Tempat Wisata

√ 5 Rekomendasi Toko Tie-Dye di Surabaya (Terbesar & Terpercaya)

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya tidak hanya menawarkan wisata budaya saja. Jika mampir ke sini, jangan lupa mengunjungi toko ikat celup di Surabaya. Budaya batik sudah tertanam kuat di masyarakat hingga akhirnya menjadi identitas kota ini sendiri.

Keistimewaan batik asal Surabaya terletak pada motif dan produksinya. Bagi yang ingin membeli tie-dye, berikut beberapa tips agar tidak salah memilih toko. Ingatlah untuk memilih toko pewarna dasi yang berkualitas. Berikut adalah tip tentang cara menemukannya:

  • Batiknya berkualitas baik

Belum tentu toko yang Anda kunjungi menawarkan kain tie-dye yang berkualitas. Batik dibagi menjadi beberapa jenis, misal. B. tie-dye cetak, tie-dye tertulis, tie-dye cetak dan sebagainya. Pertama, kenali kualitas bagus dari jenis pewarna dasi yang ingin Anda beli.

Misalnya saja batik tulis yang mempunyai wangi yang khas dan terkadang motifnya tidak simetris, namun tampilannya tetap menarik. Sedangkan bahan print tie-dye harus terbuat dari bahan yang nyaman dan warnanya tidak boleh pudar. Untuk mengetahui kualitas batik anda dapat melihat pada kolom konsumen.

  • Penjual memiliki pengetahuan produk

Tidak semua konsumen mengetahui nilai dari motif tie-dye. Para pecinta tie-dye biasanya memahami makna filosofis di balik suatu pola atau motif. Begitu juga dengan penjualnya. Tips memilih toko ikat celup harus diperhatikan. Anda sebaiknya memilih toko yang tenaga penjualnya memiliki pengetahuan tentang pewarna ikat.

Hal ini memudahkan mereka untuk bertanya ketika mereka menemukan motif yang aneh dan ingin mengetahui maksudnya. Penjual berpengalaman akan dengan senang hati menjelaskan arti motif tersebut kepada Anda. Bahkan mereka bisa memberikan rekomendasi model yang dibutuhkan konsumen.

Jenis batiknya bermacam-macam. Tentu saja bisa membingungkan jika ada banyak pilihan.

  • Toko terpercaya dan jelas

Mencari toko tie-dye di Surabaya memang mudah, namun menemukan toko yang menjual produk berkualitas bisa jadi cukup menantang. Sebagai konsumen, Anda perlu berhati-hati dalam memilih toko pewarna ikat.

Yang terbaik adalah online dan mencari toko dengan reputasi baik. Juga, perhatikan bagaimana ulasan pelanggan mengarah pada pembelian. Perhatikan juga lokasi tokonya, pilihlah yang letaknya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan.

Bonusnya jika toko tersebut memiliki website resmi. Hal ini memungkinkan konsumen untuk mempelajari lebih lanjut tentang toko tersebut.

Periksa juga apakah ada nomor teleponnya atau tidak. Toko bening menyediakan nomor telepon di situs web atau media sosialnya. Jika Anda mempunyai pertanyaan, misalnya mengenai rencana operasional, Anda dapat menanyakannya langsung melalui telepon.

Bagi Anda yang ingin membeli tie-dye di Surabaya, ada baiknya mengetahui harga pasar umum dari tie-dye yang ingin Anda beli. Harga batik dipengaruhi oleh kualitas bahan, kerumitan motif, cara pembuatan, dan lain-lain.

Semakin rumit pembuatannya maka semakin tinggi pula harganya. Namun, bukan berarti tie-dye termahal juga merupakan tie-dye dengan kualitas terbaik. Setiap jenis dasi memiliki kelebihannya masing-masing.

Toko batik murah bisa menjual produk berkualitas. Bandingkan toko pewarna ikat dengan toko terdekat. Temukan yang paling mahal di kantong Anda.

  • Komunikasi dan pelayanan yang baik

Jangan hanya mencari toko dengan produk berkualitas dan harga bersaing, tapi pilih juga toko yang pelayanannya patut mendapat pujian. Betapapun bagusnya kualitas produk, jika pelayanannya nol tentu konsumen akan merasa tidak nyaman saat berbelanja.

Memilih toko dengan tenaga penjual yang ramah dan sopan dapat membuat konsumen merasa lebih nyaman dalam jangka waktu yang lama. Jadi jangan sungkan jika ingin bertanya kepada penjual mengenai suatu produk.

Bisa dikatakan sulit dan mudah mencari toko batik terpercaya dan murah di Surabaya. Untuk mempersingkat waktu pencarian, silakan gunakan daftar rekomendasi berikut sebagai referensi. Juga disertakan ulasan jujur ​​dari setiap toko untuk membantu Anda menemukan toko yang tepat. Catat alamatnya:

5

Batik Semar

Batik Semar

alamat J L. Bintoro No.3-5, DR.Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 09.00 – 20.00
Nomor telepon (031) 5677809

Wusono yang cantik

12:37 23 Des 21

Tie-dye yang dijual berkualitas, warnanya terlihat jelas saat difoto, mulai dari tie-dye yang dicetak hingga tie-dye tulisan. Modelnya bermacam-macam, ada kemeja, gaun, rompi, dompet, hingga souvenir berbahan kain batik. Motif yang bagus tidak laku di pasaran, jadi Anda memakainya dengan percaya diri. Stok lama juga berkurang

Trinovian Erianto

19:59 20 Des 21

Maria Magdalena

22:30 24.11.19

Lokasi dengan Amaris Hotel. Tie-dyenya bagus dan harganya terjangkau. Pelayanannya juga ramah

Rininta Amriani Mahda

14:49 12/04/19

Pilihannya cukup banyak, harganya juga tidak terlalu mahal. Kemarin saya akhirnya membeli tie dye dari Doby, 1 buah kemeja tie dye prima, satu-satunya kain yang bisa saya cocokkan dengan suami saya. Hotelnya bersih dan terletak di gedung yang sama dengan hotel

karet rusak

17:49 29 Maret 18

Bagus, cuma kemarin pas beli kain tidak sesuai dengan harga yang diiklankan. Dengan alasan baru, harganya “ditingkatkan”. Dan memang demikian. Ya, tidak apa-apa. Harus lebih profesional

4

Batik Marji

Batik Marji

alamat J L. Kerto tanggal VA No. 18 Kecamatan Mengal Dusun Menanggal Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60234
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 09.00 – 18.00
Nomor telepon 0878-6317-4333

Budiningsih

11:33 28 Juli 22

Motif dan model keren….kreatif mix & match dengan kain tenun dan lainnya…ethno abisssjahitan bersih….enak dipakai👍👍

Sulam Lami

13.56 28 September 18

Q Saya suka Batik Mardji… Perpaduan motif dan warnanya bagus banget…

Arif Cahyo

06:25 28 September 18

Kemarin saya mengambil 3 yang keren. Kalau ada model baru silahkan update lagi… Edisi Hehehe #mau koleksi keren, dengan harga murah

Bulan Mei

08:41 01 18 Oktober

Tie-dyenya bagus, lebih “wanteq” dan harganya juga bagus. Baguslah, walaupun modelnya sama, bahan dan warnanya gak pernah sama…jangan takut kembar sama orang lain.

Agustina Wulandari

16:26 29 September 18

Batik Mardji memiliki koleksi batik berkualitas terlengkap dari seluruh pelosok tanah air. Batik Mardji selalu menawarkan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. Semoga Batik Mardji semakin populer dan sukses.

3

Batik Danar Hadi Surabaya

Batik Danar Hadi Surabaya

alamat JL.Diponegoro No.184, DR.Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 09.00 – 21.00
Nomor telepon (031) 5681860

Faris Hadi Prasetyo

11:07 06/9/20

Tempat bersih, nyaman, pelayanan baik.

SMA Pawiyatan Surabaya

03:14 04 Januari 22

Sangat bagus untuk menulis dan mencetak tie-dye di sini. Kualitasnya pasti oke. Harganya di atas pasaran karena eksklusif. Tapi saya suka bahan tie-dyenya. Mulus.

Nia Datana

13:49 17 Februari 22

Favorit saya selalu tie dye untuk suami, ayah, dan saudara laki-laki saya. Bahannya awet walaupun mahal, disini tidak ada yang pakai 😂 tidak disamarkan

Erma Latifah

12:01 11 Des 21

Anda bisa pergi ke sini untuk berbelanja batik halus. Harganya tergantung barang yang kita inginkan. Motif ikat celup alusan. Pria dan wanita. Pelayanan yang ramah. Nyaman untuk berbelanja.

Yoshi Riantyoko

06:37 13 Februari 22

Pilihan jika Anda ingin mencari dan membeli batik di Surabaya. Tersedia koleksi batik cap dan tulis dengan harga bervariasi. Tempat yang bagus

2

Benang Batik Raja Surabaya

Benang Batik Raja Surabaya

alamat J L. Ngagel Jaya No. 55, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 09.00 – 21.00
Nomor telepon (031) 5046693

Fatma Wati

18:28 15 September 20

Tempatnya nyaman, barang lumayan bagus dengan harga terjangkau

Nisrina Firdaus

16:27 14 September 20

Produknya bagus dan harganya murah dan yang terpenting tidak murahan

sanur_ SariNurbaya

15:10 06/09/20

Toko pakaian tie-dye yang direkomendasikan. Murah, nyaman dan memuaskan

Joe Satria

05:10 14 September 20

Jenis ikat celupnya bermacam-macam, hanya saja saat pandemi seperti ini terlalu ramai

Jimmy Surya

02:43 26 Agustus 20

Jual berbagai jenis kain tie-dye. Termasuk masker tie-dye.

1

Mirota Batik & Kerajinan Surabaya

Mirota Batik & Kerajinan Surabaya

alamat J L. Sulawesi No. 24, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60246
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Kamis = 10.00 – 19.00,
Jumat – Minggu = pukul 10.00 – 20.00
Nomor telepon 0822-3104-7520

Kevin Yuan

14:53 13 September 20

Cukup lengkap untuk oleh-oleh khas

Nida Farikha

14:21 1/5/21

Gila deh lihat tie dye yang super bagus, bisa pilih antara harga murah dan mahal. Kalau mau beli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke luar negeri, bisa banget beli di sini, ada boneka dan barang pameran unik lainnya. Mungkin sulit menemukan tempat parkir untuk mobil. Kalau depan penuh, bisa ke belakang. Tetap saja itu bagus

dian kusuma dewi (dastan m dien izzat)

09:40 20 22 Januari

Tempat yang nyaman untuk melihat benda-benda etnik sambil menikmati masakan khas Suroboyo. Yang direkomendasikan: Kue Beras Stamp Gomek, Salad Cingur, Salad Tolet

Arfan Afandi

06:35 30 Juni 22

Dulu saya suka mencari uang lama ketika datang ke sini, tapi sekarang saya diarahkan ke toko online. Kalau bisa offline sepenuhnya, ada juga online. selebihnya oke 👍

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button