Tempat Wisata

Pantai Nggrass: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi yang ingin berkemah di Gunung Kidul, kali ini ada pantai yang eksotis dan asyik untuk berkemah. Namanya Pantai Nggrass. Keindahan Pantai Nggrass masih alami dengan hamparan pasir putihnya yang luas.

Lokasi Pantai Nggrass

Lokasi Pantai NggrassPantai Nggrass Sumber: instagram.com/albertkend

Jika Anda tertarik berwisata ke Pantai Nggrass, Anda harus pergi ke Desa Ngestirejo yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai berumput ini berada di sebelah timur Pantai Drini.

Biaya masuk ke Pantai Nggrass

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai nggrass ini anda perlu membayar tiket masuk.

Berikut rincian harga tiket yang harus dibayar pengunjung di Pantai Ngjuang:

  • Tiket masuk Pantai Nggrass adalah Rp 10.000/orang
  • Berkemah di Pantai Nggrass dikenai biaya Rp 15.000 per orang
  • Membayar biaya parkir yaitu Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.
  • Harga tiket yang ditawarkan juga sudah termasuk pembayaran pantai lainnya seperti wisata ke pantai Drini, Baron, Krakal dan Indrayanti. Karena untuk menuju tempat wisata ini juga harus melalui pos yang sama dengan pos lainnya.

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Nggrass

Pantai ini buka 24 jam sehari. Jadi siapapun yang ingin mengunjungi pantai ini bisa bebas kapan saja.

Peta lokasi Pantai Nggrass

Fasilitas di Pantai Nggrass

Fasilitas di Pantai NggrassSumber Pantai Nggrass : instagram.com/abillmaulanaiqbal

Karena masih alami, Pantai Nggrass tidak memiliki fasilitas yang luas seperti pantai lainnya di Gunung Kidul. Jadi bagi kalian yang akan ke panti asuhan ini sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya dari rumah, seperti logistik dan lain-lain.

Pantai ini juga tidak memiliki toilet dan fasilitas ruang ganti. Jadi jika ingin bermain pasir di sini, Anda harus bersiap-siap antre panjang untuk ganti baju.

Bagi anda yang ingin berkemah di pantai ini, tersedia persewaan tenda di Pantai Nggrass. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang perlengkapan berkemah yang harus Anda bawa.

Dan bagi yang ingin menikmati keindahan Pantai Ngjuang dari atas bisa mendaki Vocabulary Hill yang terletak di Pantai Nggulung. Selain bisa menikmati keindahan Pantai Ngjuang juga bisa digunakan untuk berkemah.

Spot foto menarik di Pantai Nggrass

Spot foto menarik di Pantai NggrassPantai Nggrass Sumber: instagram.com/tiyaph

Pantai ini juga memungkinkan Anda untuk berfoto dengan latar belakang pantai yang indah dan memiliki spot foto terbaik untuk menambah koleksi Anda untuk diunggah ke media sosial.

Di sini kamu bisa berfoto dengan background laut yang indah dan perbukitan yang terlihat keren. Selain itu, ada juga spot foto menarik yang keren, antara lain:

Di sisi timur Pantai Nggrass terdapat sebuah bukit bernama Bukit Kosakora. Disini kita juga bisa menikmati keindahan lautan dan juga bisa dijadikan spot foto yang menarik di Pantai Ngjuang.

Jadi bukit ini merupakan tujuan wisata tersendiri, namun jika ingin mengunjungi Bukit Kosakora bisa melewati Pantai Nggulung. Sehingga kedua objek wisata tersebut terhubung.

  • Pemandangan rumput dan makhluk laut saat air surut

Saat air laut surut, Anda bisa melihat pemandangan eksotis di pantai yaitu rerumputan dan biota laut yang terlihat cantik. Di bebatuan, rerumputan terasa segar dan eksotik.

Selain itu, saat air surut, kita sering menjumpai beberapa makhluk laut seperti ubur-ubur dan bintang laut. Tentunya pemandangan ini juga cukup langka, karena hanya beberapa pantai saja yang mengalami hal seperti ini.

Maka dari itu, kita juga harus menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan momen-momen langka tersebut.

Di sekitar pantai Nggrass kita sering menemukan bebatuan yang menghiasi laut dan pantai. Pantai Nggrass memiliki tebing yang tinggi dan lorong gua yang menakjubkan.

Selain itu, terdapat juga karang besar berlubang. Batuan yang stabil ini dihantam ombak dan suaranya terdengar sangat alami.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Pantai Nggrass

Bahkan, Anda bisa menginap dan berkemah di sekitar pantai. Namun jika kurang nyaman, Anda bisa menginap di penginapan yang paling dekat dengan Pantai Ngjuang.

Penginapan antara lain Putra Darma Inn, Mayasari Inn dan Barokah Beach Kukup Inn dan masih ada yang lainnya.

Itinerary ke Pantai Nggrass

Itinerary ke Pantai NggrassPantai Nggrass Sumber: instagram.com/danii_toretto29

Pantai yang terletak di Desa Ngesirejo ini berbatasan dengan Pantai Drini. Sehingga Anda dapat menemukan lokasi dengan lebih mudah. Jarak antara Pantai Ngjuang dan Pantai Drini hanya sekitar 800 meter.

Untuk rutenya sendiri jika anda berangkat dari Stasiun Yogyakarta anda bisa mengarahkan kendaraan anda menuju Pantai Drini yang terletak di kawasan wisata Pantai Gunung Kidul.

Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk sampai di Pantai Baron. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan ke Pantai Drini untuk parkir dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Jika ingin berjalan kaki ke pantai Nggrass, dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit berjalan kaki menyusuri pantai. Meski begitu, alternatif lain adalah berkendara melewati perbukitan yang agak berkelok-kelok sekitar 45 menit.

Bahkan jika keputusan Anda untuk berjalan melewati perbukitan memakan waktu lebih lama, Anda tidak dalam bahaya saat air pasang.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari sepatu yang licin saat berkunjung ke pantai ini. Ini karena Anda melewati bebatuan dan jalan menjadi licin saat hujan.

Demikian ulasan tentang Pantai Nggrass yang indah. Tidak hanya murah untuk sampai ke pantai ini, tetapi pemandangannya masih terlihat alami.

Gambar dan foto Pantai Ngjuang

Pemandangan Pantai Nggrass dari atasSpot foto di bebatuan pantaiBerkemah di Pantai NggrassSpot foto dengan background batu pantaipantai berpasirSpot foto di bawah tebing

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button