Tempat Wisata

Harga Tiket, Jam Buka dan Objek Wisata JAKARTA BIRD LAND Agustus 2023

Negeri Burung Jakarta Biaya masuk: 60.000 hingga 80.000 Rp. Jam buka: 09.00 – 16.30 WIB. Nomor telepon: 087782222422. Alamat/Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota, Indonesia, 14430

Negeri Burung Jakarta Zona wisata di Ancol menawarkan tempat wisata berupa suaka burung. Di sini wisatawan bisa menemukan berbagai jenis burung yang lucu dan jinak. Burung-burung di taman ini dirawat dengan baik sehingga terlihat sehat dan lucu. Beberapa burung juga melakukannya dengan baik dalam hal menghibur pengunjung.

Jakarta Bird Land mengusung konsep tersebut kandang burung yaitu sangkar burung berukuran besar dengan jaring yang super lebar. Kemudian di dalamnya terdapat ekosistem alam yang sama dengan habitat asli hewan tersebut. Sehingga burung bisa terbang bebas seperti di alam. Banyak pohon lebat tumbuh sangat tinggi sehingga burung bisa hinggap di atasnya.

Biaya Masuk ke Bird Land Jakarta#

Harga tiket masuk reguler Jakarta Bird Land bervariasi pada waktu yang berbeda akhir pekan Dan hari dalam seminggu. Tiket khusus tentunya akhir pekan pasti akan lebih mahal. Harga tiket penuh berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 80 cm. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online di website ancol.com

jenis tiket Harga
Tiket masuk pada hari kerja (Senin – Jumat) 60.000 Rp
Tiket Masuk Akhir Pekan (Sabtu – Minggu/Minggu Libur) 80.000 Rp

Biaya masuk ke Jakarta Bird Land

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas Faunaland Ancol

Jam buka Jakarta Bird Land#

Waktu pengoperasian zona wisata ini dibuka dari pagi hingga sore hari selama 7 hari. Baik pada hari kerja maupun hari libur, tempat ini selalu buka pada jam yang sama. Tepatnya pukul 09.30 – 16.00. Sedangkan loket dan gerbang tutup satu jam lebih awal dari jam operasional.

Aneka Jenis Burung dan Atraksi di Jakarta Bird Land#

Tentunya yang menarik di sini adalah adanya ratusan burung yang dapat berinteraksi langsung dengan Anda. Wisatawan bisa memberinya makanan, menyentuhnya, bahkan mengajaknya berfoto bersama. Objek wisata ini cocok untuk anak-anak yang menyukai satwa liar. Selain itu, wisatawan sekaligus memperluas pengetahuannya tentang berbagai jenis burung.

Apakah kamu mempunyai jenis burung yang berbeda#

Jakarta Bird Land mempunyai banyak koleksi burungJakarta Bird Land memiliki banyak koleksi burung. Foto: Google Maps/Ambil

Wisatawan dapat melihat berbagai jenis burung di Jakarta Bird Land. Misalnya spesies Makau, parrotlet, rangkong, parkit, pelikan, conure matahari dan burung hantu. Ada juga berbagai jenis keluarga kakatua. Misalnya kakatua raja, kakatua jambul belerang, kakatua alba dan kakatua moluska.

Selain itu, masih banyak jenis burung yang jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya jalak bali, pecuk padi, merak, bebek mandarin dan lain-lain. Kemudian ada juga burung pemangsa seperti Elang Bondol, Elang Sikep madu dan sebagainya. Semua burung memiliki penampilan yang sangat menarik dan bulunya memancarkan warna yang indah.

Baca: Biaya Masuk dan Perjalanan ke ECOPARK Ancol

atraksi burung#

Atraksi elang di Bird Land JakartaAtraksi elang di Jakarta Bird Land. Foto: Google Maps/Istiana Sutanti

Pengelola merencanakan beberapa atraksi burung untuk menghibur wisatawan. Agar wisatawan tidak bosan disini. Baik burung besar maupun predator akan terlihat di puncak, yaitu kakatua raja dan elang laut.

Pembawa acara juga kerap berinteraksi dengan wisatawan. Sehingga wisatawan bisa ikut serta selama pertunjukan. Misalnya memegang rotan berbentuk bulat yang sedang dilewati burung beo.

memberi makan burung#

Memberi makan burung di Jakarta Bird Landaktivitas memberi makan burung. Foto: Google Maps/Nedya Hestika

Di sini, wisatawan dapat melakukan kegiatan seru seperti membagikan benih burung. Memberi makan burung dengan tangan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Pakan terdiri dari biji bunga matahari atau biji bunga matahari, yang tersedia dari petugas. Begitu Anda memegang Kuaci di telapak tangan, otomatis burung akan mendekat.

Wisatawan dapat memberi makan rangkong. Hewan endemik langka ini suka makan buah. Ada juga kegiatan memberi makan unggas air karnivora yang suka makan ikan.

Berfoto dengan burung#

Pengunjung bisa berfoto dan selfie dengan burung sesering mungkin. Kabar baiknya, pengunjung yang memotret burung tidak perlu membayar apapun. Banyak pengunjung senang berfoto dengan kakatua dan burung Makau. Karena burung tersebut memiliki warna bulu yang indah.

Pengunjung tidak perlu takut untuk berfoto dengan burung. Karena banyak yang jinak dan bahkan manusiawi. Tentu saja ada pejabatsepatu olahraga burung) yang membantu menempatkan burung di pundak pengunjung.

Spot foto Instagramable#

Jembatan pandang yang bagus untuk spot foto di Jakarta Bird LandJembatan pandang yang bagus sebagai lokasi foto. Foto: Google Maps/Dollan Dolan

Pengunjung tidak hanya bisa memotret burung, tetapi juga memanfaatkan lanskap yang ada untuk fotografi. Ada banyak tempat yang instagrammable dan keren untuk berfoto. Contohnya seperti tebing buatan dengan air terjun dari atas. Lalu ada kolam buatan dan jembatan pandang.

Staf yang ramah#

Petugas sangat ramah dalam pelayanan dan menginformasikan kepada pengunjung. Petugas ingin menjelaskan informasi menarik tentang burung yang berada di sana. Tentu saja, para pejabat ini ahli dalam menjadi pelatih dan penjaga burung. Jadi liburan ke Jakarta Bird Land sekaligus bisa memperluas ilmu dari sumber yang kredibel.

Terletak di kawasan wisata Ancol#

Jakarta Bird Land berdekatan dengan tempat wisata seru lainnya di kawasan Ancol. Yakni tempat wisata Sea World Ancol dan Samudra Ancol. Di sana, wisatawan bisa menyaksikan tontonan akuarium besar dan wahana. Wisatawan bisa membeli tiket bundel Mainkan 3 tempat secara bersamaan.

Perabot#

Parkir boleh di area Sea World, yang berada di area yang sama dengan Bird Land. Fasilitas toilet bersih dan terawat juga tersedia. Ada juga eskalator yang bisa Anda gunakan untuk menuju jembatan observasi.

Lokasi Jakarta Bird Land #

Taman burung ini terletak di Jl. Lodan Timur No.7, Ancol. Kecamatan Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Jarak dari Jakarta Pusat ke Ancol adalah 10,9 km. Jika Anda tiba dengan kendaraan, perjalanan memakan waktu sekitar 23 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button