Tempat Wisata

Bukit Simarjarunjung yang indah, nikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian di Simalungun

harga tiket: 5.000 Rp Jam operasional: 07.00 – 18.00 WIB, Alamat: JL Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kec. Dolok Pardamean, Cab Simalungun, Sumatera Utara; Map: verifikasi lokasi

Menjelajahi wisata di Sumatera Utara tidak akan pernah ada habisnya karena destinasi yang disajikan sangat beragam. Hal ini memastikan wisatawan yang berkunjung ke Simalungun, Sumatera Utara tidak bosan. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Wisata Bukit Indah Simarjarunjung.

Wisata gunung ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat eksotik dan mempesona. Wisatawan yang berkunjung ke wisata ini dimanjakan dengan keindahan bukit-bukit yang menjulang tinggi dengan pepohonan yang lebat, tampil lebih rindang dan sejuk. Selain itu, dari ketinggian bukit ini wisatawan bisa menikmati keindahan Danau Toba.

Wisata perbukitan Simarjarunjung ini tidak hanya menawarkan destinasi keindahan alam tetapi juga berbagai jenis wahana yang sangat seru dan menarik. Selain itu, terdapat juga berbagai jenis spot foto yang sangat unik di wisata bukit ini. Jadi trek gunung ini sangat direkomendasikan untuk Anda nikmati bersama keluarga dan anak-anak tercinta.

Daya tarik Bukit Indah Simarjarunjung

Daya tarik bukit indah SimarjarunjungFoto oleh Nisa Ginting di Google Maps

✦ Keindahan dan kesejukan bukit

Tujuan pertama dari wisata alam ini adalah adanya bukit yang tinggi disertai pepohonan yang tinggi dan lebat. Keberadaan destinasi wisata ini tentunya menawarkan nilai keindahan dan suasana yang sejuk, membuat wisatawan merasakan ketenangan dan kepuasan dalam berkunjung.

Tentunya bagi para pecinta alam, pemandangan yang ditawarkan wisata ini sangat menarik dan memuaskan. Sejauh mata memandang, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona. Ditambah lagi dengan suasana angin sejuk khas pegunungan dan perbukitan yang memberikan kenyamanan lebih bagi wisatawan.

Bukit Indah Simarjarunjung memiliki ketinggian sekitar 1.160 mdpl (mdpl). Di bukit yang indah ini terdapat pohon pinus setinggi 5-7 meter dan padang rumput yang memberikan keindahan dan eksotisme, menciptakan suasana sejuk dan tenang di wisata bukit ini.

✦ Panorama keindahan Danau Toba dari atas

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan bukit-bukit yang menjulang tinggi, tetapi juga menikmati pemandangan berupa Danau Toba yang luas dan indah. Keindahan yang disuguhkan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata bukit indah ini.

Menikmati keindahan Danau Toba dari atas bukit ini sangat digemari oleh sebagian besar wisatawan. Duduk santai di puncak bukit sambil menikmati keindahan pemandangan yang tersaji. Ini masih menjadi primadona bagi wisatawan.

Keindahan bukit Simarjarunjung terlihat sangat jelas saat cuaca cerah, dengan langit biru dan awan yang berarak menambah nilai keindahan wisata ini. Keindahan yang dihadirkan tentu sangat menarik bukan? Anda bisa mengunjunginya dan mengabadikannya dengan berfoto bersama orang tersayang.

Selain keindahan yang ditawarkan pada siang hari, wisatawan juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam dari atas bukit ini. Pemandangan keindahan Danau Toba diiringi pancaran jingga menghiasi langit memberikan nilai eksotik yang tidak bisa dibandingkan dengan suasana di wisata lainnya.

✦ Wahana ekstrim dan mendebarkan

Selain memanjakan mata dan menyegarkan pemandangan dengan mengagumi keindahan destinasi puncak bukit Simarjarunjung yang sangat eksotik ini, wisatawan juga bisa menikmati beberapa wahana unik dan menegangkan yang terdapat di jalur pendakian gunung ini. Salah satu wahana yang wajib dicoba adalah ayunan gantung.

Bagi wisatawan yang menyukai hal-hal yang menantang dan ekstrim, bermain ayunan gantung ini sangat seru dan wajib dicoba. Dimana ayunan gantung ini berada tepat di atas Danau Toba. Ada juga wahana di wisata gunung ini rubah terbang, Wahana ini tentunya sangat menarik dan ekstrim untuk menjajal sensasinya.

✦ Banyak spot foto unik

Spot foto yang dihadirkan di Bukit Simarjarunjung menyerupai sepeda gantung. Tempat berfoto yang satu ini sangat unik dan menarik, juga bisa menguji wisatawan yang ingin merasakan sensasinya. Spot foto ini berbentuk sepeda yang digantung pada ketinggian yang sangat tinggi dan diikatkan pada tali yang melar, memberikan rasa aman bagi wisatawan.

Tidak hanya ekstrim dan menantang adrenalin, wisata ini juga menawarkan spot foto yang sangat aman bagi siapa saja yang ingin menikmatinya. Ada spot foto berupa pohon cinta, rumah pohon, kursi dan meja terapung serta vantage point. Semua spot foto ini terbilang sangat aman, namun tetap berada di ketinggian.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamatnya Bukit Indah SimarjarunjungFoto oleh Adiguna Wijaya di Google Maps

Wisatawan yang ingin menikmati eksotisme Bukit Indah Simarjarunjung bisa berkunjung ke provinsi Sumatera Utara. Tepatnya berada di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau bus.

Wisatawan yang datang dari arah Kota Medan dapat memulai perjalanannya dari Berastagi kemudian dilanjutkan ke Parapat atau Samosir. Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Simalungun dan kemudian mencapai bukit yang indah ini. Perjalanan dari Kota Medan menuju wisata gunung ini memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Biaya masuk dan jam buka

Wisatawan yang ingin mengunjungi wisata gunung ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiket masuk wisata Bukit Simarjarunjung relatif murah yaitu hanya Rp 5.000. setiap orang. Dan jika wisatawan datang dengan rombongan bus maka hanya akan dikenakan harga Rp 20.000 saja.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menyenangkan keluarga tercinta dengan budget terbatas, mengunjungi wisata gunung ini adalah solusi terbaik. Harga tiket sudah fix. Wisatawan bisa menikmati berbagai jenis wahana, dengan harga bervariasi tergantung wahana yang diinginkan.

Kegiatan yang menarik

Simarjarunjung Aktivitas gunung yang indahFoto oleh Farabian Torres di Google Maps

1. Piknik keluarga di atas bukit

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan di wisata Bukit Indah Simarjarunjung adalah piknik bersama keluarga tercinta di bukit menawan ini. Kegiatan piknik outdoor terlihat sangat seru dan menarik jika Anda mengajak keluarga dan anak-anak tercinta.

Jika Anda membawa perlengkapan piknik seperti tikar atau alas duduk lainnya kemudian menggelarnya di atas bukit yang cukup datar ini sambil menikmati makanan rumahan, rasanya sangat seru dan menarik untuk menikmati alam seperti di bukit ini. Sehingga kegiatan piknik ini bisa lebih maksimal waktu berkualitas bersama keluarga tercinta.

Piknik keluarga di atas bukit terasa sangat tenang karena Anda bisa menikmati makanan yang disajikan sambil memanjakan mata dengan pemandangan yang indah dan eksotis ini. Dari tempat piknik yang telah ditentukan, wisatawan dapat menikmati keindahan bukit dan danau, serta suasana sejuk menambah kepuasan tersendiri.

2. Bermain wahana rubah terbang

Selain piknik, wisatawan juga bisa menikmati wahana rubah terbang dari atas bukit Simarjarunjung yang indah ini. Kegiatan ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang menyukai hal-hal yang menantang, ekstrim dan memacu adrenalin. rubah terbang Rute dalam wisata gunung ini juga cukup panjang, sekitar 100 meter.

Bermain dengan wahana ini, wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan danau yang sangat luas dan indah dari ketinggian rubah terbang. Tentunya flying fox ini menimbulkan sensasi tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya, dan sensasi yang dirasakan juga tidak terdapat pada wahana tersebut. rubah terbang lainnya.

Bermain rubah terbang Mendaki dari puncak bukit ini juga menjadi aktivitas yang paling diminati wisatawan. Karena wahana ini akan memberikan kesan jelas berupa pemandangan alam, serta rasa dan keseruan bermain rubah terbang dari atas bukit.

3. Foto Ria di Bukit Simarjarunjung

Selain piknik dan permainan rubah terbang, Wisatawan juga bisa mencari foto di wisata Bukit Indah Simarjarunjung yang indah dan menakjubkan ini. Karena hampir setiap sudut wisata gunung ini memiliki spot foto yang sangat indah dan estetik, dan tentunya sangat instagramable.

Keindahan alam yang dihadirkan tentunya sangat cocok sebagai latar belakang foto yang sangat indah dan estetik. Adanya danau yang terbentang jauh dan pepohonan yang menjulang tinggi – kedua panorama tersebut tentunya menambah keindahan foto yang dihasilkan.

Tentunya bagi wisatawan yang hobi fotografi atau berprofesi sebagai fotografer, wisata ini sangat menarik. Karena selain memotret keindahan alam, wisatawan juga bisa hunting foto di spot-spot foto yang disediakan.

Spot foto yang ditawarkan di wisata gunung ini sangat unik dan menarik, seperti spot foto berupa pohon cinta, gardu pandang, rumah pohon, sepeda gantung, serta meja dan kursi apung. Selain itu, keberadaan berbagai jenis spot foto bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Bukit Indah SimarjarunjungFoto oleh Suka Travel di Google Maps

Wisata yang indah dan menakjubkan ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap dan memadai, seperti adanya fasilitas umum berupa tempat parkir yang luas dan toilet. Tentunya kedua fasilitas ini sangat membantu dan mendukung wisatawan berwisata di Bukit Simarjarunjung.

Selain itu, wisata ini juga dilengkapi dengan area camping, sehingga wisatawan yang ingin menikmati suasana dari subuh hingga senja di bukit ini bisa mendirikan tenda di lokasi yang telah disediakan pengelola wisata bukit ini.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota atau bahkan luar provinsi dan ingin menghabiskan waktu liburan, wisata ini juga dilengkapi dengan penginapan dan kafe yang cukup mewah yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan.

Demikian gambaran umum destinasi alam Bukit Indah Simarjarunjung di Kabupaten Simalungun. Dan intinya adalah wisata bukit yang sangat indah dan mempesona ini Itu sangat berharga untuk dinikmati bersama keluarga dan buah hati tercinta. Pasalnya, wahana di wisata ini juga dinilai sangat aman untuk semua kalangan usia.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button