Tempat Wisata

Pulau Bokori: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Jika Anda berlibur ke pulau Sulawesi, pulau Bokori menjadi salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan. Keindahan kekayaan baharinya sudah tidak diragukan lagi. Pulau eksotik ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum melalui biro perjalanan maupun perseorangan. Juga administrasi pulau ini dianggap lebih serius oleh pemerintah. Ini karena potensinya yang besar untuk menjadi tempat wisata yang populer.

Pada dasarnya, Pulau Bokori sebenarnya merupakan surga yang ideal bagi Sulawesi Tenggara. Bahkan keindahannya sudah banyak didengar oleh wisatawan mancanegara. Tak heran jika pulau ini disebut-sebut sebagai alternatif Pulau Dewata.

Lokasi Pulau Bokori

Pulau BokoriPulau Bokori Sumber: instagram.com/amillagus

Pulau eksotik ini terletak di tepi Teluk Kendari, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pulau ini menjadi destinasi seru untuk melepas penat. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota Kendari sehingga mudah dijangkau.

Fasilitas di Pulau Bokori

Fasilitas di Pulau BokoriPulau Bokori Sumber: instagram.com/tarunasylvia

Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap. Apalagi, pemerintah setempat sudah menjadikan pulau ini ikonik.

1. Resor/Penginapan

Pengunjung dapat dengan mudah memilih resor yang mereka butuhkan di pulau ini. Harga resort sendiri sangat bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin tinggal di pulau ini, penting untuk memilih akomodasi yang tepat agar Anda merasa nyaman.

2. Amfiteater

Amfiteater adalah tempat khusus untuk acara atau acara hiburan. Nah, Anda bisa bertemu dengannya di pulau ini. Dengan demikian, hiburan yang tidak monoton akan membuat momen liburan menjadi lebih seru.

3. Area paviliun

Area pendopo dibutuhkan agar pengunjung bisa bersantai dengan tenang. Nah, mudah ditemukan di pulau ini. Apalagi jika Anda menggunakannya di pantai sambil menikmati tenangnya ombak.

4. Zona olahraga

Agar hiburan tidak monoton, arena olahraga juga tersedia untuk pengunjung di pulau ini. Pengunjung dapat berlatih olahraga air atau bermain voli pantai untuk menambah keseruan liburan mereka.

5. Kantin

Apakah Anda lapar tetapi belum mengemas apa pun untuk liburan Anda di pulau ini? Tak perlu khawatir, pengunjung bisa membelinya di kantin-kantin di seluruh pulau. Untuk memuaskan rasa lapar, tersedia berbagai jenis makanan berat dan snack.

6. Toilet

Keberadaan dan kebersihan toilet sangat penting dimanapun ia berada. Tak terkecuali tempat wisata seperti pulau-pulau. Fasilitas toilet yang cukup tersedia di Pulau Bokori.

7. Fasilitas Transit yang Aman

Untuk menuju pulau ini, pengunjung membutuhkan perahu yang bisa disewa. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas opsi penyeberangan, karena dianggap aman.

Spot foto menarik di Pulau Bokori

Spot foto menarik di Pulau BokoriPulau Bokori Sumber: instagram.com/kintanvisi

Sebagai salah satu tempat wisata andalan, Pulau Bokori tentunya memiliki banyak spot foto yang menarik. Beberapa contoh noda tersebut adalah sebagai berikut.

1. Hamparan pasir putih yang luas

Pantai berpasir putih di pulau ini bersih dan luas. Siapapun yang melihatnya akan terkagum-kagum saat mengunjungi tempat ini.

2. Ombak Pantai yang Menenangkan

Pantai di pulau ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Di tempat ini Anda dan keluarga akan betah berlama-lama. Itu karena ombak dan pasir di pantai ini begitu eksotik dan menenangkan.

3. Jembatan Tautan Gazebo

Spot foto lain yang tidak boleh dilewatkan adalah jembatan yang menghubungkan pendopo. Mengapa disarankan untuk selfie di tempat ini? Ini karena pohon bakau yang rimbun tumbuh di antara jembatan. Tak heran jika pohon-pohon tersebut menambah nuansa eksotik pulau ini.

4. Tepat di pinggir pantai dengan deretan pohon kelapa

Pengunjung juga biasanya berfoto di pinggir pantai dengan deretan pohon kelapa. Apalagi dipadu dengan suara ombak dan semilir angin pantai.

Biaya masuk ke pulau Bokori

  1. Biaya masuk: IDR (gratis)

(Diperbarui April 2023)

Jam operasional Pulau Bokori

Pulau ini pada dasarnya terbuka untuk pengunjung 24 jam sehari. Namun, disarankan untuk datang pada jam kerja untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Jam diatur sesuai zona waktu di daerah ini, yaitu waktu Makassar.

Peta lokasi pulau Bokori

Akomodasi di dekat Pulau Bokori

Jika Anda ingin tinggal di pulau ini, Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi. Karena di sekitar pulau sudah ada rumah liburan yang nyaman untuk ditinggali. Misalnya beberapa villa minimalis dengan material kayu yang unik. Vila dirancang secara unik untuk menyenangkan mata. Tempat ini bisa menjadi tempat menginap yang ideal jika Anda berlibur di pulau ini.

Itinerary ke Pulau Bokori

Itinerary ke Pulau BokoriPulau Bokori Sumber: instagram.com/tommyogo_

Pada dasarnya, tidak butuh waktu lama untuk mencapai pulau ini. Padahal, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5-19 menit dengan layanan penyeberangan. Setelah selesai penyeberangan, pengunjung bisa langsung memasuki kawasan wisata pulau eksotik ini.

Sedangkan jalur menuju Pulau Bokori bisa dilakukan melalui pelabuhan di kota Kendari. Ada dua jalur alternatif yang bisa ditempuh mulai dari kota Kendari.

Pilihan pertama adalah dengan menyewa speedboat atau perahu nelayan yang tersedia. Nah peluncuran pertama bisa dari pelabuhan Nusantara Kendari. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke situs sekarang sekitar 20 hingga 30 menit.

Sedangkan jalur kedua melewati pemukiman suku setempat yaitu suku Bajo. Tepatnya di Desa Bao Mekar dengan durasi sekitar 10 menit. Anda bisa mencapainya dengan sarana transportasi jasa pengiriman kapal nelayan. Biaya yang perlu disiapkan hanya Rp 30.000.

Sebagai salah satu landmark pulau Sulawesi, mengunjungi pulau Bokori bisa menjadi momen yang tak terlupakan. Ada banyak tempat menarik untuk dijelajahi di tempat ini.

Gambar dan foto pulau Bokori di Sulawesi Tenggara

Pulau Bokorikeindahan pantaiPier, bisa jadi spot fotoSalah satu spot foto terbaik di pantaiPantai di Pulau BokoriAir jernihMatahari terbenam di pulau Bokori

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button