Tempat Wisata

Pantai Mutiara Indah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Selamat berlibur. Coba saja liburan di Pantai Mutiara yang indah. Berikut ulasan lengkapnya termasuk tiket masuk dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Pantai Mutiara Indah berlokasi di Muara Badak. Tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata keluarga yang paling populer di kota Kutai.

Pantai di kawasan Tanjung ini masih asri. Luas pantainya lebih dari 3 hektar dengan garis pantai 500 meter.

Pantai Mutiara Indah terletak di kawasan mangrove yang sejuk dan rindang. Jika ingin mengunjungi pantai ini, wisatawan harus menyeberang dari dermaga yang ada di desa Pangempang.

Di dermaga, wisatawan bisa naik perahu motor yang biasa disebut ketinting atau kelotok menuju Pantai Mutiara yang indah.

Biaya masuk Pantai Mutiara Indah

Biaya masuk Pantai Mutiara IndahPantai Mutiara Indah Sumber: instagram.com/indry_p.sari

  1. Biaya masuk: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Mutiara Indah

Tentang jam buka: Pantai Pearl yang indah buka 24 jam sehari. Pengunjung bebas masuk ke sini setiap saat. Namun, pengunjung disarankan datang pada pagi atau sore hari untuk menikmati suasana terbaik dan matahari tidak terlalu terik.

Peta lokasi Pantai Mutiara Indah

Objek wisata Pantai Mutiara yang indah

Objek wisata Pantai Mutiara yang indahPantai Mutiara Indah Sumber: instagram.com/shippull

Wisatawan menyukai pantai ini karena daya tariknya. Di pantai, sangat bagus dengan pasir putih. Selain ombaknya yang tenang, juga memiliki nuansa tersendiri dan pastinya lebih aman. Perpaduan alam Pearl Beach yang indah membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

Dermaga menuju Pearl Beach yang indah

Menuju Pantai Mutiara yang indah, terdapat sebuah dermaga sebagai pintu masuk menuju pantai. Ada juga spot foto keren dan pendopo unik yang menjorok ke laut.

Jadi sebelum pengunjung sampai di pantai, mereka bisa pergi ke dermaga terlebih dahulu. Di dermaga ini terdapat banyak paviliun indah yang menghadap ke laut. Jangan lupa untuk berfoto karena pasti akan keren.

Di sini Anda membayar tiket masuk ke pantai. Kemudian naik perahu motor ke pantai. Waktu tempuh dari dermaga menuju Pantai Mutiara Indah hanya sekitar 15 menit.

Dalam perjalanan menuju pantai anda bisa menikmati suasana penyeberangan di tengah laut yang akan meninggalkan kesan tersendiri. Anda kemudian akan disambut dengan surat selamat datang setibanya di Pantai Mutiara yang indah.

Anda harus melintasi jembatan kayu ulin yang dikelilingi kawasan bakau yang rindang. Segera setelah itu, Anda telah tiba di Pantai Mutiara yang indah.

Menikmati pemandangan alam

Tempat menarik berikutnya adalah pantai mutiara yang indah. Menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Pastinya tidak lebih buruk dari pantai lainnya.

Di sini Anda akan merasakan suasana santai. Deburan ombak perairan Selat Makassar menghadirkan kesejukan yang menyejukkan, dibelai hembusan angin yang menyegarkan jiwa. Pantai berpasir putih di kawasan pantai ini begitu indah dan selembut mutiara.

Dengan suasana seperti itu, tak heran jika Pantai Mutiara yang indah biasa dijadikan destinasi wisata keluarga. Ada juga beberapa spot foto keren yang pasti sayang untuk dilewatkan.

Di bawah ini adalah spot foto dengan tulisan besar berwarna-warni di latar belakang Pearl Beach yang indah.

Lalu ada semacam ayunan yang dihiasi dedaunan yang terlihat alami.

Anda dan keluarga bisa pergi ke Pantai Mutiara Indah kapan saja karena buka 24 jam setiap hari. Namun, disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada pagi atau sore hari. Sehingga Anda dapat sepenuhnya menikmati suasana. Di malam hari Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dan menikmati panorama matahari terbenam yang indah.

Game drive di Pantai Mutiara Indah

Selain panorama alamnya yang indah, liburan pantai pun semakin optimal. Ini karena ada beberapa wahana yang tersedia. Salah satunya adalah ATV yang bisa Anda gunakan untuk menjelajah kawasan pantai.

Di kawasan Pearl Beach yang indah juga terdapat semacam panggung kecil. Pengunjung bisa bermain karaoke di sini. Ini pasti menyenangkan.

Selain itu, jika Anda seorang penggila olahraga, Anda bisa bermain voli pantai di area yang telah ditentukan. Atau naik kano, minitrail, atau banana boat. Ada juga pengunjung yang memilih untuk memancing, semuanya sudah diatur di pantai ini.

Bersantai dengan kuliner yang nikmat

Setelah menjelajahi pantai dan menjajal wahana yang tersedia. Kini Anda bisa bersantai sejenak dan menikmati kuliner di pinggir pantai. Ada hidangan yang membuat ketagihan.

Jika tidak sempat membawa makanan dari rumah, Anda bisa menemukan banyak makanan di warung-warung yang tersebar di sekitar pantai. Menu-menu khas seperti kerang, kankan, hingga udang siap santap tentu terasa nikmat.

Fasilitas di Pantai Mutiara Indah

Fasilitas di kawasan Pantai Mutiara yang indah ini cukup lengkap. Mulai dari penginapan, rumah makan, mushola, toilet, tempat parkir dan dermaga untuk menuju kawasan pantai.

Lokasi yang indah di Pearl Beach

Wisata pantai mutiara yang indah ini berlangsung di Dusun Pangempang Desa Tanjung Limau Muara Badak. Tepatnya di Sambera Baru, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai, Provinsi Kalimantan Timur.

Dari pusat kota Samarinda melalui jalur darat menuju pantai ini. Jaraknya sekitar 65 km atau 2 jam perjalanan.

Gambar dan foto Pantai Mutiara Indah

Foto oleh Tempat Wisata Pantai Mutiara IndahPantai Mutiara Indah Sumber: instagram.com/pittpitri_Pantai Mutiara yang Indahtempat bermainDermaga di Pantai Mutiara Indahhamparan laut biru jernih

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button