Tempat Wisata

Goa Selomangleng: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi salah satu tempat wisata itu yaitu Goa Selomangleng. Gua ini terletak di Jalan Mastrip Mojoroto Pojok, Kabupaten Kediri, sekitar 7 kilometer sebelah barat Kediri. Gua ini memiliki pesona yang sangat menarik sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini baik pada hari biasa maupun pada hari libur. Sayang banget kalau sedang di Kediri tapi tidak sempat ke sini.

Nama Gua Selomangleng berasal dari selo apa arti batu selama kekurangan berarti miring, jadi selomaanglelang bisa diartikan sebagai batu yang menjulang miring dari permukaan tanah, karena fasilitas wisata ini terletak di kaki Gunung Klotok. Keunikan Gua Selomangleng adalah terdapat bongkahan batu besar yang tampak berserakan, ada juga yang terpahat. Selain itu, di bagian luar goa terdapat berbagai relief yang menghiasi objek wisata tersebut. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman.

Fasilitas dan akomodasi di Obyek Wisata Gua Selomangleng

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang ada di Gua Selomangleng. Tak jauh dari kawasan objek wisata ini, terdapat kolam renang untuk pengunjung dan tempat parkir kendaraan roda dua dan empat. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Di sekitar Gua Selomangleng telah disediakan rest area bagi pengunjung yang ingin bersantai.

Tak lupa pula toilet yang telah disiapkan di sekitar kawasan wisata bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen kebersamaan di Gua Selomangleng.

Berburu Foto Kekinian di Obyek Wisata Gua Selomangleng

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Goa Selomangleng bersama teman atau keluarga dan berfoto ria, ada beberapa yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar gua atau di dekat tempat wisata yang tidak jauh dari Gua Selomangleng. Ada museum dan berbagai patung yang sangat menarik. Foto kamu dijamin akan terlihat lebih keren dan up-to-date.

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Gua Selobale, Tempat Bermeditasi Sang Dewi di Kediri

Akses jalan menuju obyek wisata Goa Selomangleng

Tentunya bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Gua Selomangleng. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah lho. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Selomangleng merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju objek wisata Gua Selomangleng. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Kediri – Pare dan KH Wakhid Hasyim sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Biaya masuk ke objek wisata gua Selomangleng

  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 8.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata gua Selomangleng

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips Liburan ke Objek Wisata Gua Selomangleng

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini agar kebersihan tetap terjaga. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Siapkan juga baju ganti jika ingin berenang di kolam yang disediakan. Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan di perjalanan nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Gua Selomangleng, tempat Dewi Kilisuci bersemedi di Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Gua Selomangleng

Gua Selomangleng
Akses jalan menuju Goa
Foto berburu Goa
Peserta sanggar tari di Gua Selomangleng
Lukisan potret di dinding dalam gua
Keindahan Gua Selomangleng

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button