Tempat Wisata

Mumbul Garden: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Taman Mumbul. Taman Mumbul terletak di Desa Lengkong di Kecamatan Mumbulsari Jember, sekitar 7 kilometer sebelah selatan Kota Jember. Taman Mumbul merupakan objek wisata baru milik PTPN XII (Persero) Taman Mumbul. Meski tergolong baru, tempat ini banyak diminati wisatawan. Oleh karena itu sangat cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Didirikan pada tanggal 18 September 2010, Mumbul Garden memiliki luas 24 ha dan sirkuit yang begitu unik. Ada wisata air yang dipadukan dengan wisata perkebunan karet, sengon laut, tebu, pisang, dan buah naga. Semua itu menambah kesejukan dan keindahan pemandangan di objek wisata ini.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Mumbul Garden

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini perlu mengetahui tentang sarana dan prasarana yang ada di Taman Mumbul. Agrowisata ini memiliki tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat parkir. Tempat istirahat pengunjung, ruang pertemuan, rumah ibadah, toilet ganti atau berangkat dan masih banyak lagi.

Ada juga lapangan tenis dan rute joging bagi wisatawan yang ingin berolahraga di Mumbul Garden. Semua fasilitas tersebut disediakan untuk membuat para wisatawan merasa nyaman selama menginap di sini. Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan. Sayang sekali kalau ke sini tapi tidak mengabadikan momen bersama teman atau keluarga saat berada di sini.

Berburu Foto Kekinian di Objek Wisata Mumbul Garden

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata Mumbul Garden bersama teman atau keluarga dan mengambil foto-foto seru, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto agar foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar perkebunan karet atau di sekitar wahana yang ditawarkan di objek wisata tersebut. Atau Anda juga bisa mengambil foto di dalam air agar foto Anda terlihat lebih keren dan kekinian. Dijamin fotomu akan terlihat keren!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Namun harap berhati-hati, mungkin ada beberapa wisatawan yang merasa risih dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jadi Anda perlu mendapat izin terlebih dahulu jika ingin mengambil foto para wisatawan tersebut. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman dijamin semakin menyenangkan.

Baca Juga: Kolam Renang Kimo, Alternatif Tempat Rekreasi Keluarga dengan Panorama Alam Indah

Akses jalan menuju objek wisata Mumbul Garden

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Taman Mumbul. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Anda harus mengetahui betul akses jalan menuju objek agrowisata ini. Sebenarnya akses jalan menuju objek wisata Mumbul Garden cukup sederhana. Jika Anda berada di Jember, waktu yang Anda perlukan untuk mencapai objek wisata ini kurang dari 1 jam, tergantung kondisi jalan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Anda bisa mengakses objek wisata alam ini dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan angkutan umum dan berhenti di halte terdekat lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Taman Mumbul atau menyewa ojek. Mudah bukan?

Biaya masuk objek wisata Air Terjun Manggisan

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Tur Taman Mumbul

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke tempat wisata di Mumbul Garden

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, untuk menghormati petugas yang bertugas di sana, Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Anda juga bisa membawa makanan atau minuman ringan, dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Taman Mumbul, sebuah properti agrowisata di Kabupaten Jember. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Taman Mumbul

Selamat datang di Taman Mumbul

Potret kolam di Taman Mumbul
Mandi di taman air
Fasilitas spot foto kekinian
Taman di Taman Mumbul

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button