Tempat Wisata

Pantai Boom Tuban – Tiket Masuk dan Spot Foto Terbaik 2023

Pantai Boom Tuban merupakan pantai yang mungkin wajib dikunjungi. Berbagai turis berkumpul di sana untuk mengisi kawasan ini. Beberapa dari mereka penasaran dengan pesona yang dihadirkan di sini. Banyak yang mengatakan keindahannya seperti sesuatu dari dongeng.

Kawasan ini dirancang khusus untuk wisatawan yang mencari tempat bersantai. Atau mungkin Anda sedang mencari kawasan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga? Ini dia. Terpesona akan keindahannya, mari kita simak hasil eksplorasi berikut ini:

Asal muasal pantai

Gambar Pantai Boom TubanFoto:

Ada pepatah mengatakan: Jika Anda tidak tahu, Anda tidak mencintai. Sebelum mengenal pantai ini lebih baik. Pertama, mari kita pelajari asal-usul Pantai Boom Tuban. Wah, cerita ini sangat menarik untuk ditonton.

Sebelum menjadi seperti sekarang ini, pantai ini luput dari perhatian. Sebab masih ada tarik ulur antara Syahbandar Gresik dengan pemerintah Kabupaten Tuban. Dahulu kawasan ini merupakan pelabuhan penting dan pelabuhan terpenting bagi perdagangan dan industri. Baca Juga: Pantai Banyu Terpuruk.

Cerita Pantai Boom

Cerita Pantai BoomFoto:

Untuk menikmati sejarah Pantai Boom Tuban. Wisatawan bisa memanfaatkan beberapa prasasti yang ada di kawasan ini. Prasasti ini menceritakan tentang daerah ini. Pelabuhan yang menjadi jalur utama transportasi, perdagangan dan pelayaran Kerajaan Singasari dan Kerajaan Majapahit.

Menurut catatan sejarah, di sinilah Duke Ronggolawe dan pasukannya menyerang tentara Mongolia. Saat itu pasukan ini berusaha menyerang kerajaan Singasari.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak ditemukan benda-benda bersejarah di kawasan ini. Yang bisa dilihat wisatawan di sini misalnya adalah kendi, senjata antik, dan keramik menarik yang bisa menjadi saksi kejayaan Pantai Boom dulu.

Sekitar tahun 1990-an, sebuah perusahaan swasta melakukan pemindahan harta karun yang ditemukan di laut. Saat itu, banyak warga yang melihat prosesi pengangkatan benda-benda tersebut. Akhirnya berbagai benda bersejarah bisa diangkat ke permukaan.

Saat ini benda-benda tersebut berada di Museum Kambah Putih Tuban yang terletak di sebelah selatan Alun-alun Tuban. Daerah ini sangat terawat dengan baik. Karena itu adalah cerita yang tidak akan pernah terulang kembali. Baca Juga : Pantai Cemara Sewu.

Temui Pantai Boom

Temui Pantai BoomFoto:

Kondisi kawasan ini cukup memprihatinkan. Hampir sama dengan beberapa pantai di pesisir jawa pada umumnya. Banyak kapal berlabuh di sini. Perahu-perahu ini menambah esoterisme tempat ini. Selain itu, bentuknya yang landai membuat tempat ini bisa dijadikan sebagai kawasan wisata keluarga.

Bagi sebagian wisatawan, kawasan ini dekat dengan pantai. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan titik untuk mengambil foto dan gambar yang menarik. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera yang berkualitas. Sayang sekali jika melewatkan keindahannya tanpa sempat mengabadikannya. Baca juga: Pantai Baron Jogja.

keindahan pantai

Pemandangan Pantai Boom TubanFoto:

Ngomong-ngomong soal kecantikan: disini banyak banget yang bisa dikupas dan dibedah. Salah satunya adalah tempat belajar yang baik. Bagaimana kita semua tahu. Jejak sejarah telah muncul di sini. Jejak ini dipelajari oleh beberapa wisatawan yang mengunjungi daerah ini.

Anda dapat menikmati area ini dengan berbagai cara. Salah satu pilihannya adalah duduk di gazebo-gazebo yang disediakan. Saat berada disini, hati menjadi tenang, tentram dan juga damai. Apalagi jika Anda berkunjung ke sini ditemani orang-orang tersayang. Rasanya pasti berlipat ganda.

Paviliun ini sudah ada sejak lama. Itu hanya terlihat seperti warna baru dengan warna yang lebih terang. Alangkah baiknya jika Anda membawa makanan dan minuman ke paviliun ini. Rasanya seperti dunia tersendiri.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan perahu nelayan ini sebagai spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Selain digunakan untuk berpose, perahu ini juga bisa digunakan untuk mengantar wisatawan ke pantai. Rasakan betapa sejuknya hembusan angin pantai.

Asyik disini, hampir semua penghuninya sangat ramah dan bersahaja. Saat tur selesai, Anda bisa mengobrol dengan para nelayan. Rasanya seperti mengobrol dengan kerabat yang sudah lama tidak bertemu. Situasi ini membuat wisatawan ragu untuk berhenti. Karena kehangatan yang menguasai di sini itulah yang membedakan kawasan ini dari yang lain. Baca juga: Pantai Derawan.

Aktifitas lain

Alamat Pantai Boom TubanFoto:

hobi memancing? Nah, inilah tempat yang paling cocok untuk menjalani hobi ini. Kawasan ini dikenal sebagai surganya pemancingan. Berbagai jenis ikan dapat ditangkap di sini. Nah, biasanya di hari Sabtu dan Minggu banyak wisatawan yang datang ke sini yang memiliki hobi memancing.

Mereka membawa senjata lengkap dan membidik sasaran dengan semangat. Ada sebuah cerita dimana ada seorang nelayan yang bisa menangkap ikan dengan berat hampir satu kuintal. Hingga akhirnya ikan ini dimasak dan dimakan bersama. Hanya, itu satu-satunya ikan yang sangat besar.

Biasanya wisatawan bisa menangkap ikan sekecil 4-5 kg. Bagaimana, tertantang untuk mancing di kawasan ini? Lari merupakan salah satu olahraga yang bisa dipilih wisatawan. Karena letaknya yang tidak jauh dari alun-alun, kawasan ini selalu ramai pengunjung.

Waktu yang tepat untuk datang ke kawasan ini adalah pagi dan sore hari. Saat wisatawan bisa menikmati udara segar di pagi hari. Kualitas udara di Tuban masih bagus. Jadi pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menghirup udara segar.

Hari kedua berlangsung pada sore hari, sehingga wisatawan biasanya bisa sekaligus menikmati pesona sunset di sini. Mantra ini selalu diharapkan saat memulihkan diri dari kelelahan mengucurkan keringat. Banyak yang mengabadikan momen ini sebagai momen romantis.

Pantai Boom Tuban buka 24 jam. Jadi kapan saja wisatawan bisa datang ke sini untuk menikmati deburan ombak yang tak ada habisnya. Namun, ledakan itulah yang membuat banyak remaja datang pada Sabtu malam. Lihat juga : Wisata Pantai Bandengan di Jepara.

alamat dan lokasi rute

Jalur menuju lokasi Pantai Boom TubanFoto:

Alamat kawasan ini berada di Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Terletak sekitar 200 meter dari Tuban Square. Jadi, bagi wisatawan yang ingin ke sini akan sangat mudah



Biaya masuk ke Pantai Boom

Biaya masuk ke Pantai Tuban BoomFoto:

Lagipula, turis tahu tentang keindahan kawasan ini. Sudah saatnya wisatawan mengetahui berapa harga tiket masuk ke Pantai Boom Tuban. Menariknya, harga tiket masuk ke Pantai Boom Tuban saat ini hanya berkisar Rp10.000 per orang.

Catatan: Harga tiket masuk Boom Tuban Beach Tour dapat berubah sewaktu-waktu.

Memang sebuah komitmen untuk menikmati tempat ini. Semua fasilitas yang disediakan untuk wisatawan sangat memanjakan. Selain itu, tersedia juga berbagai menu kuliner yang siap menggoda lidah para wisatawan. Harganya juga sangat bersahabat, jadi jangan khawatir. Baca Juga : Pantai Banyutibo Pacitan.

Anda tidak bisa hanya menikmati kawasan ini sekali atau dua kali, Anda tidak pernah bosan mengunjunginya berkali-kali. Selain itu, strukturnya menyerupai pelabuhan besar. Datang dan saksikan sejarah panjang dua kerajaan besar Nusantara ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button