Tempat Wisata

Sepanjang Pantai – Harga Tiket, Lokasi Rute, dan Spot Terbaru 2023

Jika Anda berwisata ke Yogyakarta, jangan hanya mengunjungi Parangtritis atau Baron saja. Namun cobalah untuk mengunjungi Pantai Sepanjang. Keindahannya tidak kalah dengan daerah lain. Selain itu, kita juga bisa menikmati semua aktivitas pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Memasuki tempat wisata Pantai Sepanjang, kita bisa melihat pantai yang super panjang. Jadi kita bisa bebas bermain kesana-kemari dan melakukan apapun yang kita mau. Maka tak heran jika kawasan ini diberi nama.

Perlu dicatat bahwa nama semua tempat ini tidak unik di Yogyakarta. Namun mereka juga ada di Pacitan dan Jepara.

Juga pohon-pohon ini berjejer menambah pesona dan pemandangan indah. Menariknya, kawasan ini terlihat sangat bersih, tanpa sampah sedikit pun. Oleh karena itu disarankan agar Anda ikut terlibat dalam menjaga kebersihan. Bawa sampah atau buang di tempat yang telah ditentukan.

Harga tiket masuk sepanjang pantai

Biaya masuk pantai sepanjangFoto:

Menikmati objek wisata ini tidak harus mahal. Harga tiket pantai Sepanjang adalah 10.000 rupiah. Ditambah biaya parkir mobil sebesar 5.000 rupiah.

Dan 3.000 rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor. Harganya yang cukup murah belum sebanding dengan semua keindahan alam yang ada di Gunung Kidul. Perlu Anda ketahui juga bahwa harga suatu tempat wisata dapat berubah sewaktu-waktu.

Simak juga daftar 50 Wisata Pantai Gunung Kidul yang Tidak Boleh Dilewatkan.

Rute ke lokasi

Rute Menuju Pantai SepanyangFoto:

Alamat Pantai Sepanjang terletak di Desa Kemadang, Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul. Ada beberapa cara untuk menuju objek wisata ini. Dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta, perjalanan memakan waktu 1 jam 40 menit. Jarak yang harus ditempuh sekitar 61 km.

Rute Pantai Sepanjang bisa dimulai dari kota Yogyakarta. Kemudian menuju Piyungan dengan kendaraan. Selanjutnya menuju Pathuk, Jalan Wonosari.

Kemudian arahkan kendaraan menuju Jalan Baron, Kemadang dan belok kiri setelah pertigaan Baron menuju Pantai Kukup. Lanjutkan ke timur hingga mencapai titik lokasi.

Anda juga bisa berkendara melalui kecamatan Tepus, Indrayanti, Sundak dan Krakal hingga mencapai tempat ini. Cara terdekat menuju pantai adalah melalui Bantul. Arah Purwosari, Panggang, Saptosari, Kukup dan terakhir Sepanjang.



Simak juga wisata Pantai Drini yang tak kalah indahnya.

Kegiatan yang dapat dilakukan

sepanjang alamat pantaiFoto:

Berkunjung ke tempat wisata ini memang merupakan suatu keharusan. Karena disini kita disuguhkan tempat yang alami. Banyak wisatawan yang jarang berkunjung ke pantai ini. Ini menjaga keindahan dan kealamiannya dengan sangat baik.

Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas selama menginap. Bagaimanapun, mari kita lanjutkan penjelajahan di bawah ini

1. Malas

sepanjang wisata pantaiFoto:

Di sepanjang wisata pantai terdapat berbagai fasilitas menarik, antara lain gubuk atau pendopo yang berjejer di sepanjang pantai. Anda bisa menikmatinya untuk beristirahat dan juga menikmati semilir angin yang berhembus terus menerus.

Di sini juga kita bisa menikmati pasir berwarna coklat. Selain itu kita juga bisa menikmati kursi yang terbuat dari bambu atau lincak panjang. Anda bisa duduk-duduk dengannya.

2. Berjalan di sepanjang pantai

Rute Menuju Pantai SepanyangFoto:

Anda juga bisa menikmati Sepanjang di pinggir pantai, dimana terdapat beberapa warung yang bisa menyewa sepeda untuk berkeliling. Atau Anda juga bisa berjalan di sepanjang bibirnya.

Banyak turis asing menggunakan tempat ini untuk berjemur dan berjalan-jalan. Selain itu, karang-karang di sini juga cukup mengesankan untuk dijadikan latar foto.

Kunjungi juga: Pantai Sadranan, yang saat ini menawarkan banyak kesempatan foto populer.

Tempat wisata di Pantai Sepanjang

Sepanjang lokasi wisata pantaiFoto:

Sepertinya, tidak semua hal telah kita bahas di sini. Oke lanjut ke objek wisata long beach. Banyak wisatawan merekomendasikan mengunjungi daerah ini.

1. Toko Hadiah

sepanjang alamat pantaiFoto:

Ada beberapa kios di sekitar pantai yang menjual berbagai barang pantai yang menarik untuk dibeli. Karena rasanya ada yang kurang saat mengunjungi tempat ini tapi tidak membawa apa-apa.

Menariknya, oleh-oleh ini terbuat dari cangkang kerang yang terdapat di pinggir pantai saat ombak sedang datang. Warga setempat pun memanfaatkannya sebagai sesuatu yang meningkatkan harga jual.

Keistimewaan lain dari kawasan ini adalah Anda bisa membuat oleh-oleh dari kerang sendiri. Metodenya sangat sederhana. Kemudian ikuti penduduk setempat untuk mencari kerang ini, kunjungi rumah mereka dan pelajari cara membuat suvenir yang menggemaskan.

Lihat juga: Pantai Jogan yang masih jarang diketahui wisatawan.

2. Perkemahan

Rute Menuju Pantai SepanyangFoto:

Cobalah menikmati malam di pantai. Karena untuk objek wisata ini terdapat camp wajib untuk dinikmati. Banyak wisatawan yang datang silih berganti, terutama saat hari libur. Pengunjung akan berbondong-bondong menikmati malam yang sungguh tak terlupakan.

Biasanya banyak wisatawan yang mencoba membuat api unggun. Mereka akan bersatu dan saling mengenal sambil mendengarkan irama alam berupa deburan ombak yang tak pernah berhenti.

3. Wisata Kuliner

jalan menuju pantai SepanjangFoto:

Jangan lupa untuk mengunjungi warung-warung yang ada di area tersebut, dimana terdapat banyak tempat makan yang bisa kita pilih. Dari segi harga tidak mahal dan sangat ramah di kantong. Pelayanannya cukup cepat dan ramah.

Saat kita menyajikan ikan segar, lidah kita bergoyang tanpa henti. Jika Anda berhenti makan, lidah Anda akan terasa pahit. Ada masakan yang digoreng dan dibakar serta berbagai bumbu lezat seperti asam manis, rica-rica, mayonaise dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lainnya adalah Anda bisa langsung memilih ikan yang ingin dimakan. Ada banyak ikan yang ditawarkan kepada kami. Jadi kalau soal rasa, jangan tanya lagi, pasti enak.

Kunjungi juga pantai tersembunyi Ngetun Gunung Kidul.

4. Wisata Budaya

jalan menuju pantai SepanjangFoto:

Jika kita melihat lebih dekat. Kami tidak akan melihat kapal nelayan berlabuh di sini. Menariknya, sebagian besar penduduk setempat tidak bekerja sebagai nelayan. Namun, sebagian besar dari mereka adalah petani.

Tak jauh dari kawasan pantai, kita bisa menikmati situs bersejarah Banyusepuh yang artinya “mencuci”. Awalnya tempat ini digunakan warga untuk mandi. Konon dahulu tempat ini digunakan oleh para wali untuk memandikan benda pusaka mereka.

Hanya saja kita tidak bisa melihat halaman itu sekarang. Kecuali itu tidak terawat dengan baik. Situs ini juga kering dan ditumbuhi tanaman liar. Selain itu, penduduk setempat di sini juga sangat kreatif dengan kereta emas, orang, jepitan baju, barong, dan masih banyak lagi.

5. Matahari terbenam

Sepanjang lokasi wisata pantaiFoto:

Sajian terakhir yang bisa kita nikmati disini adalah sunset yang tidak bisa di bohongi siapapun. Pemandangannya sangat mengesankan. Semua orang akan terdiam dan terdiam untuknya.

Siapakah kamera mumpuni yang pasti bisa mengabadikan keindahan yang akan kita lihat di depan mata? Foto dan gambar adalah bingkai sempurna untuk mengabadikan semuanya. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Baca juga ulasan kami sebelumnya mengenai pantai Nglambor yang paling menarik untuk dikunjungi.

Pantai Sepanjang merupakan keindahan alam di kota Yogyakarta yang belum tereksplorasi dengan baik. Meski begitu, pesonanya tidak bisa diabaikan. Ditambah lagi dengan kelezatan olahan seafood yang nikmat mempesona.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button