Tempat Wisata

Gusto Gelato Bali: Rating Kafe, Fasilitas, dan Harga Menu

Berlibur ke Bali saat liburan musim panas akan terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi Gusto Gelato. Tempat ini merupakan kedai kopi yang menyajikan berbagai jenis es krim gelato dan menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Keistimewaan lainnya adalah 70% bahan yang digunakan di kafe ini merupakan bahan asli Indonesia.

Es krim gelato dibuat dengan buah segar, almond, dan santan. Oleh karena itu, gelato memiliki rasa yang manis dan segar saat ditelan. Meski demikian, cita rasa yang dihadirkan tak meninggalkan kesan es krim khas Italia. Bagi yang ingin berkunjung ke kedai es krim ini, berikut kami sajikan ulasannya.

Kenali Gusto Gelato

Gusto Gelato & Cafee adalah salah satu alamat yang direkomendasikan untuk kedai es krim. Toko ini menawarkan es krim sebagai hidangan utama. Pengunjung dapat menyerap suasana Bali yang khas tropis sambil menikmati sajian es krim gelato yang menyegarkan.

Gusto Gelato adalah pelopor gelato pertama di Bali yang menawarkan gelato lezat, berkualitas tinggi dan unik dengan harga terjangkau. Tidak kurang dari 64 rasa yang bisa dicoba. Toko ini juga menggunakan bahan alami dari produk lokal Bali dan Indonesia.

Kafe ini menjual berbagai macam rasa gelato dan sorbet. Sherbet merupakan makanan beku yang rendah lemak karena tidak dicampur dengan krim dan memiliki persentase mentega yang rendah. Hidangan ini juga memiliki tekstur yang ringan sehingga terasa lembut saat disantap.

Gelato adalah makanan penutup khas Italia yang dibuat dengan susu, krim, dan pemanis. Gelato memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi daripada sorbet. Teksturnya padat dan kental.

Pengunjung hanya bisa menemukan rasa gelato yang unik di sini. Varian rasa ini konon satu-satunya di Bali dan tidak ditemukan di tempat lain.

Lantas apa saja keunikan dari toko es krim terkenal di Bali ini?

1. Dua tempat nongkrong

Kafe ini menawarkan dua tempat untuk menikmati es krim. Ada area indoor dan area outdoor. Area outdoor memiliki suasana yang menyenangkan karena dikelilingi oleh tanaman. Sehingga tercipta kesan tropis saat menikmati es krim.

Di luar juga banyak kursi dan meja di bawah payung berwarna jingga cerah khas Gusto. Area dalam ruangan memiliki sofa yang nyaman dan colokan listrik bagi pengunjung yang ingin mengisi daya perangkat mereka.

Di dalam ruangan juga terdapat cahaya terang dan AC, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai atau bekerja.

2. Variasi rasa dan menu

Kafe ini menyajikan lebih dari 60 rasa es krim yang terbagi menjadi 50 rasa gelato dan 10 rasa sorbet.

Rasa gelato disini sangat bervariasi, mulai dari yogurt, vanilla, caramel, jagung, snickers, milk strawberry, milk chocolate cashew, kopi espresso, matcha green tea, kelapa, chestnut cream, pisang, alpukat, dan coklat. Ada juga rasa unik seperti kemangi, wijen, dan cokelat cabai.

Untuk rasa sorbet ada tamarillo, sirsak, jambu biji, nanas, markisa, mangga, jeruk nipis, mangga putih, apel hijau, buah naga, coklat sorbet, blackcurrant, aprikot, strawberry, serta spiruluna dan jeruk nipis.

Selain menyajikan gelato, menu lain seperti minuman panas atau dingin juga tersedia. Minuman di sini berkisar dari brioche, brioche au sucre, sandwich es krim, tarte au sucre, shake buah affogato, dan milkshake.

Pengunjung dapat memilih berbagai jenis kopi, coklat latte, teh dan susu sebagai minuman panas. Ada pilihan kopi Molinari dari barista handal, kopi asli Denmark. Jika Anda ingin minuman dingin, mereka juga memiliki soda labu dan jus buah.

3. Ukuran Menu dan Harga

Begitu masuk, pengunjung disambut oleh petugas yang siap mengarahkan mereka ke mana harus pergi dulu. Para tamu harus pergi ke kasir untuk membayar dan kemudian dapat memilih jenis es krim yang mereka inginkan.

Ada lima ukuran wadah yang bisa dipilih mulai dari kerucut, kecil, sedang, besar hingga ekstra besar. Sekali lagi, harganya cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 30.000, pengunjung dapat membeli secangkir kecil atau wafel dua rasa.

Cup ukuran sedang dengan tiga rasa harganya Rp 50.000, cup besar dengan empat rasa harganya Rp 85.000. Terakhir, CP ekstra besar dengan lima rasa harganya Rp 155.000.

4. Fasilitas

Sejumlah besar fasilitas penunjang yang mumpuni sudah tersedia untuk fasilitas. Sehingga pembeli bisa merasa nyaman sambil berlama-lama menikmati sajian es krim. Mulai dari kursi sofa yang empuk hingga AC yang sejuk hingga toilet yang selalu terjaga kebersihan dan higenisnya.

Alamat dan rute kafe

Toko es krim unik ini terletak di Jalan Mertanadi 46B, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Untuk mencapai lokasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum seperti Bus Penyu.

Cara memesan es krim

Agar pengunjung tidak bingung mengantri, berikut cara memesan es krim di Gusto Gelato & Caffe.

1. Pesan saat checkout

Setelah masuk melalui pintu masuk utama, pengunjung akan disambut oleh stand penyambutan meja kas. Mesin kasir ini dilengkapi dengan beberapa kartu es yang dikeluarkan. Karena kafe ini ramai pengunjung, pengelola mengimbau pembeli untuk segera memesan dan membayar di kasir.

2. Pilih ukuran sundae

Setelah mendapatkan nomor antrian, saatnya memilih ukuran sundae. Di depan kasir ada beberapa contoh ukuran cup dan berapa rasa yang pas di dalam cup.

Semakin besar mug yang Anda pilih, semakin besar pula porsi dan rasa yang bisa ditampung. Silahkan pilih rasa yang diinginkan dan jangan ragu.

3. Pilih makanan ringan

Meski tempat ini terkenal dengan es krimnya, kafe ini juga menawarkan kue-kue yang enak. Kue buatan sendiri ini dibuat oleh tangan-tangan terampil para koki, sehingga memiliki cita rasa yang sesuai dengan lidah Anda.

Harga kue di sini bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000 tergantung jenisnya. Saat pengunjung memesan minuman, pengunjung mendapatkan roti gratis. Anda akan menemukan pilihan kue ini di sebelah mesin kasir.

4. Kwitansi penukaran dengan pesanan

Setelah Anda memilih pesanan yang diinginkan dan membayar tunai. Pengunjung menerima tanda terima. Jika pesanan makanan ringan dan minuman, nama pengunjung akan dipanggil saat pesanan sudah dipanaskan dan siap disantap.

Saat memesan es krim, pengunjung bisa langsung memilih jenis favorit yang akan ditampilkan di etalase es krim. Nanti petugas akan meminta kuitansi yang akan diterimanya dari kasir. Tunjukkan struk dan pengunjung dapat memilih es krim yang disukai.

Penguji juga tersedia di sini. Sehingga pengunjung dapat mencoba rasa yang ingin dipilih. Pelayan memberikan sendok kayu kecil untuk dicelupkan ke dalam es krim.

Menutup

Jika Anda sedang berwisata di Bali, jangan lupa mampir ke Gusto Gelato. Rasa es krim yang unik dan tempat yang menyenangkan membuat pengunjung betah dan betah tinggal disini. Tidak hanya gelato di sini, tapi juga aneka kue dan snack homemade yang akan memanjakan lidah Anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button