Tempat Wisata

Gedung Sate: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Kali ini saya akan membahas tentang tempat wisata sejarah di Bandung yaitu Gedung Sate. Gedung Sate adalah bangunan besar dan megah di Bandung. Tempat ini merupakan landmark kota Paris van Java. Gedung Sate bukanlah gedung yang memiliki banyak sate di dalamnya. Namun hanya ada 6 tusuk sate di atas gedung ini. Gedung Sate, wisata unik dan bersejarah. Mungkin hal ini bisa digambarkan dalam wisata sejarah yang satu ini.
Gedung Sate dibangun dari tahun 1920.

Ada banyak fitur unik di gedung ini. Gedung ini digunakan sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat. Tempat ini memiliki banyak ruang. Dan tempat ini dulunya digunakan sebagai kantor gubernur Jawa Barat. Jika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan mengalami banyak hal.

Namun tidak semua orang bisa memasuki gedung ini. Dan tidak setiap saat penduduk setempat bisa masuk ke gedung ini. Seperti tempat wisata sejarah lainnya. Saya berada di tempat ini untuk menghadiri gala dinner dengan gubernur Jawa Barat saat itu sebagai bagian dari acara pemuda Konferensi Asia Afrika.

Ketika saya bertanya kepada teman saya yang asli dari Bandung. Padahal, tempat ini tidak bisa dimasuki begitu saja. Ada sejumlah prasyarat yang diperlukan jika Anda ingin memasuki lokasi ini. Jika Anda hanya ingin berjalan di depan gedung ini, tidak masalah. Namun, jika Anda ingin berpartisipasi, Anda harus memenuhi banyak syarat. Mungkin karena tempat ini menjadi pusat pemerintahan Jawa Barat.

fasilitas gedung negara

Gedung Sate memiliki fasilitas yang lengkap karena merupakan kegiatan pemerintahan, toilet, mushola, aula, ruang pertemuan, gedung gamelan, ruang tari, taman dan sebagainya. Tapi jangan harap bisa masuk ke semua bangunan yang ada di lokasi ini.

Berburu foto di Gedung Sate

Bangunan ini memiliki keunikan dan keindahan yang luar biasa. Jika Anda berhasil memasuki gedung ini, Anda akan melihat sebuah bangunan dengan banyak jendela. Gedung ini menjulang tinggi. Di sini Anda dapat mengambil foto. Ada juga beberapa gamelan dan souvenir di dalam gedung yang bisa Anda gunakan sebagai latar belakang foto Anda.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di halaman depan Gedung Sate, di depan gedung juga terdapat air mancur yang cantik. dan foto Anda akan menjadi sempurna. Saat malam tiba, tempat ini bermandikan lampu warna-warni. Sinar cahaya pecah di dalam sumur. Suasana ini membuat foto Anda sempurna.

Keindahan Gedung Sate

Gedung Sate sangat megah dan indah. Anda bisa merasakan suasana antik dan bersejarah di gedung ini. Tempat yang unggul. Kesan mewah. Ketika Anda masuk seperti kita kembali ke masa lalu. Tempat ini benar-benar unik. Ruang dansa yang indah akan menciptakan suasana romantis di gedung ini.

Taman yang indah seakan membuat Anda ingin berguling di atasnya. Selain itu, ada bagian dari bangunan ini yang menampung teropong. Dengan teropong ini Anda dapat melihat keindahan kota Bandung di malam hari. Lampu warna warni menghiasi keindahan bangunan, air mancur yang deras dan perpaduan lampu warna warni membuat tempat ini layak untuk dikunjungi.

Rerumputan hijau di taman menambah keindahan yang menyertainya. Begitulah keindahan Gedung Sate digambarkan. Putih, indah dan bersejarah. Namun siapa sangka dibalik segala keindahannya, wisata bersejarah ini menyimpan sebuah rahasia. Rahasia yang beredar di masyarakat Bandung adalah adanya jalan rahasia yang menghubungkan Gedung Sate dengan Gedung Pakuan. Selain itu, yang lebih seram lagi, konon ditemukan tujuh jenazah di halaman gedung ini.

Dan tujuh mayat ini dimakamkan di makam pahlawan. Namun yang mengejutkan, ada beberapa cerita yang mengatakan bahwa sosok-sosok seperti prajurit tua masih melintas di malam hari. Saya tidak tahu apakah mitos ini benar atau tidak, tapi ini adalah kisah unik Gedung Sate.

Biaya masuk ke Gedung Sate

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Gedung Sate

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.00

Lokasi Akses ke Gedung Sate

Tips liburan di Gedung Sate

Oke, kali ini saya akan memberikan tips seputar masalah liburan menara sate. Hal terpenting yang harus dilakukan jika ingin berlibur di tempat ini adalah tidak adanya kegiatan pemerintah. Jangan tiba-tiba pergi tanpa memastikan. Apalagi jika Anda datang ke sini saat rapat di Jawa Barat. Saya yakin tempat ini tidak akan dibuka untuk umum bahkan pada hari libur nasional. Jadi harus dipastikan dulu.

Kedua, Anda harus berhati-hati saat mengajukan izin masuk dan tidak memasuki gedung yang sebenarnya digunakan sebagai kantor. Ikuti aturan yang berlaku. Agar liburan Anda tidak menjadi masalah. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen di sana.

Galeri foto Gedung Sate di Bandung

Selamat datang di Gedung Sate
Berburu foto di Gedung Sate
Potret ikon Geburnur Jawa Barat
Potret Wakil Gubernur Jawa Barat
Potret pengunjung di depan Gedung Sate

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button