Tempat Wisata

Danau Batur: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tidak ada habisnya untuk mengeksplorasi keindahan pulau Bali. Hanya ada destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Danau Batur yang menawarkan pemandangan indah dan eksotis. Siapapun yang mengunjungi danau ini akan mengalami kesulitan move on mengingat keindahannya!

Pemandangan Danau Batur

Danau ini dinamakan Danau Batur karena letaknya yang tidak jauh dari Gunung Batur. Lokasi danau ini berada di ketinggian 1050 mdpl dengan luas 16 km2 dan kedalaman sekitar 51 meter.

Lokasi Danau Batur

Danau cantik ini terletak di kecamatan Kitamani, Kabupaten Bangli, Bali tepatnya di desa Penelokan Utara.

Biaya masuk Danau Batur

  1. Biaya masuk ke Danau Batur: Rp 15.000/orang
  2. Tiket Masuk Lake Batur Resort Hot Springs: Rp 15.000
  3. Sewa perahu keliling danau: Rp 500.000/perahu
  4. Rendam air panas: Rp 60.000/orang

(Diperbarui Maret 2023)

Jam buka Danau Batur

Sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di Pulau Bali, sebenarnya pengunjung bisa datang kapan saja. Danau Batur buka 24 jam sehari, sehingga memudahkan pengunjung untuk memilih waktu sesuai kebutuhan.

Peta lokasi Danau Batur

Fasilitas di Danau Batur

Tempat bersantai di wisata Danau Batur

Sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di Pulau Bali, tidak heran jika Danau Batur memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Anda tidak akan kesulitan menemukan fasilitas standar di dalamnya.

Di sana, pengunjung bisa menyewa berbagai perlengkapan untuk aktivitas seru, seperti perahu dan alat tangkap. Selain itu, di danau ini juga terdapat sumber air panas yang dapat merelaksasikan tubuh dan pikiran.

Ada juga Wisata Kuliner Khas Kintamani yang menggoda di sekitar danau. Selain itu, Anda bisa menikmatinya sambil merenungi pemandangan alam yang tak terlupakan.

Tempat menarik di Danau Batur

Tempat menarik di Danau Batur

Ada banyak tempat menarik di danau ini yang bisa membuat liburan Anda tak terlupakan, seperti berikut ini.

1. Tempat memancing

Tidak hanya suasana alamnya yang menyejukkan, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Salah satunya adalah memancing, karena danau ini memiliki ikan air tawar yang melimpah.

Jika ingin memancing di danau ini, pengunjung harus menghubungi salah satu nelayan di sekitar danau. Hanya dengan biaya Rp 100.000, pengunjung sudah mendapatkan peralatan memancing. Selain itu, para nelayan juga akan mengantarkan Anda ke tempat-tempat memancing yang ideal di danau ini.

2. Pesona Tradisional Trunyan

Bali masih cukup kaya akan berbagai aktivitas budaya yang unik. Salah satunya di danau ini di mana Anda bisa mengamati adat tradisional desa Trunyan. Mereka memiliki tradisi untuk tidak menguburkan orang mati.

Pesona Danau Batur

Jangan khawatir, mereka memiliki teknik khusus agar tradisi yang dilakukan tidak menimbulkan bau yang menyengat. Menurut warga sekitar, hal tersebut bisa terjadi karena adanya pohon Tarumenyan.

Pohon itu secara tradisional dikreditkan dengan kemampuan menetralkan bau mayat yang dibiarkan begitu saja.

3. Temukan foto romantis

Saat berkunjung ke danau ini, jangan lupa membawa kamera kesayangan Anda. Karena disini pengunjung akan menemukan spot foto romantis yang tidak boleh dilewatkan. Pengunjung dapat menikmati sunset dan sunrise yang tak terlupakan.

Karena itu, disarankan untuk bertahan hingga malam tiba. Setelah itu, Anda bisa mengagumi pesona Danau Batur seperti dalam lukisan terkenal.

4. Pemandian air panas alami Batur

Tempat menarik lainnya yang sayang jika tidak Anda sukai adalah Batur Natural Hotspring. Ini adalah sumber air panas yang muncul langsung dari Gunung Batur. Kandungan belerang yang dikandungnya sangat baik untuk merelaksasi tubuh.

Bagi yang ingin bersantai di sini, biaya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000. Namun jika ingin berendam di pemandian air panas dikenakan biaya Rp 60.000.

Penginapan di dekat Danau Batur

Keindahan dan aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Batur tidak bisa dihindari. Tak heran jika banyak yang sudah lama betah berada di objek wisata ini. Jika ingin menghabiskan lebih banyak waktu, Anda bisa mencari penginapan terdekat.

Beberapa tempat menginap yang direkomendasikan di sekitar Danau Batur adalah sebagai berikut.

Lakeview Hotel dan Restoran

Pemandangan Danau Batur

Penginapan ini adalah salah satu dari banyak favorit. Hal ini bukan tanpa alasan, karena dari penginapan pemandangan danau dan pegunungan yang tidak terhalang akan membuat pengunjung terpesona.

Kisaran harga untuk menginap di hotel ini adalah dari 600.000 hingga 3.000.000 IDR

Hostel Lava Hitam

Penginapan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan harga yang relatif lebih murah. Fasilitas utama termasuk kolam renang, transfer bandara, restoran, penyewaan sepeda, kano, dll.

Estimasi harga menginap di hotel ini berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000.

Itinerary ke Danau Batur

Keindahan Danau BaturDanau Batur Sumber : instagram.com/enos_kamalakoda/

Danau ini terletak sekitar 65 kilometer dari pusat kota Denpasar. Jika Anda berada di Bandara Ngurah Rai, waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Hal ini tergantung pada kecepatan dan arus lalu lintas.

Setelah itu pengunjung bisa mengarahkan kendaraan menuju Jl. Tok Beno ke Denpasar atau Sanur. Perjalanan dilanjutkan ke Tol Mandara. Lalu ke Jl. Pelabuhan Raya Benoa, bypass Ngurah Rai kurang lebih 30 km.

Arahkan kendaraan menuju Jl. Ratakan Tulikup hingga mencapai bundaran. Lalu lurus di Jl. Brigjen Ngurah Rai menemukan tanda yang mengarah ke danau ini.

Menikmati keindahan Danau Batur wajib ada dalam list anda saat berkunjung ke pulau Bali. Telaga ini memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pengalaman seru di tempat ini dijamin tak akan terlupakan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button