Tempat Wisata

10 Spot Foto di Pantai Greweng – Tiket Masuk

Pantai Greweng – Tidak salah jika Yogyakarta ditetapkan sebagai daerah istimewa, karena yang ada disini sebenarnya sangat istimewa. Catatan sejarah yang masih terjaga dengan rapi, budaya dan adat istiadat yang masih dijunjung tinggi serta keindahan alam merupakan perpaduan yang menakjubkan.

Pantai Greweng salah satunya. Meski objek wisata di kalangan wisatawan ini masih belum memiliki nama. Maklum saja, objek wisata ini baru saja ditemukan. Jadi butuh waktu lama untuk membangunnya dan memberitakannya ke banyak orang.

Biaya masuk ke Pantai Greweng

Biaya masuk pantai GrewengFoto:

Tiket masuk ke Pantai Greweng cukup murah yaitu 10.000 rupiah. Ditambah lagi dengan biaya akomodasi. Untuk kendaraan bermotor 3.000 rupiah.

Harga 5.000 rupiah dikenakan untuk mobil. Sebaliknya, jika Anda menginap, sepeda motor harus membayar 6.000 rupiah. Sementara itu, ada biaya sebesar 10.000 rupee untuk menggunakan mobil.

Bahwa harga tiket masuk ke Pantai Greweng dapat berubah sewaktu-waktu.

Simak juga daftar 50 Wisata Pantai Gunung Kidul terlengkap.

Rute ke lokasi

Rute menuju pantai GrewengFoto:

Alamat Pantai Greweng berada di Jalan Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibutuhkan sekitar 2 jam dari Alun-alun Selatan Yogyakarta. Atau jarak yang harus ditempuh adalah 75 km. Sayangnya tidak ada angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda ke tempat ini.

Jadi harus menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda memulai dari Alun-alun Selatan, jalur menuju Pantai Greweng akan membawa Anda berbelok ke arah barat, langsung menuju Jalan Langenastran Kidul. Lalu belok kiri ke Jalan Gading.

Alihkan kendaraan Anda ke Jalan Mayjend Sutoyo. Kemudian belok kanan ke Jl. Mayjen Sugiyono. Selanjutnya menuju ke Jl. Veteran tinggal ikuti jalan yang ada hingga sampai di Jl. Raya Semanu-Candirejo.

Jalan menuju pantai Greweng terdekat adalah Jl. Pantai Selatan Jawa. Sesampainya disini kita sudah menemukan beberapa tanda yang membawa kita ke objek wisata Pantai Greweng. Jika Anda masih bingung, Anda juga bisa menggunakan bantuan peta di aplikasi smartphone Anda.

Jangan senang dulu, setelah masuk tempat parkir kita harus mempersiapkan fisik. Karena jalur menuju objek wisata ini harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Berbagai jenis ladang, sawah dan hutan menjadi teman sepanjang jalan.

Oleh karena itu disarankan untuk memakai sepatu yang nyaman. Selain itu, jangan lupa membawa perbekalan lengkap. Maklum, tempat ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga,. Stand tidak terlihat di sini. Jangan lupa membawa minuman, makanan dan obat-obatan.



Kunjungi juga Pantai Timang yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Sisi mistis Pantai Greweng

jalan menuju pantai GrewengFoto:

Ada sebuah gua di Wisata Pantai Greweng untuk Anda nikmati. Namun, ketika Anda sampai di pintu masuk gua, ada tali yang menghalangi Anda untuk mendekat. Banyak yang percaya bahwa goa ini memiliki sejarah mistis yang tidak terungkap.

Namun, yang tidak bisa disembunyikan dari objek wisata ini adalah kisah pertapaan yang sebenarnya dilakukan di gua ini. Tokoh nasional yang pernah dipenjara di sini adalah Presiden RI pertama. Soekarno yang harus menjalani ritual tersebut.

Uniknya, di dalam goa hanya ada meja dan kursi. Pintu masuknya hanya cocok untuk satu orang. Selain itu karang-karang tajam siap menusuk tubuh kita jika kita tidak hati-hati.

Namun semua perjuangan ini akan terbayar lunas, karena bagi yang mampu masuk dan bertapa di sini, semua keinginannya akan terkabul. Selain itu, beberapa pengunjung juga sudah merasakan kehadiran pasar ajaib yang sering dikunjungi para pendaki.

Pasar ajaib ini sebenarnya sudah berpagar sehingga pengunjung tidak diperbolehkan masuk. Hanya saja sebagian besar wisatawan tidak mempedulikan larangan tersebut. Kisah kriminal lainnya juga pernah terjadi di daerah ini.

Di mana seseorang yang tidak sengaja menangkap kepiting? Kemudian pada malam hari dia diganggu oleh makhluk halus yang menginginkan musafir itu mengembalikan sesuatu yang telah diambilnya. Penampakan berlanjut sampai dia mengembalikan sesuatu yang tidak lagi berada di tempat aslinya.

Kunjungi juga Pantai Siung Gunung Kidul yang tak kalah indahnya.

Kecantikan yang dibutuhkan

Tempat wisata Pantai GrewengFoto:

Sekarang kita tahu berapa harga tiket dan rute apa yang ada, mari kita lihat. Betapa indahnya tempat ini menawarkan

1. Mata air dan sungai kecil

Alamat pantai GrewengFoto:

Keindahan lain yang ditawarkan di sini adalah mata air dan juga sungai kecil yang mengalir deras. Aliran sungai ini merupakan aliran mata air yang sangat jernih dan murni.

Selain itu, kamu juga akan disuguhkan bebatuan yang mengesankan.

2. Peluang memancing

Wisata pantai di GrewengFoto:

Karena sifat pantainya yang sebagian besar ditumbuhi bebatuan, sebagian warga juga memanfaatkannya untuk memancing. Ikan yang ditemukan di sini cukup banyak dan berlimpah. Tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan ikan yang Anda inginkan.

Sayangnya tidak ada persewaan alat pancing disini. Jadi anda harus membawa kail dan semua perlengkapannya sendiri dari rumah. Selain warga, beberapa komunitas nelayan juga sering memanfaatkan tempat ini sebagai tempat memancing.

Kunjungi juga Pantai Sundak yang memiliki banyak kesempatan foto modern.

3. Hutan Batu

Rute menuju pantai GrewengFoto:

Mengapa disebut Hutan Batu? Namun, perjalanan menuju Pantai Greweng membutuhkan tenaga tambahan. Karena bebatuan dengan kontur berbeda terasa begitu indah dipandang mata.

Tidak jarang wisatawan menggunakannya sebagai latar belakang foto.

4. Matahari terbenam yang menggemaskan

jalan menuju pantai GrewengFoto:

Anda tidak boleh melewatkan ini ketika mengunjungi Pantau Greweng. Dimana kita bisa menikmati sajian yang megah dan mempesona saat sunset. Warna langit yang tadinya biru berubah menjadi jingga.

Jangan lupa bawa kamera terbaik. Karena setiap momen matahari terbenam sangat disayangkan jika tidak diabadikan melalui foto dan gambar.

5. Camping di Pantai Greweng, Gunung Kidul

Tempat wisata Pantai GrewengFoto:

Tempat wisata Pantai Greweng ini memang menarik untuk dijelajahi. Bukan hanya saat matahari bersinar. Tapi juga tak terlupakan untuk menikmati malam. Anda tidak boleh melewatkan suara simfoni dari deru ombak.

Oleh karena itu, pengelola pun membangun tempat perkemahan. Jangan heran jika tempat ini dipenuhi tenda berdiri pada malam liburan. Api unggun dan beberapa ikan ditangkap saat memancing.

Namun, saat berkemah di tempat ini, Anda perlu menjaga kebersihan sampahnya. Pantai Greweng merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang selalu terjaga kebersihannya.

Jadi jangan lupa untuk membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan oleh pemerintah agar kawasan ini tetap asri dan menyenangkan untuk dikunjungi. Bonus yang diberikan Pantai Greweng kepada Anda adalah pesona matahari terbit yang tak terbantahkan.

Juga, Anda dapat melihat bintang-bintang di langit berjejer dengan bintang-bintang yang mengesankan. Cobalah bangun jam 3 pagi. Keindahan langit akan memukau siapa saja dan sulit diungkapkan dengan kata-kata. Untuk menikmati semua itu, langit malam hanya perlu cerah dan keindahannya terlihat sempurna.

Kunjungi juga Pantai Wedi Ombo yang masih berada di Gunung Kidul.

Pantai Greweng merupakan keindahan alam yang belum tereksplorasi secara maksimal. Namun, inilah alasan mengapa banyak turis datang ke sini. Kunjungi objek wisata ini dan dapatkan pengalaman yang sama sekali berbeda jika Anda memutuskan untuk menginap di sini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button