Tempat Wisata

Pantai Nguluran: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Saat Anda berkunjung ke Yogyakarta, khususnya di kawasan Gunung Kidul, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Nguluran. Meski pantai ini belum banyak diketahui orang, namun belakangan ini Pantai Nguluran mulai populer.

Ini karena ada 5 tempat wisata kecil yang menarik. Ada semuanya di pantai ini, mari kita simak ulasannya bersama-sama.

Lokasi Pantai Nguluran

Lokasi Pantai NguluranSumber Pantai Nguluran : instagram.com/heru_potret_377

Pantai Nguluran terletak di Kecamatan Gunungkidul dimana Dusun Bolang termasuk ke dalam Desa Girikarto di Kecamatan Panggang.

Biaya masuk ke Pantai Nguluran

  • Biaya masuk: Rp 15.000
  • Biaya masuk Ramadan Special Entry: Rp 50.000
  • Paket Glass Terrace 1 (Tiket Masuk, Teras Kaca, Kursi Raksasa, Perahu Kaca, Kuda Laut, The Blue Paradise dan Pink Door): Rp 50.000
  • Paket Glass Terrace 2 (Tiket Masuk, Giant Chair, Glass Boat, Sea Horse, Pink Door, The Blue Paradise dan Giant Terrazz): Rp 75.000
  • Paket Glass Terrace 3 (Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, Pink Doot, The Blue Paradise, Giant Terrazz, Jogja Swing, Coffee on The Sea, VIP Room): Rp 100.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka pantai Nguluran

Jam buka di Pantai Nguluran adalah dari pukul 09:00 hingga 17:00.

Peta Pantai Nguluran

Tips Berkunjung ke Pantai Nguluran

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Nguluran semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nguluran adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Nguluran bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Nguluran.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nguluran.

Fasilitas di Pantai Nguluran

Fasilitas di Pantai NguluranPantai Nguluran Sumber: instagram.com/micheliavrs

Kemudian fasilitas di Pantai Nguluran terbilang cukup lengkap dan memadai. Agar pengunjung betah dan menikmati keindahan pantai Nguluran ini

Pantai Nguluran menawarkan berbagai fasilitas dan permainan. Ada juga tempat parkir, toilet, dan mushola.

Di antara berbagai permainan yang menarik minat banyak pengunjung adalah teras kaca, kursi raksasa, becak terbang, ayunan jogja, serta terbang layang dan perahu kaca.

Masing-masing wahana ini juga menawarkan spot-spot Instagramable yang saat ini menjadi favorit banyak orang untuk diposting di media sosialnya.

Ada juga beberapa wahana menarik lainnya seperti batu bata warna-warni, rumah boneka, taman bermain dan lingkaran kehidupan. Dan bagi anda yang melakukan perjalanan dari luar kota untuk menikmati keindahan pantai ini, juga tersedia penginapan dan tempat catering dengan menu yang enak.

Namun sayangnya Anda tidak bisa menyentuh air laut secara langsung di Pantai Nguluran. Ini berlaku untuk semua tempat dan wahana berlangsung di tebing dengan laut biru sebagai latar belakang.

Jadi, wisatawan yang ingin bermain air harus ke Pantai Gesing. Pantai Gesing tidak jauh dari Pantai Nguluran.

Spot foto menarik di Pantai Nguluran

Spot foto menarik di Pantai NguluranSumber Pantai Nguluran: instagram.com/shantie_syifa

Ketika Anda mengunjungi Pantai Nguluran, Anda harus memanfaatkan beberapa tempat yang keren dan menarik. Di sini ada kursi raksasa, atau banyak yang menyebutnya kursi raksasa. Tingginya sekitar 5 meter dan juga berfungsi sebagai sudut pandang dan tempat untuk mengambil foto.

Lalu ada juga becak terbang. Konon becak terbang ini berdiri di landasan pacu dengan sayap yang digunakan untuk terbang. Hal ini membuat becak ini seperti terbang di udara.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto romantis di tempat yang terdiri dari dua kursi yang saling berhadapan dan kubah logam.

Dan tidak ketinggalan tempat terakhir yang tidak kalah menarik dari yang lain yaitu mainan anak-anak yang berlatarbelakang laut lepas dengan warna biru dan langit terlihat begitu mempesona.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Nguluran

Selain itu, bagi Anda yang ingin menginap di kawasan Pantai Nguluran tersedia berbagai pilihan akomodasi menarik antara lain hotel, resort, homestay dan villa.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 200.000. Namun, Anda harus memesannya secara online terlebih dahulu. Pasalnya, tempat wisata ini sering dikunjungi banyak wisatawan, terutama saat liburan.

Walaupun Pantai Nguluran belum banyak diketahui orang, namun keindahan keindahannya tidak diragukan lagi ditambah dengan berbagai tempat menarik lainnya.

Itinerary ke Pantai Nguluran

Jika ingin ke Pantai Nguluran, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, angkutan umum yang akan membawa Anda ke Pantai Nguluran belum tersedia.

Untuk rutenya sendiri: saat keluar dari Jalan Malioboro, segera perintahkan kendaraan untuk menuju titik 0 km terlebih dahulu, kemudian menuju Jalan Panembahan Senopati, kemudian Brigjen Katamso.

Sesampainya di Jokteng Timur, lurus saja sejauh 11 km menuju Jalan Parangtritis.

Jika Anda sudah berada di Persimpangan Bakulan, belok kiri menuju Imogiri lalu lurus ke Pantai Nguluran. Nanti Anda akan melewati Roasted Coffee.

Lalu belok kanan di pertigaan Terminal Panggang. Kemudian kita juga akan melihat berbagai petunjuk yang bisa memandu Anda menuju lokasi Pantai Nguluran.

Gambar dan foto pantai Nguluran

Spot foto di teras kacaKeindahan laut di Pantai Nguluranbukit kecilPantai Nguluran saat air surutSpot foto dengan background karangopsi permainan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button