Tempat Wisata

Pantai Kesirat – Harga tiket masuk dan spot foto terkini 2023

Ada yang pernah mendengar nama Pantai Kesirat sebelumnya? Pantai di Yogyakarta yang satu ini memang unik. Kota pelajar telah lama menyuguhkan banyak keindahan yang tidak akan pernah kita lupakan.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sini saat liburan, baik di akhir tahun, di sekolah, maupun saat lebaran. Ruangan yang mengesankan dapat dihadirkan dari sudut ke sudut.

Baiklah, kita kembali ke Pantai Kesirat. Keunikan yang bisa kita lihat di objek wisata unggulan ini adalah tidak adanya pasir putih. Sebaliknya kita disuguhkan dengan tebing-tebing yang terlihat indah dan memikat. Anda hanya perlu berhati-hati karena tebing ini berada tepat di depan jurang yang curam.

Keunikan lain yang membedakan wisata Pantai Kesirat adalah adanya sebuah pohon yang terlihat kokoh dan menjadi simbol dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang menjadikan pohon ini sebagai latar belakang foto mereka.

Cara terbaik untuk menikmati atraksi ini adalah dengan duduk santai dan melihat betapa tenteram, damai, dan damainya tempat tersebut. Area tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari beban kerja yang menyiksa.

Tapi jangan salah, yang ada hanya tebing. Namun, banyak pesona yang bisa kita nikmati di sini. Penasaran dengan apa saja yang ditawarkan Pantai Kesirat? Mari kita lanjutkan penjelajahannya di bawah ini.

Biaya masuk ke Pantai Kesirat

Biaya masuk ke pantai KesiratFoto:

Sebelum kita mengetahui segala keindahan yang ditawarkan objek wisata ini. Mari kita lihat dulu. Berapa harga tiket masuk Pantai Kesirat yang perlu Anda bayar jika ingin menikmatinya?

Tarifnya mungkin cukup murah, hanya 5.000 rupiah. Kita sudah bisa menyaksikan keindahan alam Gunung Kidul. Terdapat biaya parkir sebesar 3.000 rupiah bagi anda yang membawa kendaraan bermotor. Jika membawa mobil akan dikenakan biaya 5.000 rupiah.

Biaya masuk Pantai Kesirat Jogja dapat berubah sewaktu-waktu sesuai peraturan pengelola setempat.

Kunjungi juga daftar 50 pantai di Gunung Kidul yang sangat indah.

Alamat lokasi dan rute

Rute menuju lokasi Pantai KesiratFoto:

Alamat Pantai Kesirat terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55872. Sayangnya untuk menuju objek wisata ini kita harus menggunakan kendaraan pribadi. Sebab untuk menuju tempat ini belum ada angkutan umum yang bisa mengantar anda ke sana.

Anda bisa menempuh jalan menuju Pantai Kesirat melalui Jalan Piyungan hingga bertemu di persimpangan tiga pangkalan TNI AU. Kemudian mengarahkan kendaraan ke area bermain. Kemudian arahkan kendaraan menuju Pasar Paliyan.

Cara selanjutnya menuju Pantai Kesirat adalah melalui Saptosari menuju Girikarto. Jalan lurus hingga menemukan perempatan yang mengarah ke desa Ngalos. Ikuti saja rambu-rambu yang ada di lokasi ini.

Cara lain untuk menuju objek wisata ini adalah melalui Jalur Panggang Imogiri. Kemudian Anda akan menemukan persimpangan tiga arah. Lanjutkan perjalanan menuju Girikarto. Kemudian lanjutkan sesuai petunjuk di atas.



Kunjungi juga Pantai Sarangan yang tak kalah indahnya.

Tempat Wisata Pantai Kesirat Jogja

Berikut daftar destinasi yang bisa dinikmati saat berkunjung ke sini:

Tempat foto pertama di daerah tersebut

Pantai Keirat, Gunung KidulFoto:

Kalau saja dengan tebing yang menjulang tinggi. Ada banyak tempat menarik yang biasa dijadikan spot foto di kawasan tersebut. Hampir setiap sudut yang ada di tempat ini juga harus diakui mengesankan.

Banyak komunitas fotografer yang datang dan pergi ke Pantai Kesirat. Selain itu, area ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai area pre-wedding yang sangat digemari pengunjung. Banyak juga wisatawan yang sering memanfaatkannya untuk itu. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Lihat juga Pantai Nguluran yang menawarkan banyak foto hits.

2. Tempat perkemahan

Berkemah di pantai KesiratFoto:

Aktivitas lain yang bisa kita lakukan di tempat wisata Pantai Kesirat adalah berkemah. Ada tempat di sana yang cukup besar untuk mendirikan tenda. Buat api unggun sampai pagi.

Simak mantra pagi yang sungguh membekas di hati. Salah satu alasan Anda wajib menikmati malam adalah keajaiban Bima Sakti.

Di sana kita bisa melihat langit di atas Pantai Kesirat yang terang benderang dan bertabur bintang. Anda akan kagum dengan keteduhannya. Jika Anda beruntung, bintang-bintang ini terlihat sangat mengesankan dan akan membuat waktu Anda berlalu dengan sangat cepat.

Kunjungi juga Pantai Kayu Arum yang masih berdekatan.

3. Mancing batu dan matahari terbenam yang mempesona

Matahari terbenam di pantai KesiratFoto:

Memang Pantai Kesirat menjadi pantai paling menarik bagi Anda yang hobi memancing. Menanti dan menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata membuat semua orang suka.

Disini kita bisa menikmati tempat yang bernama rock fishing. Disini kita bisa memancing dari ketinggian. Ketinggian tebing ini sekitar 15 hingga 30 meter. Rasakan sensasi berbeda saat memancing di laut lepas. Agak sulit karena angin bertiup cukup kencang.

Ikan-ikan di sini sebenarnya cukup bersahabat. Tidak butuh waktu lama, kita pasti bisa mendapatkan ikan yang cukup besar. Hanya saja semangat juang mereka cukup tinggi. Jadi untuk mendapatkannya kalian harus berjuang lebih keras lagi.

Biasanya banyak juga warga yang memanfaatkan tempat ini untuk mencari ikan. Cobalah untuk berbaur dengan mereka. Anda akan merasakan keramahan dan kenyamanan masyarakat setempat.

Ternyata ada lebih dari sekedar ikan mengesankan yang bisa ditangkap di tempat pemancingan batu ini. Karena menyuguhkan pesona matahari terbenam yang sempurna. Bukan rahasia lagi kalau objek senja di sini memang terlihat anggun dan esoteris.

Selain area rock fishing, kita juga bisa mengagumi keindahan matahari terbenam di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Pesona siluetnya membuat semua orang terhenti sejenak. Jadi, Anda perlu membawa kamera yang kuat. Sehingga semua keindahan tersebut bisa diabadikan melalui foto dan gambar.

Kunjungi juga Pantai Kukup Gunung Kidul yang sangat menawan.

4. Wisata Kuliner

Wisata kuliner Foto:

Salah satu cara untuk menikmati objek wisata ini adalah dengan mengunjungi salah satu warung kuliner yang ada di tempat ini. Ada banyak hidangan ikan segar dan menu yang bervariasi dan nikmat.

Ada yang digoreng, dibakar, sambal asam manis, rica-rica dan masih banyak olahan lainnya. Dari segi harga, menurut kami tidak terlalu mahal dan sangat ramah kantong.

Ada ikan kerapu, cumi, udang, dan kepiting yang bisa dipilih. Soal rasa tidak perlu ditanyakan lagi. maafkan kesenangannya. Rasa sambaknya memang juara, selebihnya rasa manis asamnya sangat terasa.

Ciri khasnya adalah bumbu panggangnya yang meresap hingga ke tulang. Jika Anda menggorengnya, Anda akan menikmati bumbu yang cukup kuat. Sebelum makanan sampai ke tangan Anda. Kita bisa mencium baunya yang khas dan aromatik.

Kunjungi juga Pantai Gesing yang bisa dijadikan alternatif tempat liburan jika Anda datang ke Jogja.

Pantai Kesirat sebenarnya berbeda dengan beberapa pantai di Gunung Kidul. Kebanyakan objek wisata tersebut berupa pasir putih dan ombak yang menggoda untuk berenang. Kapan Anda akan mengunjungi tempat ini? Jangan lupa ajak teman, keluarga, dan sahabat untuk membantu menyebarkan informasi tentang daerah ini lebih jauh lagi.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button