Tempat Wisata

Nepal Van Java – Harga Tiket Saat Ini, Rute Lokasi dan Tempat 2023

Nepal Van Java merupakan salah satu wisata Magelang yang saat ini sedang naik daun dan menjadi tujuan banyak wisatawan. Sebenarnya Nepal Van Java sendiri merupakan julukan bagi sebuah dusun di Kabupaten Magelang karena pemandangannya yang mempesona.

Yakni Dusun Butuh di Kabupaten Magelang yang menawarkan panorama seperti di negara berjuluk “Negeri Seribu Pura” atau Nepal. Jika Anda berlibur ke Magelang, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata Nepal Van Java.

Dengan berbagai suguhan menariknya, Anda bisa menggunakannya untuk berfoto ria bersama orang tersayang. Jadi, tunggu apa lagi? Segera datang ke Nepal van Java Magelang dan temukan keseruannya sendiri.

Atraksi Nepal Van Java

Pesona Nepal van JavaFoto:

Julukan “Nepal Van Java” bukan tanpa alasan, karena lanskap rumah warga di Dusun Hutan ini bertumpuk. Jika dilihat-lihat, ada suasana yang identik dengan desa di Nepal.

Berkat keunikannya, Neighborhood of Need Nepal Van Java resmi dihadirkan ke publik sejak tahun 2019 lalu. Dan sampai saat ini wisata magelang ini selalu menjadi tujuan banyak wisatawan menjelang musim liburan.

Banyak yang datang ke sini untuk mengambil foto-foto seru berkat banyaknya spot Instage untuk selfie. Ditemani sejuknya udara khas pegunungan membuat setiap pengunjung betah, meski harus berlama-lama di sini.

Suasana pedesaan yang padat akan memanjakan para wisatawan di Nepal Van Java Magelang. Jika bosan dengan hiruk pikuk kota, mampirlah ke tur Nepal Van Java.

Biaya masuk untuk Nepal dan Jawa

Biaya masuk untuk Nepal dan JawaFoto:

Masuk dalam daftar wisata terpopuler di Magelang, menjadikan Nepal Van Java wajib ada dalam daftar liburan Anda berikutnya. Selain panoramanya yang indah, destinasi wisata dengan berbagai spot instage juga bisa dijelajahi di sini tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Saat ini harga tiket masuk Nepal Van Java adalah Rp 8.000 per orang. Sedangkan parkir kendaraan sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 3.000.

Dan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 per kendaraan. Jika ingin naik ojek ke kota utama, ada biaya tambahan yang berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000.

Sesampainya di alun-alun, terdapat teras yang paling terkenal di Nepal dari Jawa seharga 2.000 rupee. Hitung-hitung, pengunjung hanya perlu biaya minimal untuk berlibur ke sini.

Anda juga perlu membawa uang lebih untuk mendukung berbagai kegiatan. Ibarat membeli minuman hangat untuk meredakan rasa dingin yang mengikat Kebutuhan Hamlet.

jam buka

Jam buka Nepal van JavaFoto:

Perhatikan waktu Anda berkunjung ke sini agar prosesi liburan Nepal Van Java bisa berlangsung lebih optimal. Mengingat wilayah Nepal Van Java sebagian besar merupakan area outdoor, maka wajib untuk datang ke sini pada hari yang sangat cerah.

Oleh karena itu, perkirakan cuaca pada hari mana Anda akan datang. Karena itu tidak disarankan untuk berlibur ke Nepal Van Java jika mendung atau bahkan hujan.

Karena pemandangan yang indah tentu tidak datang dengan sendirinya, saat matahari bersinar terlihat berbeda. Saat ini jam operasional Nepal van Java adalah pukul 07:00 – 17:00 WIB.

Pagi dan sore adalah waktu paling populer bagi wisatawan yang datang ke sini. Karena di dua waktu ini agak rindang dan pastinya lebih sejuk.

Meski demikian, tidak sedikit yang datang ke Nepal Van Java pada malam hari. Nepal Van Java di malam hari menyuguhkan kawasan desa bertingkat dengan kelap-kelip lampu diselimuti kabut.

Lokasi rute dan alamat

Rute lokasi dan alamat Nepal van JavaFoto:

Situs Nepal Van Java terletak di lereng Gunung Sumbing pada ketinggian kurang lebih 1.600 mdpl. Dahulu dusun ini hanyalah sebuah jalan setapak menuju Gunung Sumbing.

Namun kini keadaan Dusun Butuh telah berubah dan menjadi salah satu pilar utama pariwisata di Kabupaten Magelang. Jika Anda tidak tahu persis lokasi wisata Nepal Van Java Magelang, tuliskan alamatnya.

Alamat Nepal Van Java terletak di Dusun, Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Keberadaan wisata alam unik ini cukup jauh jika ditempuh dari Alun-alun Magelang, jaraknya sekitar 21 km.

Jalan menuju Nepal Van Java cenderung menanjak dan cukup berliku. Penting bagi Anda untuk mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk liburan di Nepal Van Java.

Anda juga harus sangat waspada saat bepergian untuk memastikan semuanya beres. Silakan akses peta di bawah ini menggunakan peta navigasi untuk memudahkan navigasi kendaraan Anda.



Anda juga bisa mengunjungi Danau Bled yang mengajak Anda untuk bersantai.

Perabot

Pabrik Van Java NepalFoto:

Fasilitas infrastruktur tidak diragukan lagi, karena cukup untuk mendukung berbagai kegiatan. Di bawah ini adalah fasilitas di Nepal Van Java yang meliputi:

  • Area penyimpanan kendaraan
  • Pusat Informasi
  • kamar mandi
  • Sarana air bersih
  • ruang sholat
  • Akomodasi
  • toko wisata
  • restoran
  • peta dasar
  • teras utama
  • trotoar
  • Tempat foto yang Instagramable

Nikmati serunya liburan di Nepal Van Java bersama teman, kenalan, keluarga dan orang tersayang. Rasakan kesejukan dusun di lereng Gunung Sumbing untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Kunjungi juga –> Curug Silawe dengan view yang memikat.

Tempat terbaik di Nepal Van Java

tempat terbaik di nepal van javaFoto: Gmaps “Perusahaan Indonesia”

Berbagai pemandangan menjadi daya tarik utama yang mendominasi kawasan Dusun Nepal Van Java. Maka tak heran jika deretan pemandangan alam yang indah ini menjadi daya tarik banyak wisatawan dari luar kota.

Dusun kecil yang terkenal dengan rumah warna-warni di lereng bukit dengan pemandangan gunung sebagai latar belakang. Suasana yang dihadirkan identik dengan pedesaan Namche Bazaar di Nepal.

Desa Namche Bazaar di Nepal berada di pegunungan Himalaya, sama-sama memiliki udara pegunungan yang sejuk. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Nepal, datang saja ke Magelang Jawa Tengah untuk merasakan suasananya.

Saat berada di sini, Anda wajib mengabadikan momen tersebut melalui foto atau rekaman video. Setiap sudut Nepal Van Java terbaru penuh dengan spot kekinian yang keren banget.

Ulasan Sebelumnya -> Eksotis Air Terjun Grenjengan Kembar.

Tips berkunjung

Tips Mengunjungi Nepal Van JavaFoto:

Sebagai referensi tambahan, berikut adalah tips mengunjungi Nepal dari Jawa Magelang.

  • Cuaca cerah dan tidak hujan menjadi syarat mutlak untuk pengalaman liburan yang maksimal di sini.
  • Jika cuaca ternyata tidak mendukung, lebih baik tunda rencana Anda dan tidak perlu memaksakannya.
  • Dalam perjalanan menuju Nepal Van Java, sangat penting untuk berhati-hati dan meningkatkan kesadaran berkendara Anda.
  • Kenakan pakaian yang membuat Anda tetap hangat jika Anda tidak terbiasa dengan suasana dingin.
  • Menghormati penduduk asli Dusun Perlu dengan selalu menjunjung tinggi etika dan bahasa.

Itu saja ulasan singkat tentang Nepal Van Java di Magelang yang menawarkan beragam atraksi. Sangat direkomendasikan untuk liburan low budget Anda tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button