Tempat Wisata

Pantai Drini – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Drini – Gunung Kidul tidak pernah bosan menampilkan berbagai jenis keindahan, terutama pantai yang memukau.

Salah satunya adalah Pantai Drini yang memang patut untuk dikunjungi. Selain itu, pesona karang yang menjulang tinggi memberikan kesan para petualang ingin melihat keindahan yang ditawarkan.

Keistimewaan yang tidak akan luput dari pengunjung wisata pantai Drini adalah pulau kecilnya. Pesonanya seakan dilengkapi dengan banyaknya pantai berpasir, paviliun, dan pemandangan laut biru. Sempurna untuk menghabiskan hari bebas di tempat ini.

Biaya masuk ke Pantai Drini

Biaya masuk ke pantai DriniFoto:

Harga tiket masuk ke Pantai Drini cukup terjangkau bagi wisatawan. Karena hanya 10.000 rupiah. Harga tiket tersebut juga berlaku untuk beberapa pantai lainnya.

Jadi bisa dikatakan biaya masuknya tidak sampai 10.000. Cukup murah bukan, terlepas dari semua pesona yang ditawarkan di sini? Namun seperti halnya wisata pada umumnya, tiket Pantai Drini dapat berubah sewaktu-waktu.

Bukan itu saja. Kami juga membebankan biaya parkir sebesar 10.000 rupee untuk mobil. Bagi yang membawa kendaraan bermotor, biayanya hanya 5.000 rupiah. Dengan tempat parkir yang luas.

Menariknya, kita bisa memilih tempat parkir yang akan digunakan. Apakah dekat dengan TPI dan beberapa warung makan? Atau di dekat karang paling timur. Dimanapun biaya masuknya tetap sama.

Simak daftar 50 rekomendasi Wisata Pantai Gunung Kidul untuk pemandangan eksotisnya juga.

Alamat lokasi dan rute

Alamat dan lokasi rute di pantai DriniFoto:

Alamat pantai drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute menuju Pantai Drini sendiri bisa dimulai dari Yogyakarta menuju Bandara Piyungan, Bandara Pathuk dan Bandara Gading.

Jalan menuju Pantai Drini terdekat adalah Jalan Pantai Baron. Ada pertigaan di depan Baron. Belok kiri dan ikuti rambu yang akan membawa Anda ke objek wisata utama ini.



Kunjungi juga: Pantai Jogan yang tak kalah menarik.

Tempat wisata Pantai Drini

Fasilitas di Pantai DriniFoto:

Saat kita datang ke sini, kita akan langsung terkagum-kagum dengan kondisi alam yang sungguh menakjubkan. Itu masih terlihat memukau dari segala arah.

Selain kamar mandi, toilet, dan mushola, Pantai Drini juga telah menyiapkan sejumlah besar fasilitas dan aktivitas menarik yang tidak ingin Anda tolak.

1. Cocok sebagai tempat memancing

Fasilitas di Pantai DriniFoto:

Tidak sedikit yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat memancing. Semenarik mungkin, beberapa menyewakan alat tangkap untuk anak-anak. Dengan jaring yang digunakan untuk menangkap ikan di pantai.

Harga sewanya cukup murah, hanya 20.000 rupiah. Anda akan mendapatkan alat pancing lengkap dengan ember untuk menaruh ikan. Bagi anda yang ingin memancing, kami harap anda membawa peralatan sendiri dari rumah.

Kunjungi juga Pantai Ngetun Gunung Kidul yang juga menawarkan banyak spot foto yang indah.

2. Berkano

Fasilitas di Pantai DriniFoto:

Jangan hanya duduk di pasir atau di gazebo. Tapi bangunlah dan nikmati sisi romantis atraksi ini dengan berkano. Game ini menyenangkan dan mengasyikkan.

Jangan takut dengan ombak, karena kano plastik ini muat hanya 2 orang. Selain itu, kami akan dilengkapi dengan jaket pelampung, yang akan membuat perjalanan Anda semakin aman dan nyaman.

Ada biaya 30.000 hingga 100.000 rupiah untuk sewa kano itu sendiri. Rasakan angin sepoi-sepoi dan juga ombak yang muncul di kano bersama orang yang Anda cintai.

3.Selfiemania

Fasilitas di Pantai DriniFoto:

Jangan lupakan banyak tempat menarik yang dibuat oleh manajemen. Ada spot selfie bertuliskan “Pantai Drini” dan bunga plastik warna-warni yang akan membuat foto Anda semakin cantik.

Dengan pemandangan pantai, background yang dihasilkan akan terlihat sempurna. Jadi jangan lewatkan untuk menikmatinya dengan membawa kamera dengan kualitas kamera yang bagus. Sehingga setiap momen bisa diabadikan melalui gambar dan foto.

Anda juga bisa mengunjungi Pantai Nglambor Gunungkidul yang menawarkan wisata snorkeling.

4. KTT Kosakora

Fasilitas di Pantai DriniFoto:

Inilah pesona Pantai Drini lainnya yang wajib Anda nikmati. Namanya Puncak Kosakora dimana tempat ini terlihat sangat mengesankan.

Kita akan dikenakan biaya sebesar 2.000 hingga 5.000 rupiah. Untuk ini, Anda harus rela mengeluarkan tenaga dan keringat. Karena pendakian menuju puncak cukup terjal seperti mendaki gunung.

Rasa lelah yang ditimbulkan hilang dengan sendirinya, karena pemandangannya sungguh mengesankan. Anda akan terpesona dan sepertinya tidak ingin berkedip. Selain keindahan alam di Pantai Drini, kita juga bisa menikmati mercusuar di Pantai Baron. Cobalah untuk melihat ke timur.

Akan ada pantai kukup yang bisa kita lihat. Tempat yang hanya 50 meter di atas permukaan laut ini menjadi tempat yang tepat untuk mengagumi beragam keindahan Gunung Kidul.

Banyak juga wisatawan yang menggunakan tempat ini untuk mendirikan tenda. Letaknya yang cukup luas membuat area ini bisa menampung 5 tenda sekaligus. Banyak turis menginap dan menikmati malam bertabur bintang.

Tak lupa di pagi hari Anda bisa mengagumi pesona golden sunrise yang muncul dari bawah pantai. Kabut tipisnya cukup mengesankan sehingga Anda akan bersyukur atas ciptaan Tuhan. Selain itu, nikmati sunset yang tak kalah menarik.

Ada dua gundukan Kosakora, yang pertama dikelola warga. Kedua, berada di tengah pantai yang disebut Bukit Amarei. Gundukan ini dikelola oleh seorang investor sehingga harga kenaikan mulai dari 5.000 rupiah.

Bagi anda yang ingin berkemah, kami hanya mengenakan biaya sebesar 10.000 rupiah. Ditambah biaya parkir di tempat sebesar 10.000 rupiah untuk sepeda motor dan 20.000 rupiah bagi yang membawa mobil.

Datang juga ke Pantai Krakal yang masih berdekatan.

5. Wisata Kuliner

Obyek wisata Pantai Drini GunungkidulFoto:

Setelah puas, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas di sini, mulai dari berenang, kano, berjemur, bermain pasir, dan memanjat tebing.

Pastinya membuat perut Anda semakin lapar dan ingin menikmati berbagai kuliner yang pastinya menggugah selera.

Jujur saja, sayang sekali ketika sudah sampai di tempat wisata Pantai Drini, namun kami tidak mencoba untuk mencoba berbagai jenis masakan seafood yang rasanya nikmat menggoda. Menariknya, semua hidangan yang disajikan untuk kami terbuat dari ikan segar.

Ada berbagai jenis olahan ikan yang bisa kita nikmati disini. Misalnya ikan bakar, saus madu, asam manis, gorengan dan masih banyak lagi. Ada ikan kerapu, mujair, gurami, udang, cumi-cumi yang bisa anda pilih langsung dari nelayan atau bahkan di pelelangan ikan sendiri.

Harga yang ditawarkan di sini biasanya cukup bersahabat. Oleh karena itu, cocok untuk para backpacker yang ingin menikmati makanan murah ala Yogyakarta. Jangan hanya berhenti di ikan. Namun Anda juga bisa mencicipi es kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya.

Es krim kelapa muda ini rasanya sangat menyegarkan. Selain itu, juga dinikmati pada siang hari. Saat panas sangat terik. Ada juga penjual buah yang tak kalah segar.

Baca Juga: Pantai Ngandong yang bisa dijadikan destinasi alternatif saat berkunjung ke Jogja.

Pantai Drini adalah pesona Yogyakarta yang menawarkan segala yang diinginkan wisatawan. Disebut juga Tanah Lotnya Jogja, kawasan ini ternyata mampu memukau siapa saja yang datang. Ayo ajak keluarga Anda saat berkunjung ke Yogyakarta karena tempat ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button