Berita Wisata

Pantai Satiruk membuat wisatawan merasa menyatu dengan alam

Sampit,kalselpos.com – Keindahan Pantai Satiruk kini mulai menarik banyak wisatawan yang mencari destinasi wisata baru.

Pantai ini juga bisa menjadi tambahan pilihan wisata pantai di Kotawaringin Timur selain objek wisata pantai utama yang sudah ada yaitu Pantai Ujung Pandaran di kecamatan Teluk Sampit.

Demikian disampaikan Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami di Sampit beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pantai Satiruk memungkinkan wisatawan merasa menyatu dengan alam, karena suasananya yang tenang dari hiruk pikuk aktivitas manusia, hanya suara deburan ombak yang terkadang diselingi kicau burung.

Tidak hanya keindahan pantainya, pantai Satiruk juga memiliki hutan mangrove yang masih alami yang menjadi habitat berbagai jenis burung.

Pengunjung dapat dengan mudah menemukan kawanan burung bangau, burung camar, dan jenis burung lainnya yang mencari makan di pantai atau terbang berkelompok di sekitar pepohonan yang rimbun.

Penduduk yang biasanya berprofesi sebagai nelayan sangat peduli dengan kelestarian alam di desa mereka.

Masyarakat sadar bahwa melestarikan alam adalah jalan terbaik ke depan untuk kelangsungan hidup bersama, terutama agar nelayan selalu mendapatkan hasil tangkapan ikan yang layak.

Kehidupan penduduk desa Satiruk masih cukup sederhana. Namun kesederhanaan ini tidak membuat mereka lalai dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Masyarakat kami berharap Pantai Satiruk dapat ditetapkan sebagai destinasi wisata, dan mendukung tekad pemerintah daerah untuk menjadikan Kotawaringin Timur sebagai destinasi wisata,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal aplikasi Kalselpos.com

Tampilan berita 31

Source: kalselpos.com

Related Articles

Back to top button