Bagi yang berencana berlibur, ada sejumlah tempat wisata alam yang memanjakan mata.

Bahkan, baru-baru ini viral di media sosial, wisata terbaru di Pangalengan yang menampilkan eksotisme alam berbalut gimmick kekinian. Tempat ini tidak lain adalah Nimo Highland Bandung. Sasaran ini sering viral, sudah banyak konten baik foto maupun video pendek ramai di media sosial. Penasaran bagaimana tempatnya? Kali ini, tim travelandword akan membagikan informasinya kepada kalian semua.

Sekilas Nimo Highland Pangalengan Bandung

Nimo Highland merupakan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan perkebunan teh dan pegunungan disekitarnya. Nama Nimo sendiri merupakan singkatan dari Gunung Nini dan mengacu pada lokasi tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Nini Pangalengan.

Luas totalnya sekitar 11 hektar dan terdiri dari berbagai wahana. Dari sini kita bisa menikmati hamparan Kebun Teh Malabar (PTPN VIII), Situ Cileunca dan Pegunungan Pangalengan hingga Gunung Malabar. Konsep bangunan yang didirikan unik seperti Santorini di Yunani. Di Santorini Anda hanya melihat laut, sedangkan di Nimo Anda melihat hamparan perkebunan teh hijau yang bergelombang.

Biaya masuk ke Nimo Highland Pangalengan Bandung

Menariknya, harga HTM Nimo Highland Bandung cukup terjangkau lho. Bahkan dengan kurang dari 100.000 peserta, Anda dapat berpartisipasi berpasangan. Namun perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan HTM untuk anak dan dewasa. Berikut informasi lengkap mengenai harga tiket.

JENIS TIKET HARGA
Tiket dewasa reguler 35.000 Rp
Tiket Masuk Umum Anak (usia 4-10) 25.000 Rp
Tiket matahari terbit dewasa premium Rp50.000
Tiket Matahari Terbit Premium untuk Anak-anak Rp40.000
Target Menembak Paintball (Hari Kerja) Rp50.000
Target Menembak Paintball (Akhir Pekan) 60.000 Rp
Painteaball War Game (min. 8 orang) (weekdays) 90.000 Rp
Permainan Painteaball (min. 8 orang) (akhir pekan) 100.000 Rp
Realitas Virtual (hari kerja) 30.000 Rp
Realitas Virtual (Akhir Pekan) 35.000 Rp
Jalur Romantis ATV (2 km) 110.000 Rp
Kapal Pesiar ATV (3,5 km) 175.000 Rp
Anak rubah terbang 55.000 Rp
rubah terbang dewasa 65.000 Rp

Saran Pengunjung:

  • Premium Sunrise hanya berlaku di akhir pekan (pagi hari)
  • Rombongan 25 orang atau lebih diskon 10%.
  • Rombongan 75 orang atau lebih diskon 15%.

jam buka

Untuk momen sunrise yang keren, datanglah di akhir pekan. Karena mereka akan buka dari pagi. Anda dapat menemukan jam buka di sini

jam operasi
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 05.00 – 18.00 WIB

Perabot

Untuk perlengkapannya tentu sangat lengkap. Inilah beberapa di antaranya

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • kedai kopi
  • spot foto
  • wahana
  • kebun teh
  • dll.

Aktivitas seru di Nimo Highland Pangalengan Bandung

Destinasi wisata alam ini masih sangat segar. Pasalnya, Dataran Tinggi Nimo hanya bisa dinikmati wisatawan pada libur Lebaran 2022 mendatang. Tentu ini akan menjadi ikon wisata baru di Pangalengan selain Situ Cileunca yang sudah terkenal. Apa saja wahana dan fasilitas yang ada di Nimo Highland Pengalengan? Ini termasuk:

Temukan Jembatan Kaca Instagramable

Ini adalah tempat paling viral di Instagram. Sebuah jembatan kaca yang mengelilingi pegunungan dan dikelilingi oleh kebun teh. akan menjadi tempatnya Instagram layak dengan latar pemandangan alam pegunungan. Di sini pun kita bisa menikmati pemandangan 360 derajat karena tidak ada yang menghalangi.

Nimo Highland Pangalengan Bandungspot jembatan viral di Pangalengan, photo by IG @nimohighland

Mendapatkan momen emas Datang saat fajar. Sinar matahari yang mulai menerobos balik pegunungan menawarkan pemandangan yang spektakuler. Kalaupun beruntung, serasa berada di negeri di atas awan saat kawasan Pangalengan diselimuti kabut. Gila!

Berfoto di Spot Ala Santorini

Getaran gaya Santorini memang ada di Indonesia. Banyak kafe dan tempat wisata menjadikan kawasan itu sendiri di kawasan vulkanik Laut Aegea di Yunani. Didominasi warna biru dan putih serta arsitektur bangunan yang khas, kawasan ini memang menjadi tempat yang epic untuk bersantai atau berfoto. Nikmati suasana dengan pemandangan perkebunan teh di sekitarnya.

Dataran Tinggi Nimo Pangalengan Foto oleh IG @infobandungrayaFoto oleh IG @infobandungraya

Bersantai di Cafe & Resto

Nggak cuma sekedar menikmati alam dan berfoto-foto guys, kamu juga bisa nongkrong dan menikmati udara segar di kafe dengan suasana Santorini. Kafenya sendiri mengusung konsep outdoor dengan dominasi warna putih dan aksen biru di beberapa sudut. Beragam menu juga bisa Anda nikmati sambil menghirup udara segar Bandung.

Foto oleh IG @nimohighlandFoto oleh IG @nimohighland

Nikmati wahana petualangan

Masih belum puas? Tenang Nimo Highland Bandung menawarkan berbagai permainan yang akan menguji adrenalin Anda. Diantaranya paralayang, ATV, paramotor, menunggang kuda, dll. Kedepannya, tempat ini juga akan dilengkapi dengan tempat perkemahan.

Lokasi Dataran Tinggi Nimo Pangalengan

Alamat Dataran Tinggi Nimo sendiri berada di kawasan Gunung Nini, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasinya berada di kawasan Perkebunan Teh Malabar (PTPN VIII). Untuk menuju ke sana, alamatnya sudah tersedia di Google Maps.

Jika Anda masih ragu untuk menuju ke lokasi tersebut, ada dua jalur alternatif yang bisa ditempuh sebagai berikut:

  1. Keluar tol Soreang-Pasirkoja (sore) lalu lanjutkan melalui jalan Soreang-Banjaran. Sesampainya di pertigaan terminal Banjaran, silahkan belok kanan melewati Ciamung dan menuju ke arah Gunung Nini.
  2. Jalur kedua bisa keluar tol buah batu kemudian belok kanan menuju Baleendah. Kemudian lewati saja Banjaran Cimaung dan jalan menuju Gunung Nini.

Tips berkunjung

Berikut adalah beberapa tips berkunjung, serta beberapa hal yang tidak boleh dilakukan selama kunjungan Anda:

  • memakai kacamata
  • Untuk memakai topi
  • Siapkan kamera terbaikmu untuk hunting foto
  • Dilarang membawa makanan/minuman dari luar
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan
  • Tidak ada speaker yang diizinkan
  • Periksa kembali barang-barang Anda sebelum Anda pulang

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai New Nimo Highlands Tour di Pangalengan Bandung. Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke Bandung saat Lebaran, destinasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di akun Instagram-nya.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button