Tempat Wisata

Harga tiket, lokasi, dan spot terbaik 2023

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung merupakan tempat wisata alam di Temanggung yang mulai populer beberapa bulan yang lalu. Tempat ini menyuguhkan keunikan keindahan alam pegunungan yang begitu memanjakan mata karena letaknya yang strategis di Savannah Kledung.

Terletak di tengah-tengah antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, Padang Safana Kledung terlihat indah dari kawasan wisata alam Posong.

Jika Anda mengunjungi tempat tersebut pada sore hari dan cuaca cerah, Anda akan melihat pemandangan matahari terbenam keemasan dengan sinar yang memisahkan kedua gunung.

Selain pemandangan khas pegunungan dan golden sunset, wisata alam ini juga menawarkan paviliun bagi pengunjung untuk menikmati panorama indah di sekitar wisata alam Posong dengan lebih nyaman.

Dan bagi anda yang ingin merasakan suasana yang berbeda dari wisata ini, anda juga bisa mencoba Flying Fox yang ada di kawasan tersebut. Anda akan menikmati sensasi meluncur di udara pegunungan yang sejuk dihiasi dengan pepohonan hijau dan area perkebunan di sekitarnya.

Baca Juga: Wisata Jumprit di Ngadirjo Temanggung

Selain paviliun dan Flying Fox, tempat ini juga menawarkan tempat berkumpul atau rest area yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga atau kerabat dekat. Toilet juga tersedia untuk pengunjung sebagai fasilitas penunjang di kawasan wisata semi alami ini.

Harga tiket wisata alam Posong Temanggung

Biaya masukFoto:

Posong adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Temanggung dan sepertinya tidak pernah sepi wisatawan. Selalu menjadi tujuan para pelancong untuk singgah di Kota Bambu Runcing Temanggung selama perjalanannya.

Selain itu, wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati berbagai sajian menarik di Posong Temanggung. Tarif masuk Posong saat ini adalah Rp 20.000 per orang

Untuk parkir kendaraan seperti sepeda motor dikenakan tarif Rp 3.000. Dan untuk mobil atau kendaraan roda empat lainnya, tarif parkir mulai Rp 10.000-20.000.

Jika Anda berlibur ke sini, lebih baik membawa uang lebih banyak karena masih banyak hal menarik lainnya yang bisa dilakukan. Di sini Anda bisa bersantap atau sekedar menikmati minuman hangat ditemani pemandangan alam yang mempesona.

Perlu ditegaskan juga bahwa ketentuan tiket masuk dan parkir di wisata Posong Temanggung sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Purwokerto Paling Menarik

jam buka

Jam buka posongFoto:

Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya untuk liburan di Posong Temanggung. Cek jam buka Wisata Alam Posong sebelum kunjungan Anda.

Jam buka Posong adalah pukul 04.00 hingga 16.30 WIB. Terbuka untuk umum setiap hari dari Kamis hingga Rabu.

Mengapa membuka begitu awal? Karena Posong adalah salah satu tempat terbaik di Temanggung untuk menyaksikan matahari terbit. Jika Anda ingin merasakan matahari terbit yang luar biasa, Anda bisa datang dari jam setengah empat pagi.

Namun jika Anda hanya ingin berwisata, Anda bisa datang dari pagi hingga sore hari. Datanglah pada sore hari dan rasakan sejuknya angin berselimut kabut yang biasa berhembus di kawasan Posong.

Satu hal yang pasti, karena Posong adalah wisata alam terbuka, Anda harus datang ke sini saat hari cerah. Jangan berlibur ke Posong saat mendung atau bahkan hujan, karena nanti tidak maksimal.

Tempat wisata alam di Posong

Tempat wisata alam posong terletak di kecamatan Raya Parakan Wonosobo Km.9. Temanggung, Jawa Tengah 56264

Video Posong

Rute Menuju Wisata Alam Posong dari berbagai kota besar di Jawa Tengah

Dari Yogyakarta: Dari Yogyakarta, Anda harus melalui kota Magelang. Setibanya di Magelang, lanjutkan perjalanan ke Kabupaten Temanggung. Tiba di Temanggung, lanjutkan perjalanan ke Kabupaten Parakan. Jalan menuju kecamatan Parakan sama dengan jalan menuju Wonosobo, tempat wisata di Jawa Tengah. Sesampainya di taman, ikuti jalan menuju Wonosobo sekitar 5-7 km. Anda akan menemukan Gerbang Wisata Alam Posong di sisi kanan jalan.

Dari Semarang: Datang dari Semarang, Magelang adalah kota pertama yang Anda lewati. Dan sesampainya di Magelang, Anda tinggal mengikuti guide seperti itinerary dari Yogyakarta di atas.

Jarak dari pintu gerbang ke tempat wisata cukup jauh. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, sebaiknya gunakan jasa ojek yang terletak di dekat pintu gerbang. Juga kondisi jalan menuju wisata belum diaspal dengan kontur jalan yang menanjak.

Tidak perlu khawatir jika bingung atau tidak tahu sama sekali jalannya. Akan lebih mudah kendaraan Anda untuk menuju ke Wisata Alam Posong dengan detail petunjuk arah melalui Google Maps di bawah ini.



Baca Juga: Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta – Part 1

Perabot

fasilitas posFoto:

Posong masuk dalam daftar wisata Temanggung terpopuler dan memiliki fasilitas penunjang yang tidak kalah. Berikut adalah fasilitas Posong yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengunjung, antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Pusat Informasi
  • Layanan Taksi Sepeda Motor
  • tempat peristirahatan umum
  • kamar mandi
  • restoran
  • berdiri
  • tempat perkemahan
  • tempat bermain anak-anak
  • paviliun
  • posisi
  • Tempat foto kekinian
  • Mengayun
  • taman
  • Dan lainnya

Nikmati keseruan yang ditawarkan oleh wisata Posong di Temanggung dan berikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Duduk, santai, lewati setiap sudut, mainkan ayunan, dan banyak lagi.

Tempat terbaik di Posong

Tempat terbaik di PosongFoto:

Berfoto selfie adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan selama perjalanan bahagia Anda ke Posong. Ada banyak pemandangan dataran tinggi yang bisa Anda gunakan sebagai backdrop untuk fotografi.

Kebun sayur adalah tontonan alam yang akan langsung Anda temukan di sini. Mulai dari perkebunan kopi, cabai, buncis, kol, wortel dan masih banyak jenis sayuran lainnya yang ditanam.

Dan tentunya yang paling penting adalah pemandangan gunung yang merupakan tempat terbaik di Posong yang dijadikan latar foto. Dan masih banyak lagi panorama yang mempesona untuk memanjakan mata dan melihat dari dekat.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi PosongFoto:

  • Musim panas, atau musim kemarau, adalah waktu terbaik untuk berlibur di Posong untuk menjelajahi berbagai objek wisata dengan lebih leluasa.
  • Sebaiknya jangan datang ke sini saat hujan, karena tentu berbahaya dan daerahnya diselimuti kabut.
  • Jika Anda datang ke Posong pada siang hari, Anda bisa membawa topi atau payung. Jika tidak ingin langsung terkena terik matahari.
  • Wajib mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku di Wisata Alam Posong Temanggung.

Nah, kamu sudah mengikuti informasi mengenai salah satu tempat wisata di Temanggung yang paling populer yaitu Posong. Posong Temanggung harus masuk dalam daftar tujuan wisata untuk liburan Anda selanjutnya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button