Tempat Wisata

Gua Putri Asih: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih ragu untuk mengunjungi tempat wisata yang mana, cobalah mengunjungi sebuah gua bernama Gua Putri Asih saat berlibur. Goa yang terletak di Nguluhan, Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini memang sangat cocok untuk para pecinta alam. Bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan goa ini, anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan suasana disini begitu damai lho cocok buat kalian yang stress kerja dan ingin berpetualang.

Gua Putri Asih sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga dan gua yang satu ini memang sudah terkenal akan keindahannya. Di sini Anda dapat mengagumi keindahan gua dan menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Buat kamu yang penasaran, langsung aja ke Gua Putri Asih. Liburanmu dijamin makin tak terlupakan dan memperkaya koleksi selfie kerenmu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Gua Putri Asih

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini perlu mengetahui apa saja fasilitas yang ada disini, jadi anda tidak tahu menahu tentang fasilitas yang ada di goa ini. Untuk fasilitasnya sendiri, Goa Putri Asih memiliki area yang sangat luas dan tempat parkir yang sangat luas, jadi tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, terdapat toilet umum di dekat goa jika ingin buang air kecil atau besar, dan juga terdapat restoran jika merasa lapar.

Selain itu juga terdapat stalagtit yang sangat indah di Gua Putri Asih, sehingga tidak heran jika tempat wisata ini terasa sejuk sekaligus dingin. Pokoknya tempat wisata ini recommended banget buat kalian yang ingin berkumpul dengan keluarga dan melakukan selfie hunter. Bagi Anda yang belum pernah ke sini, Anda harus mencoba datang ke sini.

Berburu foto kekinian di goa Putri Asih

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di sepanjang Gua Putri Asih, lalu Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di dalam gua. Selain itu, Anda juga bisa berfoto sambil berjalan-jalan di sekitar Gua Putri Asih, dan Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Gua Putri Asih yang indah. Pokoknya goa ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto saat memasuki area Gua Putri Asih karena di sana banyak spot foto yang cocok banget, jadi foto yang dihasilkan juga bagus. Nah, jika Anda belum pernah ke tempat wisata yang satu ini, jika Anda menghabiskan waktu liburan di goa yang satu ini bersama keluarga atau teman, maka dijamin pengalaman liburan Anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Baca Juga: Gua Ngerong, Guan yang bisa memanjakan mata dengan keindahannya

Akses jalan menuju Gua Putri Asih

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi Gua Putri Asih perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi kepengen ke sana, bisa-bisa malah nyasar malah nyasar, seperti yang nanti kamu pelajari. Bagi anda yang ingin menuju goa yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan kesana. Untuk menuju Gua Putri Asih, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Tuban, yaitu Jl. Raya Merakurak-Montong, silakan lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Banyulangse dan Jl. Sehingga saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Gua Putri Asih dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit lebih saat tidak ada kemacetan lalu lintas, dan saat macet tentunya waktu yang ditempuh akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Oleh karena itu, Anda harus pintar mencari rute dan melihat informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk ke Gua Putri Asih

  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 5.000/orang
  • Tiket masuk dewasa: Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya parkir: Rp 8.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka kawasan gua Putri Asih

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips Liburan di Gua Putri Asih

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk berlibur ke Gua Putri Asih dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di goa ini. Dan Anda juga bisa mencoba berenang untuk melihat apa yang ada di luar sana. Dan yang terpenting, selalu patuhi instruksi penjaga.

Itulah ulasan singkat Gua Putri Asih yang cocok untuk para pecinta selfie kekinian. Bagi Anda yang tertarik untuk mengajak keluarga berlibur ke goa yang satu ini, beberapa tips di atas bisa Anda gunakan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri foto Gua Putri Asih

Selamat datang di Gua Putri Asih
pintu masuk gua

Potret keindahan Goa Putri Asih
Potret pengunjung di dalam gua
Suasana di Goa

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button