Tempat Wisata

Pulau Putri di Kepulauan Seribu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Putri merupakan bagian dari Kepulauan Seribu yang terkenal akan keindahannya. Seperti namanya, pulau ini menawarkan keindahan khas kepulauan tropis Indonesia.

Salah satu keuntungan mengunjungi Pulau Putri adalah kemudahan berwisata. Pasalnya, Pulau Seribu sendiri tidak jauh dari ibu kota Indonesia.

Lokasi Pulau Putri

Pulau PutriPulau Putri Sumber: instagram.com/yudasaputrah/

Pulau Putri merupakan bagian dari Kepulauan Seribu. Ini tentu saja kabar baik karena mudah diakses dari Jakarta. Selain itu, Pulau Putri merupakan salah satu pulau yang paling populer di antara sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu.

Akses ke pulau seribu

Untuk menuju Pulau Putri, Anda bisa memilih cara berikut ini speedboat. Sampai saat ini, metode ini dapat digunakan dengan mempertimbangkan situasi di perairan dangkal.

melayani speedboat tersedia dari Marina Ancol. Dibutuhkan relatif sedikit waktu dari Marina Ancol. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pulau Putri hanya 90 menit.

Biaya masuk ke pulau Putri

Pulau Putri merupakan salah satu dari Kepulauan Seribu yang dikelola juga Resor. Pada umumnya untuk mencapai Pulau Putri, Anda perlu membeli paket wisata dari biro perjalanan. Berikut harganya:

  1. Paket Dewasa 1 Hari: Rp 1.250.000/malam
  2. Paket Anak 2-10 Tahun 1 Hari : Rp 1.100.000/Malam
  3. Paket untuk anak usia 0-2 tahun, 1 hari: Rp 190.000

(Pembaruan paket Maret 2023) *Harga dapat berubah

Jam operasional Pulau Putri

Jam operasional Pulau Putri mengikuti jadwal keberangkatan masing-masing biro perjalanan. Namun secara umum, perjalanan dimulai pukul 08.00 WIB.

untuk paket Suatu hari, satu layanan, beberapa biro perjalanan akan mulai berangkat dari Pulau Putri pada pukul 14.00 WIB. Namun, jadwal kembali ke Marina Ancol tergantung dari jenis paket yang dipesan.

Peta lokasi pulau putri

Fasilitas di Pulau Putri

Foto dari Pulau PutriFoto Pulau Putri Sumber: instagram.com/richiaan/

Pulau Putri sendiri memiliki sejumlah keistimewaan menarik yang tidak dimiliki pulau lain. Ini tentunya merupakan aset utama yang membedakan Pulau Putri. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

1. Terowongan bawah air

Terowongan bawah air yang disebutkan di sini berupa terowongan kaca di bawah air. Fasilitas ini memiliki nama akuarium terowongan bawah air. Terowongan ini memiliki panjang hingga 100 meter dan memberikan nuansa bawah laut yang indah.

Di terowongan ini pengunjung bisa melihat indahnya terumbu karang khas Kepulauan Seribu. Selain itu, keanekaragaman flora dan fauna laut akan terlihat indah dari dalam terowongan.

2. Lambung bawah air dengan kabin kaca

Pengunjung dapat menikmati keindahan terumbu karang tidak hanya melalui terowongan bawah air, tetapi juga dengan perahu. Nama fasilitas ini adalah perahu beralas kaca. Kapal yang digunakan memiliki dek kaca transparan.

Dengan menggunakan kapal ini, semua pengunjung dapat menikmati seluruh pemandangan bawah laut yang dilewati kapal tersebut. Kehadiran fasilitas ini tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

3. Berbagai kolam renang

Di Pulau Putri juga menjadi destinasi menarik bagi yang hobi berenang. Ini karena ada hadiah di Pulau Putri ledakan air dengan berbagai jenis kolam renang.

Fasilitas kolam renang yang ditawarkan juga tidak sembarangan. Karena kolam renang yang disediakan sangat terawat, sehingga semua pengunjung dapat menggunakannya dengan nyaman.

4. Restoran Terapung

Salah satu hal menarik yang bisa ditemukan di Pulau Putri adalah Restoran terapung. Di sini semua orang bisa merasakan sensasi makan di tempat terapung. Apalagi untuk seafood yang menjadi ciri khas saat berkunjung ke pulau ini.

Konsep kapal terapung ditemukan di tempat lain. Namun, semua keseruan di Pulau Putri semakin maksimal jika dipadukan dengan sensasi kuliner di laut indah khas Kepulauan Seribu.

Akomodasi di dekat pulau Putri

Pulau Putri yang satu Resor Tentu saja, jumlah hotel di sini tidak sebanyak di pulau-pulau besar. Untuk itu akomodasi yang disediakan merupakan paket perjalanan yang ditawarkan oleh sebuah biro perjalanan.

Untuk paket menginap 2 hari 1 malam bisa didapatkan dengan harga Rp 200.000 untuk anak dibawah 2 tahun dan sekitar Rp 1.700.000 untuk dewasa. Tentunya paket tersebut berlaku berkali-kali lipat sesuai dengan jumlah hari pemesanan.

Tips Berkunjung ke Pulau Putri

Keindahan Pulau PutriPulau Putri Sumber: instagram.com/hunhun_hung/

Mengingat konsep dalam bentuk ResorTentu tidak sulit untuk mendapatkan paket wisata pulau ini. Tentu saja, jika Anda memilih untuk pergi dengan mudah, paket wisata yang Anda dapatkan bisa menjadi mahal. Berikut beberapa tips bagi calon pengunjung pulau Putri.

1. Survei biro perjalanan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan survey dengan kantor yang sekarang. Di Internet sendiri ada banyak pilihan biro perjalanan beserta harga paketnya.

2. Pesan di muka

Jika Anda memesan jauh-jauh hari saat memesan paket wisata, harga yang ditawarkan cenderung lebih murah. Hal ini tentunya juga terjadi di sebagian besar suaka yang telah mengadopsi konsep ini.

3. Berangkat bersama rombongan

Dengan paket perjalanan, jika Anda hanya memesan untuk diri sendiri atau dua orang, harganya tentu saja agak normal atau bahkan mahal. Namun, jika Anda bepergian dengan rombongan, biasanya Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah.

4. Kenali setiap paket yang ditawarkan

Saat memilih paket wisata, calon pengunjung harus pilih-pilih. Alasannya adalah karena paket yang berbeda juga memiliki harga yang berbeda. Jadi pastikan calon pengunjung memilih paket wisata yang ingin diambil dengan lebih bijak.

Demikian artikel singkat tentang Pulau Putri. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Gambar dan foto Pulau Putri di Kepulauan Seribu

Selamat datang di Pulau Putri, Kepulauan SeribuPemandangan Pulau PutriDermaga di pulau PutriAir jernih di pulau PutriSnorkeling di perairan Pulau PutriBerenang di Princess IslandFasilitas banana boat di pulau putri

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button