Tempat Wisata

Pantai Sadranan – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Sadranan – Yogyakarta merupakan kawasan istimewa yang menawarkan beragam tempat wisata mulai dari pantai, sejarah, bangunan hingga puncak di atas ketinggian.

Kota ini juga disebut oleh para pelancong sebagai “kota hangat”. Seolah tak mau kalah dengan kompetitornya yakni Bali yang memiliki pesona pantai yang luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Sadranan.

Dimana kita bisa menikmati perpaduan alam yang luar biasa indahnya. Tidak cukup hanya datang ke sini. Ada beberapa hal menarik lainnya yang ingin saya tawarkan kepada Anda semua.

Pasir putihnya sangat halus dan lembut di kulit. Selain itu, kamu juga bisa melihat bebatuan yang lumayan besar di sini. Juga pohon dengan penanaman yang cukup rapat. Berkunjung ke tempat ini dijamin bikin ketagihan dan nggak ada satu pun yang terlewatkan.

Biaya masuk ke Pantai Sadranan

Biaya masuk ke Pantai SadrananFoto:

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Sadranan. Anda akan dikenakan biaya. Harga tiket masuk pantai Sadranan adalah 10.000 rupiah. Ditambah biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk yang menggunakan mobil.

Tempat wisata Pantai Sadranan juga menawarkan berbagai jenis wahana yang bisa Anda nikmati. Mulai dari jet ski yang memacu adrenalin hingga balap di atas air.

Harga sewanya 250.000 rupiah. Lengkap dengan perlengkapan keselamatan yang memenuhi standar internasional.

Selain itu, ada juga beberapa gubuk atau pendopo yang disewakan mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000. Bagi yang ingin bersantai dan melebur di pasir yang lembut, tersedia tikar yang juga bisa disewa seharga 20.000 rupiah.

Catatan: Tarif biaya Pantai Sadrana dapat berubah sewaktu-waktu.

Lihat juga: Daftar 50 Objek Wisata Pantai Gunung Kidul yang bisa dijadikan daftar liburan.

Rute menuju lokasi

Rute Menuju Pantai SadrananFoto:

Alamat Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55881. Jarak tempuh dari Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta sekitar 66 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 55 menit.

Rute menuju Pantai Sadranan dimulai dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta kemudian menuju ke arah Piyungan, Pathuk, Sambipitu dan Lapangan Terbang Gading. Ambil jalur lurus menuju Bundaran Tugu BPD. jalan menuju Pantai Sadranan, lalu menuju Jalan Baron menuju Tanjung Sari.

Dari sini lokasi objek wisata cukup dekat, anda tinggal menyeberangi sungai Krakal dan anda akan sampai di tempat tujuan.

Tidak hanya dari kota Yogyakarta, objek wisata ini juga bisa dicapai dari Klaten dengan rute Cawas – Semin – Watukelir – Karang Mojo – Tanjungsari. Dengan jarak tempuh hingga 70 km dan komitmen waktu 1 jam 55 menit. Mudah bukan? Terserah Anda jalan mana yang Anda pilih.



Kunjungi juga Pantai Drini yang juga menawarkan banyak spot foto cantik.

Asal

Alamat di Pantai SadrananFoto:

Sebelum kita melihat apa saja kegiatan yang ada, mari kita lihat dulu asal usul Pantai Sadranan. Konon ada upacara adat Nyadran yang selalu dilakukan oleh masyarakat setempat.

Nyadran sendiri merupakan ritual sedekah laut yang selalu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas limpahan rezeki, rahmat dan doa agar hasil tangkapan kelak lebih banyak dari yang didapat saat ini.

Kunjungi juga: Pantai Jogan yang tak kalah indahnya.

Tempat wisata di pantai Sadranan

    jalan menuju pantai SadrananFoto:

Wisata pantai di Sadranan tidak hanya sekedar pasir dan pemandangan air laut yang sangat jernih, biru dan sedikit hijau.

Namun kawasan ini juga telah menyiapkan bahan khusus untuk Anda dengan beragam aktivitas yang pasti akan memberikan keseruan maksimal.

1. Perahu Kano

Wisata pantai di SadrananFoto:

Ketika Anda takut menyelam dan menyerah meskipun berusaha untuk mengatur hati dan pikiran Anda. Mungkin jalan-jalan di pantai adalah salah satu solusi yang tepat agar liburan Anda tidak sia-sia.

Di sini kita bisa melihat banyak sampan dan nelayan yang bersandar di atasnya. Kita juga bisa menyewanya dan berjalan-jalan di sekitar pantai dan melihat batu besar yang akan terlihat sangat menggoda sejak awal.

Rasakan betapa sejuknya angin sepoi-sepoi. Untuk kursusnya sendiri akan dipatok sebesar 50.000 rupiah.

Datang juga ke Wisata Pantai Ngetun Gunung Kidul yang masih berdekatan.

2. Berjemur ala turis asing

Alamat di Pantai SadrananFoto:

Bersantai adalah aktivitas terindah. Seperti dulu, di tempat ini disediakan payung-payung cantik. Anda bisa menyewanya dan tidur di bawahnya.

Nikmati keindahan alam Sadranan dengan cara yang berbeda. Kami dikenakan biaya sebesar 30.000 hingga 50.000 rupiah untuk menyewa payung ini.

3. Snorkling

Tempat wisata di pantai SadrananFoto:

Seperti di Nglambor, Anda juga bisa menikmati berbagai spesies biota laut yang menakjubkan di sini. Seperti terumbu karang, ikan-ikan kecil lucu yang bisa dijadikan subjek foto.

Hanya dengan 50.000 rupee. Kami memiliki perlengkapan snorkeling yang lengkap dan berstandar internasional. Tidak cukup sampai disitu saja, kita juga dipandu oleh seorang pemandu yang akan membantu kita mengambil beberapa foto di bawah air. Serta penentuan arah, visibilitas yang baik.

Setelah main-main. Kita tinggal mengambil fotonya dengan menyalinnya ke flashdisk atau ponsel. Tidak mudah menikmati wahana favorit di sini. Waktu terbaik untuk melakukan aktivitas ini adalah air pasang.

Jika pada pagi hari antara jam 8 pagi sampai jam 10 pagi. Jika Anda ingin datang pada sore hari, datanglah antara pukul 16.00 dan 18.00.

Biasanya ikan ini banyak melimpah saat musim hujan dan sore hari. Jadi datanglah pada saat-saat ini.

Kunjungi juga: Pantai Nglambor yang terkenal dengan wisata snorkelingnya.

4. Akomodasi

Wisata pantai di SadrananFoto:

Akan kurang menyenangkan jika tidak menginap di sini dan merasakan pesona malamnya. Oleh karena itu, terdapat beberapa pilihan akomodasi di sekitar pantai, mulai dari hotel, villa, homestay dan masih banyak lagi. Perlengkapan yang ditawarkan pun bervariasi dan disesuaikan dengan harga yang ada.

Jangan lupa untuk memesan terlebih dahulu karena Yogyakarta dan Gunung Kidul adalah tujuan wisata populer. Jika ingin sesuatu yang berbeda, Anda bisa membawa tenda dan berkemah di spot yang telah ditentukan.

Di sini kita bisa merasakan betapa tenang dan tenteramnya malam di Sadranan. Ditambah lagi dengan api unggun yang membuat malam menjadi istimewa. Selain itu tempat ini cukup terkenal sehingga banyak juga wisatawan yang datang untuk berkemah.

Jika Anda tidak memiliki tenda, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya pihak pengelola menawarkan sewa tenda dome untuk 4 orang dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Kunjungi juga Pantai Krakal yang merupakan salah satu destinasi terbaik di Jogja.

5. Matahari terbenam dan matahari terbit yang mempesona

Tempat wisata di pantai SadrananFoto:

Keuntungan menginap di sini adalah menikmati pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang menggoda. Seperti yang kita tahu, matahari terbenam adalah keindahan siang menjelang malam. Perubahan warna langit Yogyakarta menjadi alasan utama untuk menikmati dan menunggu matahari terbenam.

Sunrise tidak kalah dengan sunset dan tak kalah indahnya. Di sana Anda akan melihat sinar matahari akan berwarna kuning tua seperti emas. Jadi tidak ada salahnya menggunakan nama Goden Sunrise karena tampilannya yang cantik dan mempesona.

Kunjungi juga Pantai Ngandong yang masih jarang diketahui wisatawan.

Pantai Sadranan merupakan pesona yang tidak akan pernah Anda lupakan. Banyaknya aktivitas yang ditawarkan membuat kita jadi lupa diri dan juga lupa waktu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menambahkan kawasan ini ke dalam daftar liburan Anda selama berada di Yogyakarta.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button