Berita Wisata

Destinasi wisata Kintamani yang paling banyak dicari, menurut Google Trends 2022

KOMPAS.com – Kintamani, sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati, menurut data Google Trends 2022.

Menurut data Google Trends, pengguna Google Search di Indonesia periode 1 September 2021 hingga 31 Agustus 2022 mencari destinasi wisata yang sebelumnya tidak terlalu populer, termasuk Kintamani.

Baca juga:

Wilayah utara pulau Bali dikatakan mengalami peningkatan pencarian hingga 64%.

“(Google search rate) Kintamani naik 64%, Lombok 34%, Danau Toba 26%, Sabang 22%, Ijen 30%, Singkawang 33% dan Bunaken 23%,” kata Vania. analis industri di Google Indonesia. Konferensi Pers Hari Pariwisata Sedunia Google maya, Senin (26/09/2022).

Ia menambahkan, beberapa destinasi wisata yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh wisatawan kini banyak diminati karena tren wisata sebagai destinasi wisata. sembuh juga meningkat.

Belakangan, menurut data Google, kata “sembuh“menjadi konsep baru untuk dipanggil bepergian atau jalan-jalan ke Indonesia.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Populer dan Unik di Bali Cocok Untuk Liburan Panjang

Hal ini terlihat dari tingginya penggunaan kata tersebut. Bahkan, topik penelitian bepergian di pencarian Google yang mengandung kata sembuh hingga 500 persen (tahun pada tahun-YoY) pada tahun 2022, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Apalagi, kata Vania, popularitas tema sembuh lakukan riset untuk tujuan wisata yang lebih damai, terpencil atau kurang populer, termasuk Kintamani di Bali.

Senada dengan itu, co-founder dan CMO tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan tempat-tempat yang sebelumnya tidak begitu populer kini mulai bangkit.

“Beberapa destinasi baru yang sebelumnya tidak ada seperti Banyuwangi, Banten, atau daerah tertentu seperti Kintamani, Kawah Ijen. Menjadi destinasi baru atau tidak. umumjadi meningkat,” kata Gary.

Baca Juga: 28 Tempat Wisata Tabanan, Banyak Destinasi Liburan Keluarga

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Back to top button