Tempat Wisata

Pabrik Kopi Gumitir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Pabrik Kopi Gumitir. Pabrik kopi ini terletak di perbatasan Jember-Banyuwangi, sekitar 39 kilometer dari Jember dan 60 kilometer dari Banyuwangi. Pabrik kopi ini dikelola oleh perusahaan PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero). Pabrik Kopi Gumitir juga menjadi salah satu objek wisata yang patut dipertimbangkan karena banyak hal baru dan menyenangkan yang bisa Anda temukan di Pabrik Kopi Gumitir.

Objek wisata ini juga mempunyai fasilitas penunjang dan sarana hiburan yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan merasa nyaman dan betah saat berkunjung ke kawasan resor ini. Objek wisata ini dikenal juga dengan sebutan kedai kopi Gumitir juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Pabrik Kopi Gumitir

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini perlu mengetahui apa saja sarana dan prasarana yang tersedia di Pabrik Kopi Gumitir. Objek wisata ini memiliki tempat parkir baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir nantinya. Di sekitar area Pabrik juga terdapat snack bar dan area bermain anak-anak untuk menghibur mereka.

Objek wisata yang terletak di sekitar kawasan Pabrik ini juga menyediakan permainan untuk anak-anak agar tidak mudah bosan saat berada di sini. Tempat wisata ini juga terdapat lapangan olah raga dan tempat perkemahan jika anda ingin menginap di dekat kawasan tempat wisata tersebut. Masih banyak lagi. Fasilitas lain. Karena letaknya di dataran tinggi, pabrik ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Berburu foto terkini di objek wisata Pabrik Kopi Gumitir

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Pabrik Kopi Gumitir bersama teman atau keluarga dan berfoto disana, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto disini agar foto kalian terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Dan Anda juga bisa berfoto di salah satunya Pekerjaan Disana terdapat sebuah kursi berukuran besar yang juga sangat digemari oleh pengunjung lainnya. Kursi raksasa ini memiliki tinggi sekitar 4 meter dan panjang serta lebar 3 meter. Fotomu dijamin tampil lebih keren dan kekinian!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Namun harap berhati-hati, mungkin ada beberapa wisatawan yang merasa risih dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jadi harus minta izin terlebih dahulu jika ingin mengambil gambar. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Wisata Waduk Sidodadi Glenmore, Tempat Wajib Dikunjungi di Banyuwangi

Akses jalan menuju fasilitas wisata Pabrik Kopi Gumitir

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Pabrik Kopi Gumitir. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Anda pasti mengetahui betul akses jalan menuju objek wisata Pabrik Kopi Gumitir. Sebenarnya untuk mengakses objek wisata ini melalui jalan darat cukup mudah. Jika Anda berada di Jember, waktu yang Anda perlukan untuk mencapai objek wisata ini sekitar satu jam, tergantung kondisi jalan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Anda bisa mengakses objek wisata alam ini dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Namun belum ada kendaraan atau angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda menuju objek wisata Pabrik Kopi Gumitir. Namun jangan khawatir, Anda bisa berhenti di halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan menuju lokasi objek wisata ini dengan menyewa ojek. Mudah bukan?

Biaya masuk objek wisata Pabrik Gumitir

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka tur pabrik kopi Gumitir

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke objek wisata Pabrik Kopi Gumitir

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini untuk menghormati petugas yang bekerja di sana dan juga untuk menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Anda juga bisa membawa bekal makanan atau minuman ringan dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan nantinya selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pabrik Kopi Gumitir, sebuah tempat wisata alam sekaligus tempat beristirahat di Jember. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membawa liburan yang menyenangkan bagi Anda!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button