Tempat Wisata

Pantai Sarangan – Tiket masuk dan spot foto terkini 2023

Coba hitung berapa banyak pantai di Yogyakarta yang bisa kita nikmati di sini? Jawabannya pasti banyak. Menariknya, setiap daerah mempunyai keindahan dan keistimewaannya masing-masing.

Mulai dari tempat bersantai, snorkeling, camping, memancing dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Seperti Pantai Sarangan.

Mungkin sebagian wisatawan masih belum mengetahui tentang objek wisata ini. Lokasi Pantai Sarangan sebenarnya tidak jauh dari Pantai Krakal, persis di sebelahnya. Dari segi bentuk, kedua tempat wisata ini tak jauh berbeda. Sama-sama memanjang, hanya saja Pantai Sarangan agak melengkung.

Kalau dilihat lagi, garis pantainya hanya 200 meter saja. Sebenarnya cukup singkat. Namun pesonanya terletak pada dua tebing yang mengapitnya.

Selain itu ombak di wisata pantai Sarangan ini juga tidak terlalu tinggi dan berbahaya. Jadi nyaman untuk bermain air. Misalnya berenang atau sekedar bermain pasir.

Anda juga bisa duduk-duduk di atas pasir putih sambil menikmati es krim kelapa yang sangat menyegarkan. Di sini banyak penyewa tikar. Bagi anda yang suka ngobrol santai dan ngobrol. Bersama teman, sahabat, atau bahkan keluarga.

Biaya masuk ke Pantai Sarangan

Biaya masuk ke Pantai SaranganFoto:

Mengunjungi tempat wisata tidak harus mahal, tiket masuk Pantai Sarangan hanya seharga Rp 10.000 saja. Itu saja, tergabung dengan Pantai Pok Tunggal, Krakal, Baron, Sundak, Drini dan semua pantai yang ada di kawasan ini.

Sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri kami mengenakan biaya sebesar 7.000 rupiah bagi anda yang membawa mobil. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan bermotor dikenakan biaya sebesar 3.000 rupiah. Dikenakan biaya sebesar 20.000 rupiah bagi yang membawa rombongan dan bus.

Tiket masuk Pantai Sarangan Jogja dapat berubah sewaktu-waktu.

Kunjungi juga daftar 50 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul yang sangat indah.

Alamat lokasi dan rute

rute lokasi pantaiFoto:

Alamat Pantai Sarangan terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Untuk menuju tempat ini kita perlu menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dapat dilakukan dengan mobil atau kendaraan bermotor.

Ada dua rute menuju Pantai Sarangan. Cara pertama menuju Pantai Sarangan adalah dari Yogyakarta menuju Piyungan. Setelahnya menuju Bukit Bintang dengan kendaraan. Lalu jalan kembali ke Patuk, Sambipitu, Gading, Wonosari.

Selanjutnya Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Baron. Mulo, lalu belok kiri menuju Bintaos hingga Tepus. Belok kanan ke arah Indrayanti, Sundak, Krakal hingga akhirnya sampai di titik lokasi.

Wisata lainnya juga bisa Anda lakukan jika memulai dari Jalan Wonosari, Sampaan, Piyungan, Bukit Bintang. Selanjutnya menuju Pathuk, Sambipitu, Hutan Bunder, Gading, Wonosari. Kemudian mengarahkan kendaraan menuju Jalan Baron, Mulo, Kemadang. Kemudian berkendara menyusuri Jalan Krakal, Kukup, Sepanjang hingga tiba di titik lokasi.



Kunjungi juga Pantai Nguluran yang tak kalah indahnya.

Lokasi Wisata Pantai Sarangan

1. Bukit Jujugan

Alamat di Pantai SaranganFoto:

Seperti yang kita tahu, keindahan tempat wisata ini bisa kita saksikan dari dua tebing stabil. Salah satu nama tebing ini adalah Bukit Jujugan. Dimana di tempat ini kita dimanjakan dengan berbagai fasilitas.

Dari sini keindahan Pantai Sarangan terlihat jelas. Pesona birunya air laut berpadu dengan cerahnya langit. Hadirkan pesona yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Bukit Jujugan menjadi spot paling populer terutama bagi yang hobi memancing. Karena banyak yang bilang kalau di bawah bukit ini terdapat tempat berkumpulnya ikan-ikan yang berukuran agak besar. Jadi jangan heran jika Anda datang ke sini. Tempat ini akan dipenuhi oleh para pemancing.

Namun, Anda harus membawa alat pancing sendiri dari rumah. Sebab, fasilitas penyewaan alat tangkap belum ramah.

Menurut mereka yang memancing di sini. Ikannya nggak cuma besar lho. Tapi juga ramah, jadi lebih sering dapat ikan. Benar atau tidak, silahkan buktikan.

Kunjungi juga Pantai Kayu Arum yang menawarkan banyak spot foto cantik.

2. Puncak Giri

    Tempat wisata di pantai SaranganFoto:

Jangan puas sudah sampai di Bukit Jujugan. Rugi kalau tidak melanjutkan ke Puncak Giri. Karena disini kita bisa menikmati pemandangan indah lainnya.

Hal yang menarik dari Puncak Giri adalah jalan menuju ke sini sudah dilapisi balok beton. Oleh karena itu aksesnya sangat mudah dan nyaman, tidak berdebu di musim kemarau dan becek di awal musim hujan.

Sayangnya Anda masih harus berjalan kaki untuk sampai ke puncak. Karena di sini tidak ada tempat parkir yang khusus disediakan untuk Anda. Keajaiban yang bisa Anda lihat sungguh memesona.

Dari sini Anda dapat melihat berbagai pantai mulai dari Krakal, Kukup, hingga Drini. Puncak Giri sebenarnya dirancang untuk dijadikan sarana memotret. Biasanya banyak komunitas foto yang datang berkunjung ke sini.

Mereka mengupayakan pemandangan matahari terbenam yang sungguh menarik untuk diabadikan melalui gambar dan doto. Siluet yang dihasilkan tampak seperti latar belakang sempurna untuk sebuah cerita senja.

Sangat mengesankan. Di sini Anda juga bisa mengambil foto sebelum pernikahan. Harga mulai dari 300.000 rupiah saja. Jika Anda sudah berada di sini, jangan lupa untuk mengagumi pesona matahari terbit yang tak kalah mengesankan dari matahari terbenam.

Kunjungi juga Pantai Kukup yang menawarkan pemandangan mempesona.

3. Berkemah

Berkemah di pantaiFoto:

Menariknya, di Pantai Sarangan juga terdapat pilihan camping bagi Anda yang ingin menikmati malam di tempat ini.

Menariknya di sini kita bisa melihat terdapat standing coral yang biasa dijadikan tempat berfoto dan berfoto.

Kami berharap Anda tetap menjaga kebersihan yang dipupuk di sini. Membawa kembali sampah-sampah yang berasal dari berkemah. Lalu membuangnya ke tempat sampah atau diberikan begitu saja kepada pengelola.

Kunjungi juga pantai Gesing Gunung Kidul yang sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Akomodasi di kawasan

Hotel di pantaiFoto:

Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi. Karena di tempat wisata Pantai Sarangan ini banyak terdapat hotel, homestay, villa dan resort dengan fasilitas dan harga yang bisa disesuaikan dengan budget anda.

Salah satu rekomendasi yang bisa kami sajikan untuk Anda adalah The Royal Joglo yang terletak di Kawasan Hutan, Ngastirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga per malamnya mulai dari 390.000 rupiah. Tempat ini begitu dekat dengan beberapa pantai di Yogyakarta. Bisa dibilang berada di tengah-tengah. Setelah Indrayanti hanya 6 menit. Anda hanya perlu berjalan kaki ke Krakal. hingga 5 menit.

Fasilitas yang ditawarkan kepada Anda pun tidak main-main. Ada tempat tidur super nyaman yang pasti Anda sukai. Bentuknya yang seperti joglo menghadirkan nuansa Jawa di sini. Selain itu lingkungannya sangat bersih dan nyaman, seperti berada di rumah sendiri.

Anda dapat memesan The Royal Joglo melalui berbagai saluran penyedia layanan pemesanan hotel dengan harga berbeda tergantung fasilitas kamar yang ingin Anda nikmati.

Lihat juga Pantai Sadeng yang masih berdekatan.

Pantai Sarangan adalah keindahan lain yang bisa kita nikmati di Yogyakarta. Keindahan dan alam kawasan ini akan membuat Anda nyaman. Lalu kapan Anda dan teman, sahabat atau keluarga Anda akan mengunjungi objek wisata ini?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button