Tempat Wisata

Ini harga tiket Damri ke Bandara Kertajati dari Bandung, Cirebon dan Kuningan

gnews piknik dong

Piknikdong.com, Jakarta – Sehubungan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung yang akan dialihkan ke Bandara Internasional Kertajati di Majalengka mulai Oktober 2023.

Dalam hal ini, angkutan umum dari dan ke Bandara Kertajati menjadi salah satu kendalanya.

Damri siap mendukung layanan transportasi menuju Bandara KertajatiDamri siap menunjang pelayanan transportasi menuju Bandara Kertajati Foto: Damri Indonesia

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga mendukung rencana pemerintah pusat memindahkan seluruh penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Dengan begitu, Bandara Husein nantinya akan ditutup untuk penerbangan sipil.

Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang ingin terbang ke berbagai daerah dan luar negeri nantinya dapat menggunakan tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) untuk menuju Bandara Kertajati.

Corporate Communications Damri Lishna Nurul Hikmah mengatakan Damri siap mendukung layanan transportasi menuju Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

“Pada tahap awal, DAMRI menyediakan empat unit armada yang disiapkan untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati,”

dia menambahkan.

Harga tiket Damri ke Bandara Kertajati

Berikut layanan Damri yang melayani rute menuju Bandara Kertajati antara lain :

1. Bandara Bandung – Kertajati, Tarif Rp 150.000

2. Bandara Cirebon – Kertajati, Tarif Rp 80.000

3. Bandara Kuningan – Kertajati, Tarif Rp 100.000

“Saat ini DAMRI melayani ketiga rute tersebut yang beroperasi setiap dua hari dalam seminggu, yaitu pada hari Rabu dan Minggu. Hal ini disebabkan adanya penyesuaian jadwal penerbangan reguler di Bandara Kertajati.

Tiket keberangkatan Bandung dapat dipesan melalui loket DAMRI di Terminal Cicaheum, sedangkan keberangkatan Cirebon dapat dipesan melalui loket DAMRI di Pos Petugas Pengawasan Angkutan RM Brawijaya, dan keberangkatan Kuningan dapat dipesan melalui loket di Pengawasan Angkutan RM Brawijaya. Surat Petugas dapat dipesan dari Terminal Kuningan.

tambah Lisna.

Untuk menyambut pergantian penerbangan di Bandara Kertajati mulai Oktober tahun depan, Damri telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari menyetujui rute, armada, loket dan menyiapkan petugas dan pengawas loket hingga aplikasi pemesanan tiket melalui e-ticketing.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi contact person DAMRI di 0812 2228 0282 atau mengunjungi media sosial DAMRI di akun Instagram, Twitter, dan Facebook di @DamriIndonesia.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Back to top button