Tempat Wisata

Graha Natura Park: lokasi, jam buka, HTM dan fasilitas

Graha Natura Park merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya. Belakangan ini objek wisata ini sedang viral di media sosial karena luasnya yang sangat luas sehingga bisa dimanfaatkan wisatawan untuk liburan alam.

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, banyak aktivitas liburan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Simak pembahasan selengkapnya mengenai tempat wisata keluarga terbaik di Surabaya.

Alamat, jam buka dan rute

Tempat wisata modern ini terletak di Jl. Graha Natura, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Jam operasional hanya buka setiap pagi dan sore hari. Objek wisata ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB dan pukul 15:00 hingga 19:00 WIB.

Lokasi objek wisata ini cukup jauh dari pusat kota Surabaya. Dari Surabaya Square, Anda perlu menempuh jarak 14,5 km atau berkendara sekitar 34 menit hingga 1 jam.

Biaya masuk ke Taman Graha Natura

Untuk menikmati pemandangan taman yang luas dan aktivitas di dalamnya, Anda tidak perlu membayar biaya masuk karena gratis. Namun jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir motor atau mobil.

kegiatan yang harus dilakukan

Karena objek wisata ini sebenarnya merupakan sebuah kompleks perumahan namun terbuka untuk umum, banyak orang yang menjadikannya tempat liburan bersama keluarga karena keindahannya. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini:

1. Bersantai di atas rumput

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah bersantai di rerumputan hijau yang sangat luas di sini. Anda dapat menghilangkan stres sehari-hari hanya dengan bersantai dan berbaring di halaman rumput yang terawat.

Taman luas dengan halaman rumput yang terawat jarang ditemukan di Surabaya, namun Anda bisa menemukannya di sini. Rerumputan hijau menciptakan suasana sejuk sehingga membuat Anda serasa berada di alam terbuka meski masih berada di jantung kota metropolitan Surabaya.

latihan ke-2

Jika Anda penggemar olah raga, lokasi objek wisata ini sangat cocok untuk berolahraga pagi atau sore hari. Di sini Anda bisa jogging atau jogging di taman dan di danau buatan. Atau Anda bisa membawa peralatan olahraga seperti matras sendiri untuk melakukan yoga.

Lingkungan yang asri dan hijau memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman olahraga yang berbeda dibandingkan di rumah atau di gym.

3. Piknik bersama keluarga

Kegiatan selanjutnya yang banyak dikunjungi wisatawan di objek wisata ini adalah piknik. Anda bisa membawa tikar dan makanan atau minuman sendiri lalu menyebarkannya di halaman.

Anda bisa menghabiskan waktu merenungkan indahnya pemandangan taman dan danau yang luas sambil menikmati makanan dan minuman yang Anda bawa. Anda juga bisa ngobrol bersama keluarga atau teman sambil menikmati suasana taman.

4. Nikmati pemandangan danau

Di tengah taman terdapat danau buatan yang juga dapat diakses secara bebas oleh wisatawan. Taman Natura Danau Graha begitu indah sehingga Anda bisa menghabiskan waktu di danau sambil mengagumi keindahan sinar matahari yang menyinari air danau.

Pemandangan terbaik danau buatan ini adalah pada sore hari. Sinar matahari berwarna jingga langsung mengenai air dan dipantulkan. Panorama ini juga akan sangat indah melalui foto.

5. Melihat matahari terbenam

Menyaksikan matahari terbenam merupakan pemandangan yang jarang bisa dinikmati karena sudah banyak gedung-gedung tinggi yang menghalangi sinar matahari saat akan terbenam.

Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan jelas di taman ini karena taman ini sangat luas sehingga tidak ada yang menghalangi pandangan Anda. Apalagi jika berada di dekat danau, pemandangan matahari terbenam akan lebih tenang.

6. Undang hewan peliharaan

Selain untuk membawa keluarga ke sini, taman ini juga sangat cocok jika Anda ingin membawa hewan peliharaan seperti kucing atau anjing.

Pengunjung taman ini diperbolehkan membawa hewan peliharaannya untuk bermain di taman yang luas. Hewan peliharaan Anda akan senang berlarian di taman besar.

Namun anda harus berhati-hati jangan sampai membiarkan hewan peliharaan anda mendekati area danau karena sangat berbahaya jika terjatuh ke dalam danau.

7. Ambil foto selfie

Salah satu alasan tempat ini menjadi viral di media sosial adalah banyaknya pengunjung taman ini yang mengambil fotonya lalu diunggah ke media sosial pribadi.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan berfoto selfie karena semua tempat di sini sangat Instagrammable. Anda bisa membawa kamera terbaik atau cukup menggunakan kamera ponsel.

8. Bermain dengan anak

Aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengajak anak Anda menghabiskan liburannya di objek wisata ini. Anak-anak dapat bermain dengan aman di taman yang luas. Anak-anak dapat berlari atau bermain bola di halaman taman.

Meski begitu, Anda tetap perlu mengawasi anak Anda, terutama saat ia bermain di dekat danau buatan. Karena anak-anak sangat penasaran, mereka mungkin berada terlalu dekat dengan tepi danau, sehingga membahayakan keselamatan mereka.

Fasilitas tersedia

Keliling taman ini juga diberkahi dengan fasilitas yang sangat baik. Fasilitas yang tersedia di sini antara lain:

1. Tempat parkir yang luas

Tempat parkir mobil yang disediakan oleh pengelola sangat luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan dalam waktu bersamaan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir meski datang ke sini saat berlibur.

2. Mengayun

Bagi Anda yang membawa anak kecil, terdapat ayunan yang tersebar di seluruh sudut taman yang bisa digunakan dengan leluasa. Anak-anak pasti akan senang bermain ayunan sambil memandangi pemandangan di taman ini.

Namun, jika anak Anda masih terlalu kecil, pastikan Anda terus mengawasinya karena ayunan bisa berbahaya jika diayun terlalu keras.

3. tempat peristirahatan umum

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan toilet umum di berbagai sudut taman. Toilet umum juga tersedia gratis. Jadi Anda bisa menggunakannya kapan saja Anda perlu ke kamar mandi atau toilet.

4. meja piknik

Jika Anda tidak membawa tikar untuk piknik, Anda bisa memanfaatkan meja piknik yang sudah disediakan di objek wisata ini. Meja piknik ini gratis untuk digunakan wisatawan dan terletak di berbagai sudut taman.

Namun, jika taman penuh, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan meja piknik. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda membawa alas piknik sendiri dari rumah.

Menutup

Graha Natura Park bisa menjadi destinasi wisata bagi Anda dan keluarga jika hanya berlibur sebentar. Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, taman ini mudah dijangkau tanpa harus menempuh jarak jauh.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button