Tempat Wisata

Kediri Waterpark: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Terkadang sulit untuk menentukan tempat wisata mana yang ingin kita kunjungi ketika kita membawa anak-anak. Wajar jika usianya yang masih muda ingin bermain dan bermain. Nah, jika Anda berencana untuk datang ke Kediri dalam waktu dekat dan masih bingung tempat wisata mana yang akan dikunjungi bersama anak, tempat ini bisa menjadi pilihan. miliki, tapi kamu juga.

Kediri Waterpark adalah taman air yang terletak di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kediri. Di tempat ini Anda akan menemukan permainan air yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga menantang keberanian Anda.

Waterpark yang baru dibuka pada 18 Juni 2014 ini berada di ketinggian sekitar 2553 mdpl, lebih tepatnya di lereng kaki Gunung Wilis. Selain banyak pilihan permainan air yang seru, wisata air ini juga menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang akan menyegarkan mata. Selain itu, suhu udaranya sendiri terbilang dingin, hampir sama dengan di Malang yaitu sekitar 21-22 derajat Celcius pada malam hari dan 29-30 derajat Celcius pada siang hari. Karena letaknya yang dekat dengan Sungai Berantas, Anda juga bisa menikmati pemandangan anak sungai.

Jika Anda berwisata ke Kediri Waterpark, Anda tidak boleh melewatkan untuk mencoba water slide atau seluncuran air yang memiliki ketinggian sekitar 305 meter di atas permukaan laut dan mencapai panjang hingga 206 meter. Wah, mungkin menguji nyali Anda, tapi sensasi mendebarkan akan langsung Anda rasakan begitu sampai di kolam renang, sehingga Anda akan ketagihan untuk meluncur lagi dan lagi.

Selain seluncuran air tertinggi, ada beberapa seluncuran lainnya yaitu seluncuran air dengan tiga seluncuran yang bersebelahan, sehingga Anda bisa balapan dengan teman Anda. Ada juga wisata air lainnya yang bisa Anda coba seperti: B. kolam sekoci tempat air terjun dari layar sekoci yang bisa menambah keseruan anda di Kediri Waterpark. Ada juga seluncuran air untuk anak-anak yang tidak terlalu tinggi, sehingga anak-anak bisa meluncur ke sana dengan aman. Kategori seluncuran lain yang bisa Anda coba adalah seluncuran tsunami dan seluncuran terompet. Ada juga kolam plaza dengan air mancur yang menyembul dari dinding kolam dan kolam arus bagi Anda yang ingin bersantai.

Fasilitas di Kediri Waterpark

Sebagai taman air atau waterpark terbesar di Jawa Timur, tak heran jika fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap bagi pengunjung yang datang, seperti;

– Tempat peristirahatan umum

Jika Anda puas bermain air dan berendam berjam-jam di kolam, maka Anda pasti perlu membasuh badan. Jadi ada beberapa kamar mandi yang bisa Anda gunakan yang juga memiliki shower. Selain itu, ada juga ruangan yang sudah disiapkan untuk Anda berganti pakaian.

– Penyewaan ban atau pelampung

Bagi anda yang tidak bisa berenang atau takut tenggelam, disini juga terdapat tempat persewaan ban atau pelampung sehingga anda bisa bersantai di atas pelampung tanpa takut tenggelam.

– Kantin

Di Kediri Waterpark, berbagai jenis makanan dijual di food court, mulai dari makanan ringan untuk anak-anak hingga makanan berat bagi Anda yang lapar setelah berjam-jam bermain air. Harga makanan dan minuman disini juga relatif murah.

– Masjid

Bahkan saat Anda sedang bersenang-senang, jangan lupa untuk berdoa. Untungnya ada mushola di titik ini di mana Anda bisa berdoa.

– Area parkir

Tempat parkir di Kediri Waterpark juga luas. Jadi jangan khawatir kehabisan ruang untuk memarkir kendaraan Anda.

– fasilitas permainan

Selain fitur air, ada juga fitur non-air seperti Extreme Cinema 5D, di mana Anda dapat merasakan dan melihat film dengan lebih realistis dan merasakan lebih banyak dengan efek cahaya, angin, hujan, dan gelembung. Sedangkan untuk permainan modern ada gajah terbang, komidi putar mini, helikopter mini, helikopter tunggal dan roda gigi. Anda juga bisa bernostalgia dengan permainan jadul seperti bianglala mini, roller coaster mini, ontang anting atau sepeda udara.

Berburu foto di Kediri Waterpark

Saat anda berwisata ke suatu tempat seperti taman air atau wisata air lainnya, ada baiknya anda membawa atau menyewa kamera anti air agar anda tidak perlu khawatir kamera anda terkena cipratan air saat mengabadikan momen seru anda disana. Ada banyak tempat yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang foto Anda, mis. B. seluncuran banjir atau wahana tanpa air. Selain itu, karena letaknya yang berada di lereng kaki Gunung Wilis, Anda juga bisa memotret pemandangan alam. Alam di sekitar Kediri Waterpark.

Baca Juga: Pantai Kali Uluh, Mengheningkan Surga Tersembunyi di Pacitan

Akses jalan menuju Kediri Waterpark

Untuk menuju Kediri Water Park bisa dimulai dari Kediri Town Square, lalu arahkan kendaraan ke Terminal Kediri lalu jalan lurus menuju Sumber Podang melewati Hotel Bukit Daun. Namun Kediri Water Park berada di depan Sumber Podang dan di sisi kanan jalan. Sesampainya di gapura, Anda akan disambut dengan lambang Kediri Water Park berupa patung Ganesha menghiasi gapura.

Biaya masuk ke Kediri Waterpark

  • Biaya masuk: Rp 30.000/orang
  • Tiket masuk untuk manula: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Kediri Water Park

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore (tutup permanen)

Tips liburan di Kediri Waterpark

  • Bawa baju ganti
  • Jangan dibuang
  • Awasi anak Anda saat bermain di air
  • Bawa kamera biar bisa foto-foto

Galeri foto Kediri Water Park

Selamat datang di Taman Air Kediri
Taman air
Potret kolam dengan ikon hiu
Fasilitas spot foto kekinian
Berenang di Kolam Kediri Waterpark

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button